Rabu, 26 Februari 2020

Air Terjun Perawan di Semarang: Tirto Wening

Ada banyak wisata tersembunyi yang menarik dikunjungi di Semarang. Sebut saja Curug Tirto Wening yang cantik banget!

Curug Tirto Wening berlokasi di Desa Cemanggal, Kabupaten Semarang. Berada di lereng Gunung Ungaran, Tirto Wening menjadi destinasi menarik bagi wisatawan yang menggemari sensasi bermain di air terjun.

detikTravel berkesempatan mengunjungi lokasi Tirto Wening. Untuk sampai di lokasi, kami menempuh jarak 20 Km ke arah selatan dari Alun-alun kota Ungaran. Akses jalan menuju lokasi Tirto Wening juga cukup memadai, baik untuk kendaraan roda empat maupun roda dua.

Dari segi waktu, menggunakan kendaraan pribadi perjalanan yang kami tempuh berdurasi 30 menit. Setelah memasuki wilayah Desa Cemanggal, di sepanjang perjalanan, areal persawahan terasering di kanan kiri jalan akan memanjakan sejauh mata memandang.

Udara khas pegunungan dan para petani setempat yang kami temui, begitu ramah dan hangat menyapa. Cuaca Desa Cemanggal yang cerah siang itu, membuat kami tak sabar untuk segera merasakan kesegaran air Curug Tirto Wening.

Suara deru air terjun terdengar, menandai lokasi Curug Tirto Wening sudah tak jauh lagi. Benar, keberadaanya tak jauh dari tepi jalan kami memakirkan kendaraan.

Suasana air terjun tampak asri, tak begitu besar memang, tetapi deru air yang turun, sudah cukup untuk sekadar memijat punggung. Namun yang lebih menggairahkan, kebersihan lokasinya masih sedap dipandang, tanpa ada sampah berserakkan.

Di bawah Curug, aliran air yang terbendung, membentuk kolam di tengah-tengah sungai. Kedalamannya satu setengah meter, air yang jernih menjadikan dasar sungai tampak menggoda untuk segera berenang.

Byurrrr! Segar dan dingin langsung terasa saat menyelam di aliran sungai yang berasal dari grojogan Curug Tirto Wening. Silakan kunjungi untuk merasakan sensa bermain air di Curug Tirto Wening.

Bukan Cuma Online-online, Unicorn Bisa Dibeli di Sini

 Istilah Unicorn sedang ramai dibicarakan karena debat capres putaran kedua semalam. Tapi tahu nggak, Unicorn beneran bisa dibeli lho...

Inilah Minion Mart, sebuah toko bertema karakter Minions di Universal Studios Singapore. Seluruh benda-benda lucu dan menggemaskan, bisa ditemukan di sini. Termasuk Fluffy Unicorn, karakter di film Despicable Me.

Karakter Unicorn dijual dalam berbagai barang. Seperti boneka, tas, kaus, sampai beberapa gantungan kunci. detikTravel sempat bekrunjung ke sana beberapa waktu lalu.

Ada tempat-tempat khusus yang menjual baju Unicorn. Cukup mudah ditemukan, dengan warna putih dan aksen pink. Mirip seperti di film aslinya.

Selain itu, ada juga beberapa suvenir lain seperti boneka, tempat minum dan alat tulis. Tentunya dengan karakter minions berwarna kuning yang imut.

Di bagian depan toko, ada kios yang menjual pop corn dengan kemasan unik. Bentuknya karakter minion dan bisa dibawa pulang, lucu baget!

Nah, semua petugas di Minion Mart menggunakan baju kuning dengan overall biru, seperti karakter aslinya. Menggemaskan banget bukan?

Untuk para kolektor yang ingin mengejar passion berburu karakter lucu ini, cukup mudah mencari lokasi Minion Mart di taman rekreasi USS. Dari pintu masuk, jalan sedikit menuju pertigaan. Toko terletak di sebelah kiri dengan karakter Minions yang lucu.

Jika ingin mencoba berbelanja di sini, kisaran harganya dipatok mulai SGD 5 (Rp 50 ribu). Untuk tempat minum mulai SGD 20 (Rp 200 ribu), hingga tas boneka seharga SGD 50 (Rp 500 ribu). Harga bervariasi tergantung jenis barang yang dipilih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar