Rabu, 01 Januari 2020

Promosikan Danau Toba ke Negara Tetangga, Kemenpar Pakai Cara Ini

Kementerian Pariwisata terus melakukan berbagai upaya untuk mendongkrak kunjungan wisman ke Danau Toba. Salah satunya dengan menggulirkan program promosi ke Singapura, Malaysia, dan Australia.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Rizki Handayani mengatakan untuk promosi atau publikasi di media ruang Singapura, pihaknya menyasar 4 lokasi sekaligus. Yaitu di Bedok Town Square, Tiong Bahru, HDB Hub, dan Downtown East.

"Di sini, media promosi yang kita gunakan berupa digital billboard dengan materi video paralax branding Danau Toba. Pemasangan iklan dilakukan secara serentak, mulai tanggal 7 Agustus hingga 8 September 2019," ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (12/8/2019).

Sementara untuk publikasi Danau Toba di Malaysia, dipilih ruang publik seperti di Cosmic Tower Nu Sentral, Nu Sentral Mall, dan Bukit Bintang Lot 10 Shoipping Mall Giant Cube. Pada Cosmic Tower Nu Sentral, iklan terpasang pada digital twin screen dengan materi iklan video paralax.

"Di Nu Sentral Mall, kita gunakan vertical light box dengan materi iklan digital artwork. Sedangkan di Bukit Bintang Lot 10 Shoipping Mall Giant Cube menggunakan digital billboard dengan materi iklan berupa video paralax," jelasnya.

Khusus di Malaysia, publikasi lebih difokuskan mengenai direct flight Air Asia rute Kuala Lumpur - Silangit. Dengan adanya rute tersebut, diharapkan mampu membangkitkan animo warga Malaysia untuk mengunjungi Danau Toba.

Rizki menambahkan, materi publikasi di Cosmic Tower Nu Sentral akan tayang pada tanggal 12 Agustus - 10 September 2019. Di Nu Sentral Mall berlangsung tanggal 16 Agustus - 10 September 2019. Sedangkan di Bukit Bintang terpasang tanggal 6-31 Agustus 2019.

"Untuk publikasi Danau Toba di media elektronik pasar Singapura dan Australia, Kemenpar menggandeng El Channel dan Diva. Dengan materi TVC 30s berupa branding Danau Toba tanggal 9 Agustus - 20 September 2019," bebernya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menjelaskan sebagaimana arahan Presiden Joko Widodo, Danau Toba akan disulap menjadi kawasan wisata berkelas. Pembangunan akan dilakukan secara terintegrasi. Mulai dari pariwisata, infrastruktur, sumber daya manusia hingga brand.

Sambut Kemerdekaan RI di Pasar Seni Ini

Menyambut HUT RI, pasar seni yang berada di Jakarta Utara ini punya agenda seru. Catat ya!

Dalam rangka menyambut Kemerdekaan RI, Pasar Seni Ancol punya kegiatan beragam untuk apra pengunjung. Dari rilis yang diterima detikcom, Senin (12/8/2019) ragam agenda di Pasar Seni Ancol yang bisa kamu nikmati dalam rangka menyambut HUT RI.

Sejak didirikan tahun 1977, Pasar Seni Ancol telah menjadi platform kaya sejarah yang penting bagi perkembangan seni budaya di Jakarta dan Indonesia. Dengan fasilitas lebih dari 100 studio seniman dan juga ruang usaha kreatif, Pasar Seni juga memiliki panggung pertunjukan dan menaungi puluhan seniman, pengrajin dan pengusaha kreatif, di antaranya seni lukis, seni patung, seni pahat dan fotografi.

Langkah awal bangkitnya Pasar Seni Ancol dengan menghadirkan sejumlah acara di hari Kemerdekaan yang digelar pada 17 - 18 Agustus 2019, mulai pukul 10.00 WIB. Acara ini akan dimeriahkan dengan aktivasi Komunitas Seni Rupa - Gardu House, Serrum, Lab Tanya, Komunitas Seniman Pasar Seni Ancol.

Penayangan Layar Tancap, pemutaran film yang dikurasi oleh Kinosaurus, yaitu Keluarga Cemara (Sabtu, 17 Agustus 2019, pukul 19.00 WIB) dan WARKOP DKI: Sama Juga Boong (Minggu, 18 Agustus 2019, pukul 19.00 WIB).

Kawasan Pasar Seni Ancol juga akan diramaikan dengan pertunjukkan musik oleh Endah 'n Rhesa, Reda Gaudiamo, Nona Ria, Irama Pantai Selatan, DJ Uda Sjam dan Iramamama.

Ada juga creative market oleh Smart Dia.Lo.Gue, eco market oleh Jakarta Greener.e, pertunjukan seni Betawi Gambang Kromong Sanggar Naga Pamungkas, workshop Seni Rupa, Keramik oleh Kandura, Seni Grafis oleh Grafis Huru Hara dan berbagai macam kelas seni rupa bersama seniman Pasar Seni Ancol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar