Rabu, 12 Februari 2020

Ini Hotel Ramah Muslim di Thailand

Thailand rasanya semakin ramah buat wisatawan Muslim. Sudah ada hotel yang ramah Muslim dan menyediakan makanan halal.

Hotel yang menyediakan makanan halal dan ramah wisatawan Muslim bisa kita temukan di kawasan Pattaya, Thailand. Lokasinya pun cukup strategis karena tidak jauh dari pantai dan pasar malam di sekitarnya.

Bagi wisatawan Muslim yang berkunjung ke Pattaya, dalam mencari tempat penginapan, tentu akan mempertimbangkan kemudahan dalam mencari tempat makan yang halal. Namun tidak perlu khawatir, sebab di Pattaya terdapat hotel yang menyediakan makanan halal. Hotel ini bernama Bella Express.

Restoran yang terdapat di lobi hotel ini, bernama The Circle Halal Restaurant, dan sudah disertifikasi halal oleh majelis Islam Thailand. Sementara itu pilihan makanannya pun cukup beragam mulai dari masakan khas Thailand, sampai hidangan khas Timur Tengah dan India, sungguh cocok untuk disantap saat makan pagi maupun malam.

Hotel ini cukup luas dengan terdiri dari lima tower. Untuk tower yang khusus diperuntukkan bagi wisatawan Muslim adalah tower ke-5, sebab untuk setiap kamarnya sudah dilengkapi dengan penunjuk arah kiblat.

Sementara fasilitasnya tergolong cukup lengkap, dengan kolam renang, pusat kebugaran dan Thai massage. Untuk mencari kudapan saat malam pun tidak sulit. Saat malam hari tepat di depan hotel terdapat penjual ketan mangga. Sementara mini market 24 jam juga ada di sekeliling hotel.

Hotel ini memang strategis, dari sini hanya berjarak sepuluh menit berkendara untuk menuju ke kawasan pantai Pattaya dan pusat hiburan malam Walking Street. Untuk reservasinya cukup mudah, sebab bisa dilakukan dari online travel agent yang ada di Indonesia. Jadi tidak perlu bingung saat akan mencari hotel di kawasan Pattaya.

Seharian di Universal Studios Singapore, Seru!

 Universal Studios Singapore di Singapura memiliki begitu banyak wahana seru yang bisa dicoba. Wisata di sini pun begitu menyenangkan.

Taman rekreasi yang berlokasi di Pulau sentosa ini menawarkan sensasi berlibur seperi Dunia Fantasi di Ancol Jakarta atau Trans Studio, hanya bedanya di sini berbagai wahana yang tersedia bertema film-film yang pernah dihasilkan oleh Universal Studios seperti Shrek, Madagascar, The Lost World dll.

Taman dengan luas sekitar 20 hektar ini dapat dijangkau dengan menggunakan MRT dan dilanjutkan dengan menggunakan monorail, erjalan melalui Sentosa Boardwalk, menggunakan bus atau menggunakan kereta gantung.

Masing-masing jenis transportasi tersebut memiliki harga yang berbeda. Untuk menikmati wahana yang ada di taman rekreasi ini sebaiknya tidak memilih akhir pekan, karena saat tersebut paling ramai sehingga untuk menikmati satu wahana pengunjung harus antre cukup lama.

Di dalam Universal Studios Singapore terdapat 7 zona permainan yaitu Zona Hollywood di pintu masuk dengan nuansa kehidupan jalanan Hollywood, Zona madagascar dengan nuansa hutan sesuai dengan filmnya, Zona Far far away bernuansa film Shrek, Zona The Lost World yang terbagi menjadi 2, yaitu Jurassic Park dan Waterworld, Zona Mesir Kuno bernuansa film The Mummy, Zona Sci-Fi City bernuansa kota masa depan dan Zona New York yang bernuansa kota New York.

Di masing-masing zona terdapat permainan yang menarik baik bagi anak-anak maupun orang dewasa. Namun ada juga pertunjukan yang berlangsung hanya pada saat-saat tertentu, sehingga pengunjung harus memperhatikan jadwal pertunjukan yang ada di brosur yang dapat ditemukan dekat pintu masuk.

Selain pertunjukan dan wahana yang dapat dinikmati, pada momen tertentu akan muncul tokoh-tokoh kartun ke tengah pengunjung dengan gerak tari dan pada akhir penampilan biasanya diberi kesempatan pada pengunjung terutama anak-anak untuk berfoto.

Taman rekreasi yang cukup luas ini harus dijelajahi pengunjung dengan berjalan kaki, sehingga penggunaan alas kaki dan pakaian yang nyaman sangat dianjurkan. Saat siang hari cuaca lumayan terik, jadi gunakan topi atau payung untuk berlindung dari panas matahari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar