Selasa, 01 September 2020

Siasat Makeup Artist Bubah Alfian Hadapi Menurunnya Job karena Corona

Makeup artist Bubah Alfian yang memulai karier sejak 2006 ini mengaku tawaran pekerjaan di masa pandemi Corona ini jauh berkurang. Meski demikian Bubah tak patah arang. Dia pun menyibukkan diri dengan berbagai kegiatan mulai dari berolahraga hingga membuka kelas makeup secara online.

Bubah menceritakan dirinya terakhir menerima tawaran pekerjaan makeup pada 18 Maret 2020. Setelah itu, dia menghabiskan waktu di Lampung.

"Selain itu saya belum ambil job di Jakarta, hanya ada beberapa makeup class online dan memberikan tutorial saat Live Instagram dengan beberapa brand makeup," kata Bubah yang pernah mendapatkan kesempatan untuk menjadi makeup artist di ajang America's Next Top Model Season 20.

Bubah Alfian menambahkan selama pandemi Corona dirinya memperbanyak membuat kelas makeup online. Kelas makeup yang diadakannya juga tidak terlalu besar seperti biasanya dan biayanya pun terajangkau.

"Biasanya tarifnya Rp 3-5 juta, sekarang Rp 150.000 per orang dan saya juga bekerja sama beberapa brand. Sebagian pendapatannya juga ada yang didonasikan. Dan saya mungkin ke depannya akan jualan apa gitu kalau kerjaan belum sebanyak biasanya. Karena tuntutan hidup lumayan juga kalau sudah balik ke Jakarta," tuturnya.

Selain mengadakan kelas makeup online, Bubah kerap melakukan Instagram Live bersama artis. Selebriti yang diajaknya berkolaborasi adalah mereka yang bisa berbagi inspirasi di tengah pandemi.

"Saya Live di Instagram dengan teman-teman untuk menginspirasi karena sekarang bingung pada mau kerja apa dan saya juga memberikan tips-tips mengisi kekosongan waktu kala pandemi," jelas makeup artist 34 tahun itu.

Merasa banyak makeup artist yang senasib dengannya, Bubah pun menyampaikan pesan semangatnya untuk sesama rekan MUA. "Stay safe, jaga kebersihan, minum vitamin, berpikir positif, tetap berkreasi karena seorang MUA itu kan seniman, pasti punya kreatifitas tinggi banget. Jadi apa yang menurut kalian bisa mendapatkan penghasilan lain selain MUA, mungkin bisa bikin konten Youtube, dengan belajar juga, mengasah kemampuan makeup dan mungkin bisa belajar masak, siapa tahu bisa jualan makanan," pungkasnya.

Wajib Coba! 4 Tips Simpel Ini Bisa Cegah Jerawat Membandel

Jerawat membandel sering dirasakan oleh banyak orang. Mulai dari anak muda yang sedang mengalami masa pubertas, maupun orang dewasa yang kurang menjaga kebersihan kulit wajah.
Banyak hal yang dapat menyebabkan jerawat membandel sehingga tidak dapat terkendali. Oleh karena itu, dibutuhkan cara ampuh menjaga kesehatan kulit wajah sehingga bisa mencegah munculnya jerawat.

Apakah kamu tahu bagaimana caranya? Yuk coba 4 tips ampuh cegah jerawat dilansir dari healthline.com berikut.

Mencuci Wajah dengan Air Hangat
Untuk mencegah munculnya jerawat membandel, kamu bisa mencucui wajah dengan air hangat. Mencuci wajah sangat penting untuk menghilangkan minyak berlebih, debu, dan keringat yang menempel.

Gunakan Moisturizer Wajah
Skin Moisturizer dapat menjaga kulit tetap terhidrasi. Namun ada beberapa moisturizer yang mengandung minyak dan pewangi sintetis sehingga bisa membuatkulit teriritasi. Cobalah menggunakan moisturizer tanpa pewangi buatan serta non-comedogenic, saat wajah sedang kering atau setelah mencuci wajah.

Kurangi Penggunaan Makeup
Ketika jerawat membandel, mungkin kamu sering ingin menggunakan makeup untuk menutupinya. Namun hal tersebut malah justru akan menghalangi pori kulit wajah sehingga menyebabkan semakin banyak jerawat. Maka dari itu cobalah untuk membuat makeup yang natural dan tidak menggunakan terlalu banyak foundation.

Jangan Menyentuh Wajah
Terlalu sering menyentuh wajah dapat mengakibatkan jerawat yang membandel. Karena telapak tangan milikmu membawa banyak bakteri dan juga kotoran lainnya sehingga bisa menutupi pori wajah. Jika memang terpaksa harus menyentuh, cobalah untuk mencuci tangan dengan sabun terlebih dahulu.
https://nonton08.com/ge-er-gede-rasa/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar