Sabtu, 22 Februari 2020

Maldives: Liburan Mewah, Tidak Selamanya Mahal

Maldives, Negara yang diimpikan untuk dikunjungi oleh ribuan traveller. Pesona laut yang begitu indah dan menyejukan mata, membuat saya jatuh cinta beribu kali setiap mata berkedip. Tak perlu khawatir akan biaya yang mahal, liburan ke Maldive bisa murah kok.
Maldives salah satu negara di kawasan Benua Asia yang tersohor dengan keindahan lautnya dan bersemayam puluhan resort mewah kelas dunia. Banyak orang yang menduga bahwa berlibur ke Maldive harus membutuhkan biaya yang mahal. Tapi itu tergantung traveller mau liburan seperti apa. Liburan ke Maldives bisa murah kok, asal ikuti langkah berikut :



1. Memilih penerbangan yang low budget

Terdapat penerbangan low budget dari Jakarta ke Male (Ibukota Maldives), yang harus transit ke Kuala Lumpur ataupun Singapura. Saya menggunakan penerbangan ini tentu saja belinya di Tiket.com. Tidak hanya penerbangan dalam negeri saja, tetapi penerbangan luar negeri juga ada promo nya di Tiket.com. Total harga penerbangan yang saya dapat kemarin sekitar Rp 3juta Pulang Pergi.


2. Menginap di Hulhumale

Kalau kalian menginap di Resort yang berada di pulau-pulau Maldives, tentu harganya fantastis, bisa menghabiskan biaya diatas Rp 10juta per malam. Alternatif nya kalian bisa menginap di kota Hulhumale. Untuk memesan tiket hotel dan mendapatkan promo murah, kalian bisa menggunakan aplikasi tiket.com #semuaadatiketnya. Hotel yang kemarin saya tempati sekitar Rp 600.000 per malam.

Khusus orang Indonesia, kalian bisa liburan ke Maldives tanpa harus menggunakan Visa. Mata Uang Maldives yaitu Rufiah, sangat sulit bagi saya untuk menukarkan mata uang tersebut di Jakarta, karena mata uang tersebut sulit dijual, sehingga Money Changer pun enggan menyimpan uang tersebut. Sebagai alternatif, saya membawa dolar Amerika, yang juga dapat digunakan sebagai alat tukar di Maldive. Pada saat transaksi di Maldives, ada beberapa restoran ataupun toko yang mengembalikan dalam mata uang Rufiah. Sebelum pulang dari Maldives, pastikan tidak ada uang Maldive yang tersisa dalam jumlah yang banyak, lebih baik tukarkan terlebih dahulu.

Sesampainya di Maldives, Kami mendarat di Bandara Velana di kota Hulhule, dekat dengan Ibukota Maldive yaitu Male. Bandara Velana terbilang masih kuno dan kecil, kami disambut oleh Maldivian, sebutan khusus untuk penduduk Maldive. Jangan heran kalau Maldivian orangnya hitam-hitam, karena Maldives berada di antara India dan Srilanka. Sempatkan diri anda untuk membeli Sim Card di bandara ini dengan harga kurang lebih Rp 300.000 (cukup mahal).

Saya dan teman-teman di jemput oleh pihak hotel yang telah kami pesan sebelumnya. Menempuh perjalanan 10 menit menuju kota Hulhumale, kami menyempatkan diri untuk mencari makan malam. Biaya satu kali makan disini bisa terbilang mahal, sekitar Rp 80.000 - Rp 100.000 termasuk minum, kalau ingin berhemat, cukup makan dengan air putih saja. Karena banyak tourist dari seluruh dunia datang ke Maldive, maka makanan di Maldive juga bervariasi, mulai masakan cina, Thailand, sampai western seperti pasta, pizza, burger dan seafood. Berikut destinasi yang kami tuju selama di Maldive.

MENGITARI KOTA HULHUMALE

Pembangunan di Negara Maldives lagi sedang berkembang, banyak infrastruktur yang sedang dalam proses pembangunan. Di Kota Hulhumale sendiri ada pantai yang memanjang dari timur ke barat. Pantai ini memiliki air yang tenang, dan bersih. Kalian bisa menghabiskan waktu disini duduk di pantai dan juga bisa bermain air. Suasana di Kota Hulhumale tenang, tidak banyak kendaraan yang lalu lalang, selain itu di Kota ini sendiri bersih dan rapi. Beberapa distrik terlihat rumah susun dan juga taman bermain, disamping itu juga disini terdapat mall kecil yang bisa untuk kalian kunjungi.

SAND BANK

Perjalanan menuju Sandbank sekitar 1jam berada diatas speedboat. Diatas speedboat kami disuguhkan dengan pesona alam laut yang laur biasa, dan beruntungnya kami bisa melihat lumba-lumba menari mengiringi langkah kami ke laut lepas. Sandbank adalah kumparan pasir yang berada ditengah-tengah laut, dan Di Maldive mempunyai banyak Sandbank yang terletak dimana-mana. Di Sandbank ini, kita bisa menikmati suasana seperti di pinggir pantai dengan ombak yang tenang, kamu bisa mencelupkan diri ke dalam air sambil menunggu makan siang yang telah disediakan. Dan kamu juga bisa berfoto-foto manja bersama teman-teman atau berfoto ala selebgram.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar