Senin, 24 Februari 2020

Malang Resmi Miliki Satu Lagi Destinasi Wisata dan Belanja Kekinian

Siapa setuju kalau kota Malang pantas disebut sedang naik daun? Ya, beberapa tahun belakangan ini, Malang kerap menjadi pilihan destinasi wisatawan untuk berlibur. Tak heran, Malang menyediakan banyak tujuan wisata yang menyegarkan.

Transmart, sebagai pelopor transformasi ritel modern di Indonesia pun tak ketinggalan turut serta hadir menyemarakkan kota Malang dengan membuka gerainya yang ke-127 dari seluruh Indonesia, tepatnya di Jl. Veteran, Penanggungan, Klojen, Malang. Peresmian ritel milik PT Trans Retail Indonesia ini dihadiri oleh Chairman CT Corp, Chairul Tanjung dan Walikota Malang, Sutiaji yang didampingi oleh Dewanti Rumpoko, Walikota Batu, Jawa Timur.

"Transmart hadir di Malang dan siap menjadi ikon wisata baru kota Malang dengan menghadirkan konsep 4 in 1 yaitu belanja, bersantap, bermain dan menonton," ujar Vice President Corporate Communication PT Trans Retail Indonesia, Satria Hamid, dalam keterangan tertulis, Jumat (22/2/2019).

Ada yang berbeda dari Transmart Malang ini dengan Transmart di kota lainnya yang berkonsep sama. Untuk pertama kalinya di Transmart MX Mall Malang ini akan dihadirkan wahana permainan baru yang seru! Apakah itu?

"Akan ada flume ride di sini. Siap-siap untuk menguji adrenalin dan berteriak sepuasnya penuh kesenangan bersama keluarga serta sahabat-sahabat tercinta. Selain wahana flume ride, terdapat sebanyak 148 macam wahana permainan untuk anak dan dewasa," ungkap Satria.

Bagi Anda yang ingin datang ke Transmart MX Mall Malang, siapkan banyak waktu dan ajak keluarga serta kerabat karena ada banyak restoran ternama di lantai dasar (LG), aneka produk segar seperti daging, buah, sayur dan aneka makanan siap saji terdapat di lantai 1. Ada juga beragam brand kosmetik dan label fesyen ternama berjejer di area department store lantai 2 dan 3, aneka pilihan furnitur kekinian di area Trans Living lantai 3, dan di lantai 4 terdapat ratusan wahana permainan di Trans Studio Mini. Buat yang hobi nonton, pilihan film-film terbaru ada di Cinema XXI dan ada pula pilihan makanan di area makan minum MAMI.

Anda pun pantang melewatkan beragam promo spesial hari pembukaan Transmart MX Mall Malang ini. Mau tahu ada apa saja? Lihat info selengkapnya di sini.

Ritual Jumat Kliwon di Gunung Tidar

Gunung Tidar bukan cuma cantik dan segar dengan pepohonan. Gunung di Magelang ini juga sarat dengan ritual-ritual pada jumat kliwon.

Traveler yang datang dari luar kota dan ingin menaiki puncak Gunung Tidar sangat gampang menemukannya. Pengunjung nantinya setelah memasuki Kota Magelang , Jawa Tengah , utamanya dari arah Yogyakarta, akan menemukan gong besar bertuliskan Wisata Budaya Gunung Tidar.

Untuk sampai di puncak Gunung Tidar, sudah dibangun tangga naik yang dilengkapi tempat istirahat jika kelelahan. Dengan menaiki 574 tangga dan perjalanan sekitar 15 menit, nantinya akan sampai puncak Gunung Tidar di 506 mdpl. Retribusi masuk pun cukup dengan membayar Rp 3.000 per orang.

Dalam sepanjang perjalanan menuju puncak Gunung Tidar, traveler akan menemukan jenis pinus, pohon khaya, asem londo, salak dan jenis tanaman lainnya. Kita berjalan menaiki ratusan anak tangga di bawah rerimbunan pohon pinus yang sejuk dan nyaman. Masih juga terdengar ocehan burung-burung, bahkan terkadang bisa bertemu dengan monyet ekor panjang.

Di Gunung Tidar ini pun terdapat makam Syeh Subakir, Kyai Sepanjang dan Makam Mbah Semar. Entah ini makam sungguhan atau sejatinya hanya petilasan. Pengunjung yang datang ke Gunung Tidar, kebanyakan berziarah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar