Sabtu, 05 September 2020

Luhan Diprotes Karena Pakai Rompi Bertuliskan Syahadat, Brand Minta Maaf

 Luhan diprotes netizen di media sosial karena busana yang dikenakannya beberapa hari lalu. Luhan kedapatan memakai rompi denim bertuliskan lafaz Islam yang dikatakan adalah syahadat. Jadi perbincangan ramai di kalangan fans muslim, brand baju yang dikenakan mantan personel EXO tersebut pun mengungkapkan permintaan maaf.

Kemarin sejumlah netizen mengungkapkan protesnya pada Luhan yang dianggap mengenakan busana menyinggung bagi umat Islam. Pasalnya pada luaran tersebut terlihat tulisan Arab yang artinya suci. Banyak fans muslim dari kalangan KPop dan CPop yang mengatakan jika kalimat syahadat atau Tauhid tidak seharusnya menjadi tempelan estetik apalagi jika nanti baju tersebut akan diletakkan di sembarang tempat.

Kebanyakan netizen yang protes memang mengetahui bahwa hal ini bukan sepenuhnya kesalahan Luhan. Ia dianggap tidak mengerti apa yang dikenakannya karena memang banyak artis hanya memakai apa yang disiapkan. Sejumlah penggemar pun meminta netizen untuk tidak menyalahkan pacar Guan Xiaotong ini tapi desainer atau stylist-nya.

Mengetahui protes tersebut, baru-baru ini brand SANKUANZ yang mengeluarkan rompi itu pun buka suara. Dalam sebuah pernyataan yang diunggahnya, brand mengakui bahwa rompi tersebut merupakan bagian dari koleksi F/W 2020 'The Century' yang menyoroti latar belakang sejarah dan budaya. Dengan menggabungkan berbagai simbol dari militer, agama, dan kultur pop, desainer berniat untuk mengekspresikan hormatnya pada keberagaman budaya di abad ini.

"Sayangnya karena kurangnya kesadaran akan budaya muslim, kami tidak dengan benar mengutip kalimat syahadat dalam desain kami. Kami benar-benar minta maaf kepada semua muslim dan kami tidak akan menggunakan kalimat syahadat dalam desain kami di masa depan," tulisnya.

Sebelumnya masalah ini memicu kekesalan di kalangan netizen muslim terlebih China dilaporkan telah mempersekusi kaum Uighur dan melarang mereka menjalankan agama. Syahadat sendiri dianggap kalimat suci karena dilantunkan ketika seseorang ingin masuk ajaran Islam. Banyaknya protes membuat nama Luhan sempat trending di media sosial.

10 Rekomendasi Foundation untuk Kulit Berjerawat

Jerawat adalah permasalahan kulit yang banyak dialami oleh orang-orang. Seringkali jerawat menyebabkan kemerahan dan noda-noda pada kulit. Tentu saja hal itu dapat mengurangi kepercayaan diri seseorang. Kemerahan dan noda-noda pada kulit itu sebenarnya dapat ditutupi dengan menggunakan produk-produk makeup, seperti foundation. Tapi salah memilih foundation justru dapat membuat kulit berjerawatmu semakin parah dan terlihat berminyak.
Agar tidak salah memilih, berikut ini 10 rekomendasi foundation untuk kulit berjerawat:

1. Clinique Even Better Refresh Hydrating and Repairing Makeup

Jika kamu memiliki kulit berjerawat dan sensitif maka foundation dari Clinique yang satu ini bisa kamu coba. Produk ini termasuk salah satu foundation yang lembut bagi kulit mudah berjerawat. Foundation ini menawarkan tingkat coverage medium dan berbentuk liquid. Foundation kulit berjerawat ini juga memiliki formula hypoallergenic, non-comedogenic, dan tidak mengandung bahan-bahan yang dapat mengiritasi kulit, seperti pewangi atau pewarna sintetis. Selain itu, foundation kulit berjerawat ini juga mengandung pelembab ringan untuk mencegah dehidrasi kulit. Foundation Clinique ini dijual dengan harga sekitar Rp 463 ribu.

2. Bobbi Brown Skin Long-Wear Fluid Powder Foundation

Rekomendasi foundation untuk kulit berjerawat yang selanjutnya adalah dari Bobbi Brown. Produk yang satu ini merupakan foundation dengan hasil matte yang baik bagi kulit berminyak dan berjerawat. Foundation kulit berjerawat ini diklaim mampu menyerap minyak yang dapat menyumbat pori-pori pada wajah, sehingga kamu tidak perlu lagi touch up di siang hari. Foundation kulit berjerawat ini dijual dengan harga sekitar Rp 578 ribu.

3. Armani Beauty Luminous Silk Foundation

Rekomendasi foundation untuk kulit berjerawat yang ketiga adalah dari Giorgio Armani. Foundation kulit berjerawat yang satu ini diklaim mampu menutupi jerawat dan noda-noda pada wajah. Dengan tingkat coverage yang tinggi, foundation kulit berjerawat ini mampu membuat kulitmu terlihat jauh lebih mulus dan bersih. Foundation kulit berjerawat ini menghasilkan hasil akhir tampilan yang glowing, namun tidak berlebihan. Jika berminat, foundation kulit berjerawat ini dijual dengan harga sekitar Rp 607 ribu.

4. Estee Lauder Double Wear Light Soft Matte Hydra Makeup
https://indomovie28.net/clean-hands/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar