Jumat, 07 Februari 2020

Kota Perth, Tempat Liburan Paling Semarak di Australia Barat (2)

Di Elizabeth Quay juga terdapat kios agen travel lokal yang melayani perjalanan ke Rottnest Island dan pusat penjemputan turis. Sebagai pusatnya Perth, Elizabeth Quay memiliki Bell Tower yang bersejarah dan menjadi salah satu ikonnya juga spot foto instagramable.

Tak lupa kamu bisa memesan segway di kios agen travel di sini untuk tur keliling kota. Di beberapa titik juga ada sumber air bersih yang bisa diminum langsung. Wisata keluarga di Perth, inilah tempatnya.

2. Kings Park

Inilah taman kota terbesar di dunia. Kings Park telah mengalahkan besarnya Central Park New York, AS. Kings Park memiliki parkir yang luas untuk mobil dan akses transportasi yang teerbilang memadai. Anda bisa mengaksesnya menggunkaan Bus Central Area Transport (CAT) yang gratis di pusat kota.

Begitu banyak atraksi di sini. Kamu yang mau mengunjunginya dijamin tidak cukup satu-dua jam berkeliling. Ada pojok kuliner yang disediakan untuk pengunjung, ada gazebo-gazebo untuk meneduh, tempat duduk yang nyaman, rumput yang bersih dan spot-spot foto yang dijamin instagramable pula.

Kings Park menyatu dengan kawasan Western Australian Botanic Garden. Lanskap Kota Perth akan terlihat cantik dari taman ini. Jika terasa lelah, kamu bisa menyewa sepeda untuk berkeliling di jalur yang disediakan. Karena tak setiap pedestriannya boleh dilewati sepeda.

Salah satu tempat spesial di Kings Park adalah melihat pemandangan Kota Perth dan jembatan yang melayang di antara pepohonan yang disebut Walkway dan dibuka dari pukul 09.00 sampai 17.00 waktu setempat. Ini akan jadi pengalaman terbaik Anda mengunjunginya sebuah taman kota.

3. Yagan Square

Yagan Square adalah ruang terbuka publik yang nyaman dikunjungi bila Anda ke Perth. Kawasan ini menghubungkan CBD Perth dengan Northbridge. Letak Yagan Square tak jauh dari Jembatan Horseshoe. Juga ruang terbuka publik ini terintegrasi dengan Stasiun dan Terminal Bus Perth.

Yagan Square terinspirasi alam Australia Barat yang memiliki ruang publik terpadu dengan taman asri, pasar yang menjual produk lokal, restoran, bar dan kafe hingga terdapat amfiteater yang biasa digunakan untuk pertunjukan musik di siang maupun malam.

4. Perth Mint Museum

Perth Mint adalah perusahaan logam mulia terbesar di Australia. Perusahaan ini menyediakan produk dan layanan jual beli emas, perak dan platinum premium ke pasar di seluruh dunia.

Perth Mint Museum menyimpan emas seberat 1 ton yang bernilai AUD 50 juta. Nilai yang fantastis bukan? Dan di dalamnya ada toko suvenir emas asli juga pernak-pernik lainnya.

Kamu yang datang ke Perth Mint Museum bisa menikmati tur dengan pemandu yang berpengalaman. Durasinya sekitar setengah jam yang menceritakan tentang perkembangan emas di Australia juga dunia, melihat emas seberat 1 ton dan di akhir perjalanan dapat melihat proses pembuatan emas batangan.

Tur di Perth Mint Museum diadakan setiap hari kecuali hari Minggu dari pukul 09.00 hingga 17.00. Biaya tiketnya sebesar AUD 19 (Rp 192 ribu) untuk dewasa.

5. Twilight Hawkers Market

Makin sore, Kota Perth semakin terasa semaraknya. Senja hari adalah waktu yang sempurna untuk datang ke Twilight Hawkers Market. Twilight Hawkers Market adalah pasar street food asli dan terbesar di Perth. Di sini ada makanan paling lezat dari seluruh dunia dan dibawa ke jantung kota.

Tempat wisata di Australia Barat yang satu ini tidak boleh dilewatkan, berlangsung mulai pukul 16.00 setiap Jumat. Terletak di Forrest Place dekat Murray Street, ini adalah waktu yang tepat bagi Anda menikmati makanan lezat dan malam yang nyaman.

Sebagaimana street food di manapun berada, Twilight Hawkers Market menyediakan makanan yang murah. Bagi traveler muslim juga ada makanan halal yang disediakan penjual dari Singapura dan Malaysia, Maroko hingga Turki, seperti kuliner sate hingga kebab.

Twilight Hawkers Market juga memiliki panggung musik. Saat detikcom mengunjunginya, pasar jajanan malam ini amat ramai pengunjung. Kehidupan malam di Perth untuk berbelanja di tiap malam Jumat cukup ramai. Jalanan di Murray dan Hay yang penuh pertokoan masih ramai akan turis dan warga lokal.

6. Wisata belanja malam hari di Perth

Inilah pusat perbelanjaan terbaik di Perth. Lokasinya ada di Hay Street dan Murray Street. Toko-toko di Australia tutup pada pukul 17.00 tak terkecuali di Kota Perth. Namun, hiburan di kota ini akan mulai selepas jam tersebut.

Kamu masih bisa berbelanja di sana selepas pukul 17.00 hingga 21.00, namun ada lokasi dan hari tertentunya. Yakni, pusat perbelanjaan atau pertokoan di pinggiran kota di tiap Kamis dan di pusat kota di tiap hari Jumat.

Sejak pagi hari sampai malam, wisatawan bisa merasakan langsung betapa Perth adalah kota yang begitu hidup dan semarak. Sebuah hari yang biasa di Australia Barat, adalah sebuah hari yang luar biasa untuk para traveler dengan menghabiskan waktu di Kota Perth.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar