Sabtu, 22 Februari 2020

Lampuuk, Pantai Cantik di Bumi Serami Mekah

Berwisata ke Aceh, ada pantai seru yang wajib dikunjungi saat ke sana. Inilah Pantai Lampuuk.
Pantai Lampuuk bukanlah nama baru di dunia pariwisata, bisa jadi hampir semua traveler lokal dan mancanegara yang berkunjung ke Serambi Mekkah mencantumkan nama pantai ini dalam itenerary perjalanannya. Kemolekan parasnya sudah pasti tidak diragukan lagi, ditambah dengan suguhan pasir putih membuat pantai ini semakin bersinar beradu akting dengan sang surya.

Pantai ini memiliki garis pantai sejalur lebih kurang 5 (lima) kilometer seluas mata memandang, dikawal oleh pohon-pohon pinus yang rimbun kehijauan dan ombak pantai yang cukup bersahabat, tentu saja pantai lampuuk menjadi primadona traveler.

Akhir pekan ini, saya bersama handai tolan berkunjung kesini, melupakan sejenak rutinitas harian yang menguras pikiran untuk menikmati keindahan alam di pantai lampuuk. Kami sengaja datang di pagi hari sekitar jam delapan dengan alasan tempat ini masih belum terlalu ramai karena pantai ini paling diserbu pengunjung dan pun ombak laut dipagi hari lebih tenang.

Ada banyak aktivitas yang bisa traveler lakukan disini, seperti bermain-main air di pinggiran laut yang konon katanya merendam kaki di air laut sangat baik untuk kesehatan atau sekalian bercebur ria. Kalau traveler ingin kegiatan lebih menantang, cobalah menaiki banana boat yang nantinya traveler akan di jatuhkan di tengah laut tentu saja dengan difasilitasi pelampung dan pemandu yang profesional. Berjalan disepanjang pantai bisa jadi alternatif lain buat traveler yang malas berbasah basahan, atau bermain pasir dan membentuknya menjadi istana buatan.. asik kan..!!

Uda capek dan lapar? traveler tinggal pilih warung-warung disepanjang pantai menyediakan menu laut yang masih segar yang dibakar dan mie-miean, untuk minumnya ada pilihan air kelapa dan minuman ringan lainnya. Ada puluhan tempat nongkrong yang menghadap ke laut yang semakin melengkapi waktu suasana laut traveler.

6 Objek Wisata Favorit di Labuan Bajo

Labuan Bajo diberkahi dengan keindahan alam yang luar biasa. Ada 6 objek wisata favorit di Labuan Bajo yang bisa dipilih wisatawan.

Indonesia populer sebagai salah satu negara yang kaya akan berbagai budaya dan sumber daya alamnya. Di mana sebagai salah satu negara tropis Indonesia memang diberkahi banyak sekali sumber daya alam yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang ada di negara ini.

Di sisi lain Indonesia juga terkenal akan kondisi geografis yang sangat unik dan juga berbeda, sehingga memberikan keanekaragaman yang tidak bisa didapatkan di negara lainnya. Hal ini mungkin tidak disadari sepenuhnya oleh masyarakat Indonesia.

Labuan Bajo

Salah satu daerah yang banyak dikunjungi wisatawan baik domestik maupun mancanegara adalah Labuan Bajo. Umumnya banyak wisatawan luar negeri justru lebih mengenal tempat wisata di sini karena populer akan keindahan alamnya tidak dapat ditemukan di tempat lainnya. Labuan Bajo merupakan ibukota dari Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Tempat Wisata

Labuan Bajo juga terletak tepat di ujung barat Pulau Flores yang menyimpan berbagai tempat wisata tersembunyi yang baru-baru ini saja ditemukan oleh para traveler dan juga dikembangkan oleh pemerintah setempat. Dihimpun detikTravel, Senin (25/2/2019) kita bahas mengenai tempat wisata favorit dan juga populer yang ada di Labuan Bajo yang bisa Anda kunjungi :

1. Pulau Rinca

Tempat pertama yang bisa Anda kunjungi bernama Pulau Rinca. Di mana salah satu gugusan Pulau yang terletak di Kepulauan Komodo ini memang populer akan keindahan alamnya yabg memiliki jarak yang lebih dekat dari Labuan Bajo. Pulau ini memiliki titik tertinggi yaitu gunung dengan ketinggian 670 mdpl, sehingga ketika berkunjung di sini Anda akan bisa melihat sekeliling Flores dengan sangat indah dari ketinggian.

Selain Komodo terdapat hewan lain yang hidup di Pulau ini seperti halnya kerbau, burung, dan juga babi liar. Sehingga untuk Anda para wisatawan yang ingin datang ke pulau Rinca baik yang berkunjung ketika pagi hari hingga siang hari. Namun akan rawan ketika sudah sore hari bahkan malam hari. Di Pulau Rinca para pengunjung akan mengikuti kegiatan pelestarian lingkungan dengan penanaman tanaman bakau dan juga wisata alam lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar