Senin, 10 Februari 2020

Jokowi Kampanye Sampai ke Dumai, Mau Coba Juga Liburan ke Sana?

Calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) memang sudah usai kampanye di Dumai. Namun, jika kamu ingin berlibur ke sana, ada beberapa destinasi yang indah.

Dihimpun detikcom, Sabtu (30/3/2019), Dumai memiliki destinasi wisata yang cukup banyak. Sebagai salah satu kota besar di Riau, kawasan ini kaya akan hasil buminya.

Capres Joko Widodo (Jokowi) tidak mempermasalahkan jika ada masyarakat yang liburan dan traveling saat Pemilu 2019 yang jatuh pada 17 April. Namun ia mengimbau masyarakat menyuarakan pilihannya di kotak suara terlebih dahulu.

Baiklah, setelah itu mari kita daftar dulu lokasi-lokasi wisata di Dumai ini:
1. Bandar Bakau Dumai

Seperti kota pesisir lainnya, Dumai juga memiliki kawasan bakau yang jadi tempat wisata. Kamu bisa berkeliling menyusuri jalan kayu setapaknya.

Alamatnya ada di Ratu Sima, Dumai Selatan, Kota Dumai, Riau, 28826.

2. Taman Bukit Gelanggang

Ini salah satu ruang publik di Kota Dumai. Selain bersantai, traveler juga bisa berolahraga di taman kota ini dan di sinilah sering diadakan acara-acara berskala nasional.

Alamatnya ada di Teluk Binjai, Dumai Timur, Kota Dumai, Riau 28826

3. Pantai Purnama

Kota Dumai juga memiliki berbagai pantai unggulan, salah satunya yakni Pantai Purnama. Anda bisa menikmati pantai dengan berbagai seafood pilihan yang segar sambil memandang laut di sini.

Alamatnya ada di Jalan Sri Andalas, Purnama, Dumai Barat, Kota Dumai, Riau 28826.

4. Hutan Wisata Kota Dumai

Ada hutan di Kota Dumai, ya memang benar adanya. Lokasi yang hijau dengan udara segar ini amat cocok untuk liburan keluarga di Hutan Wisata Kota Dumai.

Alamatnya ada di Bukit Timah, Dumai Barat, Kota Dumai, Riau 28826.

5. Waterpark Dumai

Kota Dumai juga memiliki destinasi wisata modern. Adalah Waterpark Dumai yang memiliki berbagai wahana air yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga.

Alamatnya ada di Bagan Besar, Bukit Kapur, Kota Dumai, Riau 28826. 

Prabowo Kampanye ke Mataram, Ini Destinasi Wisata Unggulannya

Gerilya kampanye capres 02 Prabowo telah sampai ke Mataram. Kalau kamu main ke Mataram, destinasi wisata apa saja yang bisa dikunjungi?

Dihimpun detikcom, Sabtu (30/3/2019), ada banyak sekali destinasi wisata di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat. Destinasi ini amat dekat dari pusat kota dan bisa dijangkau dengan mudah.

1. Pura Meru

Pura Meru adalah destinasi wajib dikunjungi ketika kamu traveling ke Mataram. Meski punya julukan Pulau Seribu Masjid, Lombok juga toleran terhadap penganut agama Hindu dan inilah buktinya.

Alamatnya ada di Jalan Cakranegara, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat 83125.

2. Islamic Center NTB

Islamic Center NTB merupakan salah satu ikon dari Kota Mataram. Lokasinya persis di tengah kota dan sangat gampang diakses dari arah manapun karena bangunannya terlihat beda dan megah.

Alamatnya ada di Jalan Udayana, Dasan Agung, Selaparang, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat 83125.

3. Taman Mayura

Taman Mayura yakni taman dengan kolam di Kota Mataram ini menyimpan sejarah perkembangan agama Hindu di NTB. Selain itu, destinasi ini juga punya mitos air awet muda dan kolam bertuah.

Alamatnya ada di Jalan Purbasari, Mayura, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat 83239.

4. Kota Tua Ampenan

Kota Mataram juga memiliki kawasan sejarah lainnya, yakni di Kota Tua Ampenan. Seperti yang lain, kota tua ini cukup tertata dan di kawasan pantainya memiliki taman dengan sentra kuliner yang digemari warga saat sore menjelang.

Alamatnya ada di Jalan Pabean, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat 83511.

5. Pantai Senggigi

Pantai Senggigi memang masuk wilayah Lombok Barat, namun keberadaannya ada di perbatasan dengan Kota Mataram. Jadi pantai yang amat terkenal ini juga sayang dilewatkan.

Alamatnya ada di Jalan Raya Senggigi, Lombok Barat, Nusa tenggara Barat 83355.

Ini tips bagi Anda yang ingin traveling di Kota Mataram dan sekitarnya. Sewalah kendaraan agar Anda lebih leluasa mengunjungi destinasi-destinasi yang berdekatan dan telah disusun sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar