Jumat, 03 Januari 2020

Pengalaman Menegangkan Bersama Komodo (3)

Selama 1 jam kami mengelilingi hutan Loh Liang. Kami melihat kotoran komodo, sumber air minum komodo dan berfoto dengan komodo. Sepanjang jalan mata kami dimanjakan oleh keindahan daun-daun yang berguguran, hutan yang rindang dan melihat hamparan laut lepas yang sangat menawan. Sungguh indah negriku, pulau Komodo memang patut kita banggakan sebagai warisan dunia yang menjadi The New 7 Wonders of Nature.

Itulah pengalaman Extraordinary Travelingku di Pulau Komodo, salah satu pengalaman paling berkesan dalam hidup yang tak akan kulupakan. Pengalaman yang nantinya kan ku ceritakan pada anak cucuku bahwa Indonesia begitu Indah, kalian harus bangga menjadi generasi muda bangsa. Kalian harus mengeksplore seluruh surga tersembunyi di pelosok Indonesia dan tunjukkan pada negara lain bahwa Indonesia is Wonderful. Selain menjelajahi Indonesia, mimpi terbesarku adalah mengelilingi dunia... Yap salah satu destinasi negara yang sangat ingin kukunjungi adalah DUBAI.

Segores tinta kutulis di dinding kamar 'Menginjakkan kaki di Dubai' kupanjatkan setiap hari penuh dengan harap mimpiku terwujud. Yap, Dubai menjadi negara dream destination yang sangat ingin kukunjungi. Kota termewah di Uni Emirat Arab yang memukau mata setiap insan akan kemegahan gedung pencakar langitnya. Jika aku dapat mewujudkan dream destinationku ke Dubai bersama detikTravel dan Visit Dubai akan kukunjungi berbagai ikon terkemuka di Dubai. Ini daftar bucket list saya:

1. Burj Khalifa, Hal pertama yang wajib kukunjungi saat di Dubai yaitu melihat keeksotisan gedung tertinggi di dunia. Burj Khalifa merupakan gedung dengan 153 lantai, dengan berat beton setara dengan 100.000 gajah, jumlah baja setara dengan baja lima pesawat Airbus 380. Amazing Bukan!! Membayangkan serunya menginjakkan kaki di ketinggian 2.716,5 kaki melihat hamparan gedung-gedung pencakar langit tak lupa mengabadikannya dengan jepretan foto. Wow this is my dreams...

2. Dubai Fountain, Tak lengkap rasanya ke Dubai tanpa melihat air mancur terbesar di dunia. Yap Air mancur yang terletak di Burj Khalifa dengan luas sekitar 30 hektar ini, dapat meluncurkan air hingga setinggi 500 kaki. Saat malam hari, keelokan air mancur semakin menawan dengan kilauan cahaya lampu. Wisatawan dapat menikmati keindahan air mancur sambil bersantai ditemani lagu-lagu indah dengan gratis.

3. Dubai Mall, Mall terbesar di dunia yang merupakan surga bagi kaum hawa untuk shopping. Ingin sekali berkunjung ke Mall yang dilengkapi akuarium besar dan ring es dengan kapasitas 2.000 orang untuk bermain ice-skating.

4. Miracle Garden, Sebagai pemuda yang suka berfoto, tempat wajib yang harus Aku kunjungi adalah Miracle Garden di Dubailand. 45 juta lebih bunga akan memanjakan mata dilengkapi Aromatic Garden, Butterfly Park, Colorful Peacocks dan Floral Clock.

5. Burj Al Arabdan Palm Island, Ikon Dubai yang merupakan hotel bintang 7 dengan ketinggian 321 meter yang merupakan hotel paling tinggi ke-4 yang ada di dunia. Salah satu mimpiku adalah mengabadikan foto di depan Burj Al Arab. Selain itu destinasi yang wajib kukunjungi saat di Dubai adalah Palm Island, pulau buatan yang berisikan banyak atraksi, hotel terkenal, shopping mall dan fashion mewah yang akan membuat wisatawan terhipnosis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar