Kamis, 06 Februari 2020

20 Tempat Wisata di Surabaya yang Bikin Liburan Kamu Berkesan (2)

8. Hutan Bambu Keputih

Hutan Bambu Keputih merupakan salah satu wisata alam yang bisa kamu kunjungi di Surabaya. Lokasi ini awalnya merupakan tempat pembuangan sampah yang sudah tutup. Kemudian dimanfaatkan untuk lahan hijau dan ditanami aneka jenis bambu. Serunya lagi, di sini ada taman Bunga Sakura yang sangat cantik. Kamu pun bisa berfoto-foto di sini.

9. Ekowisata Mangrove

Bukan hanya di Jakarta, ekowisata mangrove juga ada di Surabaya. Lokasinya di daerah Wonorejo, Kecamatan Rungkut. Objek wisata ini tak terlalu jauh dari pusat kota dan bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi. Tiket masuknya pun cukup murah. Selain bisa menikmati hijaunya hutan mangrove, tempat ini juga menjadi wisata edukasi yang baik untuk memperkenalkan alam saat kamu membawa buah hati.

10. Kenpark Surabaya

Objek wisata ini dikenal dengan Kenpark alias Kenjeran Park. Lokasinya di sekitar Pantai Kenjeran. Ada banyak objek menarik yang bisa dikunjungi di Kenpark, antara lain klenteng Sanggar Agung yang berdiri megah di pinggir laut. Ada juga tiruan Temple of Heaven di China yang banyak dijadikan lokasi untuk foto-foto.

11. Kebun Bibit

Di Surabaya terdapat wisata alam bernama Kebun Bibit. Di sini kamu bisa menikmati pemandangan alam sekaligus berinteraksi dengan hewan secara gratis. Lokasinya di Jalan Kendalsari. Di sini, ada taman-taman yang rimbun. Anak-anak bisa bermain di lokasi outbond yang tersedia dan beraktivitas di area playground. Anak-anak juga bisa berinteraksi dan memberi makan beberapa ekor rusa yang dibiarkan berkeliaran.

12. Food Junction Grand Pakuwon

Pecinta kuliner wajib ke Food Junction Grand Pakuwon. Objek wisata ini terletak di Tandes Margomulyo, Surabaya Barat.

Di sini dilengkapi area makan terbuka di tepi danau buatan. Kuliner yang dijual mulai makanan dalam negeri dan luar negeri.

13. Air Mancur Menari

Wisata di Surabaya, kamu dapat menikmati air mancur menari dengan iringan lagu khas Surabaya seperti Jembatan Merah. Lokasinya di Jembatan Kenjeran. Ada juga loh spot khusus untuk selfie.

14. Ciputra Waterpark

Tempat wisata di Kota Pahlawan menawarkan kesegaran dan keseruan luar biasa lho. Ciputra Waterpark salah satunya. Berada di kawasan Citraland, Sambikerep, Teman Traveler bisa menjajal beragam wahana seru di wisata Surabaya satu ini. Mulai dari kolam arus, seluncuran, dan masih banyak lagi.

15. Gereja Katolik Santa Perawan Maria

Gereja Katolik Santa Perawan Maria merupakan salah satu bangunan dengan struktur ala Eropa di Surabaya. Bentuknya unik dan interior di dalamnya tak kalah indah. Menariknya lagi, gereja ini merupakan salah satu yang tertua di Kota Pahlawan.

16. Kebun Binatang Surabaya

Kebun Binatang Surabaya termasuk salah satu yang tertua di Indonesia. Kebun binatang ini berdiri sejak zaman Belanda.

Tiket masuk Kebun Binatang Surabaya terbilang cukup murah. Kamu bisa datang ke sini dengan naik kendaraan umum dari Terminal Bungurasih maupun Joyoboyo.

17. Monumen Kapal Selam

Monumen Kapal Selam yakni KRI Pasopati 410. Kapal ini sempat ikut berpartisipasi di operasi Trikora. Kapal tersebut kemudian dipensiunkan dan dijadikan monumen hingga kini. Lokasinya di Jl Pemuda no 39, Embong Kaliasin, Genteng.

18. Kampung Bulak

Tren mewarnai kampung menjalar ke Surabaya. Namanya Kampung Bulak dengan atap rumah penduduk dicat dengan warna menyala seperti merah, hijau, dan biru. Lokasinya berada di sebelah utara Pantai Ria Kenjeran.

19. Monumen Bambu Runcing

Selain Tugu Pahlawan, Surabaya memiliki Monumen Bambu Runcing di Jl Panglima Sudirman, Embong Kaliasin, Genteng. Bambu Runcing sering disebut-sebut sebagai salah satu senjata andalan para pendahulu dalam mengusir penjajah.


20. Jembatan Merah

Suka dengan suasana vintage era pemerintahan Belanda? Jembatan Merah di Surabaya tempatnya. Di sini konon merupakan salah satu saksi bisu heroiknya perjuangan para pahlawan di masa kemerdekaan. Lokasinya berada di Jl Kembang Jepun, Nyamplungan.

Jadi tempat wisata di Surabaya mana yang mau kamu kunjungi? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar