Rabu, 06 Mei 2020

3 Hal Simpel yang Bisa Bikin Wanita Terangsang

Umumnya pria jika disentuh organ vital-nya akan dengan mudah terangsang. Beda dengan wanita yang kadang sulit 'terangsang'. Butuh waktu yang lebih lama jika dibandingkan dengan pria.
Meski begitu, ada beberapa cara sederhana yang bisa meningkatkan gairah seksual wanita. Berikut tiga caranya, dikutip dari Men's Health:

1. Cari sensasi menegangkan
Ajak pasangan melakukan aktivitas yang bisa meningkatkan adrenalin. Seperti misalnya menonton film horor.

Hal ini bisa membuat jantung berdetak kencang dan napas terengah-engah. Tanpa disadari, hal-hal berikut berhubungan dengan gairah seksual.

Penelitian yang diterbitkan di Journal of Personality and Social Psychology menemukan bahwa pasangan yang terlibat dalam kegiatan yang meningkatkan adrenalin mengalami kualitas hubungan yang lebih baik secara keseluruhan, salah satunya hubungan seks.

2. Kabulkan fantasinya
Sebuah laporan di Journal of Sex Research menyebutkan, rata-rata wanita berpikir tentang seks sebanyak 19 kali dalam sehari. Sementara jajak pendapat yang dilakukan Men's Health menemukan, satu dari tiga wanita enggan 'mengeksekusi' fantasi seksnya karena takut.

Nah maka dari itu, kamu disarankan untuk melakukan beberapa hal yang dapat memanjakan fantasinya. Komunikasi menjadi kunci untuk mengetahui fantasi apa yang ada dalam benak pasangan.

3. Pilih cahaya remang-remang
Sebagian besar orang menganggap pemilihan lampu redup atau remang-remang tak berhubungan langsung dengan gairah seksual. Namun, Ian Kerner, seorang peneliti yang fokus tentang hubungan seks, menyebut bahwa meredupkan pencahayaan menurunkan kesadaran sehingga membuat seseorang lebih rileks.

Suasana tubuh dan pikiran yang rileks bisa membuat seseorang siap untuk lebih intim dengan pasangan.

Berapa Sih Kebutuhan Serat Pria dan Wanita Setiap Hari?

Memenuhi kebutuhan serat sehari-hari sangatlah penting karena memiliki beragam manfaat baik untuk tubuh. Namun, kebutuhan serat orang dewasa berbeda-beda. Lalu, berapa sih kebutuhan serat harian yang diperlukan pria dan wanita, khususnya untuk menjaga sistem imun tubuh agar terhindar dari paparan virus yang akhir-akhir ini makin mudah menyebar?
Menurut Menurut Medical Marketing Manager Kalbe Nutritionals dr Adeline Devita, serat adalah zat yang terkandung dalam makanan seperti buah dan sayuran. Akhir-akhir ini istilah serat mengalami perkembangan dengan pengertian yang lebih tepat sehubungan dengan perannya di dalam tubuh.

"Selain memberikan efek baik pada pencernaan, ternyata serat ini juga berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh, di mana serat yang dikonsumsi akan berperan mencegah timbulnya peradangan akibat infeksi," ujar dr Adeline kepada detikHealth, Sabtu (28/3/2020).

Ia melanjutkan, serat dapat membantu bakteri di usus memproduksi asam lemak rantai pendek (SCFAs). Asam lemak inilah yang meningkatkan kerja sel T yang berkaitan dengan imunitas tubuh.

"Sel T menjadi lebih aktif menghalau virus sehingga meminimalisir terjadinya kerusakan sel khususnya yang terinfeksi. Bakteri jahat pun dihambat perkembangannya, sedangkan bakteri baik meningkat jumlahnya dengan adanya inulin," lanjutnya.

dr Adeline menjelaskan bahwa Menurut Pedoman Gizi Seimbang yang dikeluarkan oleh Kemenkes RI, rata-rata orang dewasa Indonesia membutuhkan 25-30 gram serat. Angka tersebut dapat dipenuhi dari pemilihan jenis dan jumlah bahan makanan yang tepat.

Secara rinci, dilansir dari Healthline, jumlah kebutuhan serat pria dan wanita di bawah usia 50 tahun berbeda. Untuk pria, dianjurkan mendapat asupan 30-38 gram serat per hari sedangkan wanita cukup 21-25 gram.

Apabila tubuh kekurangan serat, tubuh akan mengalami berbagai macam gangguan seperti sembelit, perut kembung, obesitas, hingga kolesterol tinggi yang bisa menjadi pemicu kanker.

dr Adeline menjelaskan bahwa kebutuhan serat dalam tubuh harus dipenuhi selain memiliki manfaat-manfaat yang telah dijelaskan sebelumnya, serat juga akan membantu tubuh menyerap kolesterol jahat dan menyerap racun yang terkandung dalam makanan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar