Rabu, 12 Februari 2020

Rekomendasi Tempat Menikmati Indahnya Pattaya

Tak hanya Pattaya View Point, ada lagi tempat buat traveler menikmati pemandangan Pattaya di Thailand dari ketinggian. Lokasinya di area monumen bersejarah.

Selain Pattaya View Point, di kawasan Pattaya Hill terdapat tempat lain untuk menikmati pemandangan, yaitu Monumen Admiral Krom Luang Jumborn Khet Udomsakdi atau lebih dikenal sebagai Prince of Jumborn.

Monumen Prince of Jumborn boleh dibilang sebagai tempat yang memiliki sudut pandang terbaik untuk menikmati pesona Pattaya dari ketinggian tanpa gangguan ranting pohon dan bangunan apapun.

Monumen dibangun untuk menghormati Admiral Krom Luang Jumborn Khet Udomsakdi yang merupakan tokoh Angkatan Laut Thailand yang sangat dihormati. Tidak heran, saat saya dan rombongan pemenang d'Traveler of The Year 2018 berkunjung ke tempat ini, terdapat dilihat banyak warga yang mendoakan Admiral Krom Luang Jumborn Khet Udomsakdi di depan patung monumennya. Betapa beliau sangat dihormati sampai hari ini.

Kalau kemari, sebelum memasuki kawasan monumen, traveler akan menjumpai stasiun pemancar radio milik angkatan laut Kerajaan Thailand. Uniknya, saat pertama kali kami sampai, sempat agak terkejut karena mendengar suara letusan beruntun yang sangat keras. Setelah ditelusuri suara itu adalah letusan petasan yang memang sengaja dibakar sebagai salah satu ritual dalam peribadatan penghormatan terhadap arwah leluhur.

Dari monumen ini, kita bisa menikmati pemandangan yang sangat indah. Jika ingin melihat lebih jelas suasana pantai Pattaya atau kapal-kapal yang melintas, tersedia juga teropong, namun harus memasukkan koin Baht terlebih dahulu.

Di tempat wisata ini juga terdapat aneka suvenir, minuman dan snack khas Thailand, seperti Thai Tea atau fish meat ball. Namun saat traveler akan memasuki area monumen, tidak diperkenankan untuk membawa makanan atau minuman.

Selain itu, tetap harus berpakaian dan bersikap sopan ya, sebab kawasan digunakan pula sebagai tempat pelaksanaan peribadatan.

Liburan di Singapura, Harus Coba Es Krim Ini

Liburan di Singapura dan main ke sekitar Orchard Road, sempatkan mencoba jajanan es krim potong yang khas. Harganya pun bersahabat di kantong.

Siapa yang tidak suka es krim? Di Orchard Road, es krim potong yang dijual di beberapa sudut trotoar patut dicoba para wisatawan yang berkunjung ke Singapura.

Es krim ini dijual di sebuah motor yang bagian sampingnya dimodifikasi sehingga bisa digunakan untuk menjual es krim. Kalau kita perhatikan ada logo salah satu brand es krim terpampang di kendaraan bermotor ini.

Es krim yang dijual seharga 1,2 dolar Singapura atau 12 ribu rupiah ini menyajikan berbagai pilihan rasa di antaranya coklat, stroberi, mangga, nata de coco, chocolate chip, dan beberapa pilihan lain.

Setelah memilih rasa yang kita inginkan, penjual es krim yang saya lihat rata-rata sudah berusia lanjut ini akan mengambil es krim sesuai dengan rasa yang kita pilih, memotongnya sesuai dengan ukuran yang telah ditentukan.

Kemudian potongan es krim tersebut akan ditaruh di satu lembar roti tawar. Walaupun memang yang menjadi ciri khas es krimnya dimakan dengan roti, traveler juga bisa memilih untuk dimakan dengan cone.

Setelah es krim di tangan, traveler bisa menikmatinya sambil duduk dan mendengar alunan musik dari musisi jalanan di beberapa spot Orchard Road. Ah, senang sekali bersantai di Orchard Road sambil makan es krim. Semakin malam, semakin ramai dan seru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar