Selasa, 07 Januari 2020

Weekend Ini, Ajak si Kecil Main ke Museum Modern Yuk!

Bingung ajak liburan si kecil ke mana weekend ini? Coba deh ke Museum MACAN. Banyak seni interaktif yang seru banget.
Jika traveler menacari referensi tempat menghabiskan waktu liburan, dimana traveler bisa menghabiskan menikmati berbagai karya seni kontemporer menarik, namun bisa sambil mengajak anak bermain, maka museum MACAN menjadi jawabannya. Walaupun bertajuk museum, namun pada salah satu instalasi seni, terdapat zona interaktif yang memungkinkan bagi si kecil untuk bermain.

Rubberscape atau main getah namanya, sebuah ruangan yang disulap menyerupai suasana perkebunan karet yang alami.Rubberscape merupakan hasil karya dari Shooshie Sulaiman seorang perupa asal negeri jiran, Malaysia, yang karyanya terinspirasi dari minatnya dalam mengeksplorasi karet dari perspektif nilai budaya, dan tidak sekedar komoditas. Tanaman karet sendiri lazim ditemui di negara-negara Asia Tenggara seperti Indonesia dan Malaysia.Saat memasuki rubberscape, pengunjung diminta untuk melepas alas kaki, dan saat pertama memasuki instalasi seni ini, terdapat dedaunan yang berserakan di lantai, seakan daun yang baru gugur dari pohon karet, dan ada juga gundukan tanah berbentuk bukit yang ditanami pohon karet yang masih muda.Rubberscape tentu menarik bagi si kecil, karena terdapat berbagai permainan tradisional yang mungkin sudah jarang ditemukan di era gadget saat ini, seperti congklak, adu biji karet, merangkai karet gelang, membuat gambar dari cap, dan memanjat bukit buatan.

Bahkan diadakan juga workshop membuat balon dari lateks alami.Di rubberscape si kecil bisa bermain sambil belajar sekaligus mengasah indra sensorik anak. Pastinya saat si kecil asyik bermain, diharapkan bisa melepaskan dari kecanduan gadget yang dialami selama ini. Untuk memasuki ruangan ini tidak dibatasi jumlah pengunjung nya ya traveler.Berbicara soal museum, ada satu museum di Dubai yang menjadi destinasi impian saya, sebuah museum bernama Etihad Museum. Koleksi di Etihad Museum menceritakan sejarah detail dari Uni Emirat Arab.

Namun pengunjung tidak akan merasa bosan dengan sejarah yang diceritakan, sebab digunakan teknologi canggih dan modern untuk menampilkan kisah dibalik koleksi yang ada di museum, sehingga pengunjung merasakan pengalaman yang berbeda dan sangat berkesan.

Wisata Singkat di Kota Inspiratif, Putrajaya Malaysia

Malaysia punya kota yang inspiratif dan wajib dikunjungi. Inilah Putrajaya di Malaysia.
Pengalaman seru dan luar biasa dalam hidup saya yaitu saat bisa keluar negeri dalam rangka Program Kuliah Kerja Lapang 3 negara yaitu Malaysia, Singapura dan Thailand.

Pengalaman keluar negeri pertama itu seakan menjadi kado terindah dihari ulangtahun saya waktu itu, karena hari keberangkatan kami bertepatan dengan hari ulangtahun saya yang ke 21.

Dari Kampus rombongan kamipun berangkat menuju Bandara Sultan Hasauddin Makassar. Kami tiba di bandara dan segera check in pesawatAir Asiapukul 16:15 WITA dengan negara tujuan pertama kami yaitu Malaysia.

Kami tiba di bandara LCC (Low Cost Carrier) Terminal Kuala Lumpur. Pertama kali menginjakan kaki di negara ini, hari sudah mulai petang perlahan-lahan matahari mulai tenggelam diufuk barat langit Malaysia.

Segera kami mengurus keperluan imigrasi yang memakan waktu cukup lama, maklumlah rombongan kami jumlahnya tidak sedikit dan kami harus menunggu sampai semuanya selesai. Perjalanan malam melalui Plaza Tol Putrajaya dengan menggunakan bus tetap menyenangkan karena gemerlapan lampu tidak mengurangi keindahan kota ini.

Akhirnya malam hari kami tiba di Hotel Swiss Inn Kuala Lumpur, tempat kami akan beristirahat. Hotel bintang tiga ini terletak di China Town, hotel yang tidak terlalu besar ini, kira-kira hanya seukuran dua ruko jika digabungkan. Suasana Lobby hotel terlihat penuh sesak saat kami akan check in kamar. Setelah pembagian kamar selesai, saatnya istirahat untuk perjalanan besok yang pasti akan seru, menyenangkan sekaligus melelahkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar