Rabu, 26 Februari 2020

Liburan ke Salatiga, Yuk Main ke Kolam Ikan yang Cantik

Ada kolam cantik di Salatiga, Jawa Tengah untuk liburan asyik. Kolam renang alami ini banyak ikan warna-warni. Ih.. gemas!

Suara gemericik air terdengar jelas saat detikTravel memasuki kawasan Pemandian Senjoyo, baru-baru ini. Berada di perbatasan Kabupaten Semarang dan Salatiga, Senjoyo menjadi sumber air kehidupan bagi masyarakat di kedua wilayah itu.

Pemandian Senioyo dikelola oleh PDAM Kabupaten Semarang. Terdapat tiga kolam besar di Senjoyo, dua kolam ikan alami dan satu kolam pemandian. Ada pemandangan menarik di kolam ikan alami yang sangat cocok untuk latar mengambil foto.

Pemandangan itu adalah segerombolan ikan yang seolah sudah terlatih ramah dengan wisatawan. Tak ada rasa takut, ikan-ikan di Senjoyo bergegas mendekat saat detiktravel berdiri di tepian kolam. Mereka menari-nari lincah, dan semakin mendekat saat kami melempar makanan ke dalam kolam.

Tak perlu bersusah payah membawa makanan ikan dari rumah. Sebab, selain menjajakan jagung bakar dan kopi hangat, deretan kios di tepian kolam Senjoyo juga menjual makanan ikan seharga Rp 2.000 per wadah.

Puas berfoto ria di kolam ikan, kami bergegas menuju kolam pemandian yang hanya berjarak seperlemparan batu. Dekat sekali.

Meski jarum jam tangan kami menunjukkan pukul 11.00 WIB, matahari di sini terasa masih terasa sangat sejuk. Hal ini dikarenakan rerimbunan pohon-pohon rindang begitu rapat memayungi kami dari sengat matahari.

Byurrr! Seketika kesejukan air Senjoyo membasahi tubuh kami. Berada di kolam pemandian Senjoyo membuat kami betah berenang. Air yang jernih tak membatasi mata kami melihat bebatuan di dasar kolam yang berkedelaman 1,5 meter ini. Sungguh kenikmatan alam yang sangat luar biasa.

Tak sulit mencari lokasi Senjoyo, wilayahnya berada di Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang. Meski berada di wilayah Kabupaten Semarang, Pemandian Senioyo malah lebih dekat dengan Kota Salatiga.

Tak ada pungutan biaya untuk menikmati wisata alam di Pemandian Senjoyo. Cukup hanya membayar parkir Rp 3.000 dan menjaga kebersihan setempat, para wisatawan bebas menikmati alam sepuasnya.

AirAsia Diskon 20% ke Semua Rute Penerbangan

Maskapai AirAsia menebar diskon potongan 20% terbang ke semua rute perjalanan. Periode penerbangannya sampai 31 Juli 2019.

Dalam siaran pers yang diterima detikTravel, Senin (18/2/2019) promonya tersedia untuk pemesanan di airasia.com atau aplikasi mobile AirAsia mulai 18 Februari hingga 24 Februari 2019 untuk periode perjalanan mulai 25 Februari hingga 31 Juli 2019. Syarat dan ketentuan berlaku.

Promo potongan 20% tersebut berlaku ke semua rute perjalanan. Bagi anggota AirAsia BIG, ada tambahan potongan harga lagi dari tarif terendah yang ditawarkan.

AirAsia juga menawarkan diskon 20% untuk pemesanan Premium Flatbed dan Premium Flex. Artinya, pelanggan yang ingin merasakan kenyamanan Kabin Premium Maskapai Berbiaya Rendah Terbaik Dunia atau yang membutuhkan fleksibilitas dalam bepergian, kini bisa mendapatkannya dengan harga lebih hemat.

Untuk lebih menghemat, AirAsia menyarankan calon penumpang untuk menambahkan Value Pack saat pemesanan tiket, yang sudah termasuk jatah bagasi 20 kg, makanan, pilihan kursi standar dan asuransi Tune Protect yang memberikan jaminan keberangkatan tepat waktu hingga 1 jam dan perlindungan bagasi.

Informasi lebih lanjut, dapat dilihat di media sosial AirAsia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar