Rabu, 12 Februari 2020

Liburan ke Hiroshima, Wisata Kulinernya Okonomiyaki

Hiroshima menyajikan beragam atraksi menarik bagi wisatawan. Bukan cuma alam dan budaya, jangan lewatkan wisata kuliner khas okonomiyaki.

detikcom bersama Japan Airlines (JAL) dan Japan National Tourism Organization (JNTO) berkunjung ke Hiroshima, Jepang. Suasana kota yang tenang dan alam yang indah memang menjadi suguhan alami di sini.

Mungkin nama okonomiyaki sudah sangat umum di telinga wisatawan Indonesia. Makanan yang mirip martabak ini merupakan sajian khas dari Kota Hiroshima.

Makanan ini bisa ditemukan dengan mudah di berbagai tempat wisata di Jepang, apalagi di Hiroshima. Tempat yang di datangi oleh rombongan media dari Jakarta adalah Yocchan, dekat dengan Terminal Hiroshima. Masyarakat juga menyebutnya Yotchab.

Tempat ini memang sudah terkenal dengan okonomiyakinya yang lezat. Kedainya tidak begitu besar, namun selalu penuh oleh pengunjung.

Ada dua jenis tempat duduk di Yacchan. Ada yang barside atau meja makan. Kalau di barside, kamu bisa menikmati pertunjukan memasak okonomiyaki langsung.

Menu okonomiyaki terdiri dari berbagai sayuran, seafood sampai daging. Bahan utamanya adalah udon dan kue beras. Ukuran porsinya pun termasuk besar.

Menu yang dicicipi oleh detikcom adalah paket lengkap. Isinya berupa udon, sayuran, udang, cumi-cumi, kerang, kue beras, daun bawang dan kimchi. Rasanya pun menggoyang lidah.

Cara memasak okonomiyaki rupanya cukup lama. Koki akan memulai dengan memasak udon terlebih dahulu. Kemudian udon di tutup dengan sayur. Isian berupa seafood atau daging akan dimasak terpisah.

Setelah matang, baru ditumpuk menjadi satu dengan udon dan kue beras. Pertunjukan masak disajikan dengan menarik dan bikin tambah ngiler karena aroma okonomiyaki.

Satu paket lengkap memiliki ukuran yang bisa dihabiskan untuk 3 orang. Harganya pun beragam tergantung dari banyaknya isi okonomiyaki. Mulai dari JPY 1.000-2.500 atau sekitar Rp 100 ribuan untuk satu loyang okonomiyaki.

Cara makannya seperti martabak yang harus dipotong terlebih dahulu. Kemudian letakkan potongan yang traveler mau ke atas piring kecil yang sudah disediakan. Kamu dijamin ketagihan dengan rasa asli okonomiyaki di Hiroshima!

Bali Spirit Festival: Olahraga Yoga Sambil Berlibur

Setelah dibuka secara resmi di Yoga Barn, Bali Spirit Festival 2019 langsung memulai hari pertamanya. Lokasinya ada di Purnati Center, Ubud, Bali. Berbagai jenis yoga digelar serentak. Anak-anak juga dilibatkan secara aktif dalam kegiatan ini.

Di hari pertama ini, para peserta bergerak mencari kelas yoga sesuai keinginannya. Ada Healing Dance Aquatic Bodywork, Fluid Yoga and Integrative Breathwork, Principle Movement for Martial Art, Break Through Break Free, dan masih banyak lagi.

Pelaksanaan Bali Spirit sendiri sangat menarik perhatian wisatawan mancanegara. Salah satunya adalah wisatawan bernama Lilla asal Budapest, Hungaria. Lilla mengaku baru pertama kali mengikuti Bali Spirit.

"Iya, ini pertama kali saya mengikuti Bali Spirit. Saya sudah lama mendengar event ini. Dan sangat tertarik mengikutinya. Tapi baru kali ini saya memiliki kesempatan untuk mengikuti Bali Spirit. Dan saya sangat senang bisa berada di sini," tutur Lilla dalam keterangannya, Selasa (26/3/2019).

Ia mengaku belum bisa memberitahu bagian mana yang paling ia sukai dari event yang disebut-sebut sebagai salah satu event yoga terbesar di dunia itu.

"Untuk saat ini, saya tidak bisa kasih tau bagian mana yang paling saya sukai. Karena, ini adalah event pertama saya. Saya akan beritahu bagian yang paling saya suka setelah 7 hari nanti. Karena saya akan mengikuti seluruh kegiatan. Yang pasti saya sangat menikmatinya," papar wanita ramah itu sambil tersenyum.

Lilla mengaku tahu Bali Spirit karena ia kerap mengikuti aktivitas yoga di Budapest. Di negaranya, Lilla berprofesi sebagai pelukis.

"Di Budapest, saya adalah pelukis. Tapi, saya beberapa kali mengikuti kelas yoga. Dari situ saya tahu tentang Bali Spirit. Dan tujuan saya adalah mempelajari lebih jauh mengenai yoga. Saya sangat antusias. Karena, event ini digelar di Bali yang indah. Benar-benar luar biasa," paparnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar