Minggu, 09 Agustus 2020

Sering Boros? Ini 4 Tips Kurangi Kecanduan Belanja Online

Berbelanja online sudah jadi tren masa kini. Dengan kemudahan dan waktu belanja yang fleksibel, masyarakat bisa membeli banyak barang favorit hanya dari smartphone atau laptop. Namun dengan kemudahan itu membuat sebagian orang malah ketagihan berbelanja online. Apakah kamu juga termasuk?
Akibat kecanduan belanja online, banyak orang membeli barang-barang yang tidak penting hingga over budget. Jika tidak direm, hal ini bisa berdampak pada kondisi keuangan. Agar belanja online bisa dikurangi beberapa tips yang bisa kamu lakukan.

Blokir Website e-Commerce

Cara yang paling ekstrim adalah dengan memblokir website e-commerce favorit. Dengan tidak bisa mengakses website tersebut, tentu keinginan untuk membeli barang akan sedikit demi sedikit menghilang. Untuk memblokir sebuah website bisa menggunakan browser atau aplikasi yang terdapat di Google Play Store maupun App Store.

Jangan Gunakan Kartu Kredit

Kebanyakan orang menggunakan kartu kredit untuk berbelanja online. Dengan kartu kredit tentu akan mempermudah transaksi. Penggunanya juga tak mengkhawatirkan saldo yang ada di tabungan. Oleh karena itu hindari menggunakan kartu kredit agar setiap uang yang dibelanjakan bisa terkontrol.

Buat Jadwal Berbelanja

Waktu belanja sebaiknya dibatasi setiap bulannya. Cobalah untuk menentukan hari-hari yang diperbolehkan untuk berbelanja. Dengan pembatasan dan jadwal belanja yang ketat, maka pengeluaran yang tidak penting dapat dikurangi.

Tabung Dana Berlebih

Dana yang berlebih juga bisa menimbulkan dorongan untuk berbelanja. Dengan kelebihan dana banyak orang cenderung akan mulai melihat-lihat situs berbelanja online secara otomatis. Nah, sebaiknya dana yang berlebih tersebut dialokasikan ke tujuan yang lebih penting bagi masa depan. Misalnya untuk biaya menikah atau biaya pendidikan anak, hal itu akan mengurangi kecanduan belanja online dengan lebih efektif.

Itulah beberapa tips yang dapat mengurangi kecanduan saat berbelanja online. Selain tips di atas cobalah berbelanja dengan mencari diskonan agar kantong tidak cepat tipis. Seperti pada aplikasi Grab yang saat ini menawarkan paket berlangganan 'Basmi Bosan' untuk belanja online.

Hanya dengan membayar Rp 50 ribu, kamu bisa mendapatkan banyak voucher belanja baju, make up, streaming, dan sebagainya seharga Rp 370 ribu. Untuk mulai berlangganan kamu hanya perlu pergi ke menu Subscriptions di dalam aplikasi.

Sering Boros? Ini 4 Tips Kurangi Kecanduan Belanja Online

Hidup Lebih Sederhana, Pangeran Harry Masak untuk Meghan Markle

Setelah memutuskan keluar dari tugas kerajaan, Pangeran Harry dan Meghan Markle tinggal di Amerika Serikat. Tampaknya kehidupan pasangan ini kini lebih sederhana dibanding saat berada di Inggris.
Seperti pada ulang tahun Meghan ke-39 baru-baru ini. Tak ada perayaan yang heboh. Pasangan tersebut hanya merayakannya di rumah mereka yang berada di Los Angeles. Tidak memesan koki ternama, Pangeran Harry justru memasak makanan spesial untuk sang istri.

"Harry masak untuk Meghan tiga makanan untuk makan malam, Doria (ibu Meghan Markle) ikut membantu mempersiapkan makanan," ujar sumber, seperti dikutip dari US Magazine.

Sejak menikah dengan Meghan Markle, Pangeran Harry dikabarkan lebih bisa masak. Di hari ulang tahun sang istri tampaknya adik Pangeran William itu ingin memberikan sentuhan yang spesial dari tangannya sendiri lewat masakannya.

Selain masak makanan spesial, Pangeran Harry pun memberikan sebuah kado penuh makna. Harry memberikan kalung dengan frame yang memajang foto mereka.

Meghan Markle merayakan ulang tahun ke-39 pada Selasa 4 Agustus kemarin. Setiap tahunnya ternyata Meghan Markle punya doa yang sama di setiap ulang tahunnya.

"Lebih banyak kejutan, lebih banyak petualangan, lebih banyak kesempatan untuk berkembang, lebih banyak hari dipenuhi dengan tawa dan lelucon, lebih banyak makanan lezat, dan lebih banyak hal yang menginspirasi," ungkap Meghan yang dituliskan lewat blog lifestyle-nya The Tig.
https://cinemamovie28.com/mothers-job-2/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar