Kamis, 06 Februari 2020

6 Aktivitas Menikmati Gunung Pancar yang Bikin Kamu Jatuh Cinta

Lagi stres dan me-refresh otak? Cocoknya ke Gunung Pancar, Bogor. Tempat wisata ini pasti bakal bikin jatuh cinta.

Sejuknya udara dan pemandangan yang cantik, siapa yang nggak mau pergi ke sana? Gunung Pancar ini merupakan salah satu pesona di Bogor dengan suasana yang diinginkan mereka yang butuh liburan.

Pohon pinus yang menjulang tinggi di kawasan ini membuat siapa pun betah. Kamu akan lupa pulang kalau ke tempat kekinian ini.

Gunung Pancar berada di Kampung Ciburial, Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa barat. Jarak dari Jakarta sekitar 45 km. Kamu bisa mengarahkan kendaraan menuju ke daerah Cawang dan menuju ke Tol Jagorawi. Kemudian masuk jalan tol ke arah Bogor.

Dari arah tol Jagorawi ambil jalur sebelah kanan menuju ke arah jalan Sentul Raya. Perjalanan kemudian dilanjutkan menuju ke arah Babakan Madang. Dari sini kamu akan menemukan papan petunjuk ke kawasan Gunung Pancar.

Ada apa saja yang ada di Gunung Pancar? Berikut aktivitas untuk menikmati Gunung Pancar.

1. Hammock

Aktivitas hammock atau tempat tidur gantung sangat menyenangkan. Tempat tidur gantung itu dipasang di antara dua batang pohon yang besar. Kamu pun bisa tidur dan merebahkan badan di sana sambil menikmati pemandangan yang cantik dan udara yang segar.

Kamu juga bisa mendengarkan suara burung-burung dan hembusan angin. Aktivitas ini membuat beban hidup hilang sementara ya?

2. Foto

Sinar matahari di Gunung Pancar tidak masuk. Hal ini karena lebatnya pohon. Nah, bagi kamu yang hobi fotografi, tempat ini sangat cocok untuk mendapatkan pose yang bagus.

Kamu pun bisa memajang foto dengan background pepohonan ini di Instagram. Hasilnya pasti keren banget. Untuk kamu yang sedang mencari lokasi prewedding, tempat ini merupakan lokasi favorit.

3. Pemandian Air Panas

Yang tidak kalah menarik, di sini pemandian air panas. Kamu bisa berendam dengan harga yang sudah ditentukan.

4. Outbond

Kamu ingin aktivitas beda saat pergi ke Gunung Pancar? Menikmati arena outbond sangat cocok dilakukan. Kamu bisa main paint ball dan flying fox.

5. Olahraga

Buat yang suka olahraga, di sini kamu bisa menyewa sepeda atau jogging. Tempat ini sudah ramah bagi mereka yang ingin berkeringat dan membuat badan sehat dengan olahraga. Berminat?

6. Camping

Gunung Pancar kerap digunakan untuk camping. Anak-anak sekolah kerap menggunakan Gunung Pancar untuk camping.

Jadi sudah siap ke Gunung Pancar?

Saat Pesawat Tidak Bisa Terbang Karena... Burung Flamingo

Ada banyak hal yang membuat pesawat tidak bisa terbang tepat waktu. Salah satunya dan mungkin jarang terjadi, ada burung flamingo di landasan pacu.

Dirangkum detikcom dari berbagai media internasional, Selasa (9/4/2019) peswat EasyJet sedianya mau lepas landas di Bandara Palma, Mallorca, Spanyol. Hanya saja, pesawat tidak bisa terbang karena ada seekor burung flamingo di landasan pacu.

Dalam video di media sosial, terlihat burung yang berwarna pink itu berjalan lambat di landasan pacu. Begitu santai, bahkan tidak terganggu ketika diusir oleh petugas bandara dengan cara diklakson.

Pesawat EasyJet di belakangnya pun jalan pelan-pelan. Burung Flamingo itu tak lama terbang meninggalkan landasan pacu.

Eits, belum selesai. Burung flamingo itu kembali mendatangi landasan pacu. Pihak petugas bandara kembali dibuat kerepotan sampai harus menelfon Wildlife Control Department.

Beruntung, burung flamingo itu kembali terbang dan benar-benar tidak kembali ke landasan pacu. Penerbangan di Bandara Palma pun dilaporkan lancar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar