Minggu, 06 September 2020

Mulan 2020 Rilis, Ini Fakta-fakta Film yang Tak Tayang di Bioskop Itu

 Mulan 2020 versi live-action menjadi salah satu film Disney yang paling dinantikan tahun ini. Seharusnya, film tersebut sudah bisa dinikmati oleh para fans di seluruh dunia, termasuk Indonesia, sejak Maret lalu. Namun, penutupan bioskop-bioskop akibat pandemi COVID-19 memaksa fans harus menunggu lebih lama.
Sebagai alternatif, Walt Disney Studios akhirnya memutuskan untuk menghadirkan Mulan di layanan Disney Plus pada 4 September dengan biaya tambahan di luar harga langganan reguler.

Sayangnya, film yang menampilkan aktris Yifei Liu sebagai Mulan tersebut belum bisa dinikmati di Disney Plus Hotstar Indonesia yang baru saja meluncur hari ini, Sabtu (5/9/2020).

Sembari menantikan kehadiran legenda srikandi dari Negeri Tirai Bambu tersebut, berikut fakta-fakta film Mulan 2020 yang mungkin belum kamu ketahui:

1. Yifei Liu Tampil Maksimal

Seperti sudah diketahui, sosok Mulan diperankan oleh Yifei Liu. Sebelumnya, aktris kelahiran Wuhan, China, 33 tahun lalu itu pernah beradu akting dengan Jackie Chan dan Jet Li di film The Forbidden Kingdom (2008).

Mendapat peran Mulan, Yifei Liu pun berusaha tampil maksimal. Dilansir dari IMDb, berdasarkan pengakuan Mandy Walker, sutradara fotografi film Mulan, Yifei Liu melakukan hampir 90 persen adegan menantangnya tanpa peran pengganti. Mulai dari menunggang kuda, adu pedang, bela diri hingga adegan pertempuran.

2. Karakter Baru

Ada yang berbeda di film Mulan versi live action ini: munculnya sosok Xian Liang. South China Morning Post mengabarkan, Xian Liang merupakan karakter baru yang tak ada di Mulan versi animasi yang dirilis pada 1998.

Xian Liang merupakan seorang penyihir jahat sekaligus siluman burung elang. Adalah aktris terkenal China Gong Li yang memerankan karakter tersebut.

3. Jet Li Sempat Menolak

Film Mulan turut menampilkan Jet Li sebagai Sang Kaisar. Usut punya usut, Jet Li dikabarkan sempat menolak tawaran bermain di film yang disutradarai oleh Niki Caro tersebut. Masalah bayaran dan skenario menjadi penyebabnya.

Namun, setelah putri Jet Li mencoba meyakinkannya dengan alasan pentingnya Disney mengangkat budaya China, ia kembali menerima peran di film Mulan.

4. Syuting di Selandia Baru

Menurut IMDb, hampir semua lokasi pengambilan gambar berada di Selandia Baru yang merupakan negara asal sang sutradara, Niki Caro. Sisanya, syuting film berbujet US$ 200 juta ini dilakukan di China.

Desainer kostum Mulan, Bina Daigeler, berada di China selama berminggu-minggu untuk melakukan survey agar kostumnya terasa lebih akurat dengan budaya negara tersebut.

5. Tak Ada Mushu

Salah satu karakter yang hilang di Mulan terbaru ini adalah Mushu, si naga teman dekat Mulan di film versi animasinya.

Disney memutuskan untuk meniadakan karakter tersebut agar film Mulan terbaru ini tetap merepresentasikan budaya dan tradisi China yang sejatinya. Sebagai pengganti, hadir seekor feniks (phoenix) yang melambangkan perdamaian dan kemakmuran dalam budaya China.
https://kamumovie28.com/breaking-news-2/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar