Senin, 03 Februari 2020

Long Weekend di Bekasi, Bisa Puas Main Ski!

Kalau ingin liburan long weekend anti mainstream, Trans Snow World di Bekasi bisa jadi pilihan destinasi. Traveler bisa wisata salju dan main ski di sana.

Tak perlu jauh-jauh ke Eropa, merasakan sensasi musim dingin dan salju juga bisa di Bekasi, tepatnya di Trans Snow World Juanda. Lokasinya di area Trans Park Juanda yang hanya berjarak 100 meter dari Stasiun Bekasi Timur.

Di sini terdapat sejumlah area, di mana wisatawan bisa asyik main salju. Buat yang penasaran mau menjajal main ski pun bisa lho, sekalipun masih pemula. Dari informasi yang dikumpulkan detikcom, Jumat (19/4/2019), siapa saja bisa belajar main ski dari nol di Trans Snow World bersama instruktur terlatih.

Rasakan asyiknya berseluncur dari puncak salju dengan papan ski, layaknya menuruni pegunungan salju sungguhan seperti di negara empat musim. Untuk ke puncak ski slope, tak perlu capek berjalan menanjak. Sudah tersedia chair lift atau kursi gantung.

Sedangkan untuk perlengkapan ski, tak perlu menyiapkan sendiri dari rumah. Traveler bisa sewa di Trans Snow World dengan harga Rp 100 ribu untuk bermain sepuasnya.

Selain ski masih banyak pilihan aktivitas liburan di berbagai area Trans Snow World, seperti Snow Area playground, Toboggan Area, Zorb Ball Area dan Chair Lift. Kalau mau meluncur naik sledge, snow scooter dan snow tube, langsung saja ke Toboggan Area.

Yang unik lagi nih, di Zorb Ball Area traveler bisa bergulir sambil berjalan di dalam bola plastik raksasa. Dengan banyaknya pilihan aktivitas dan area yang luas, pengunjung dijamin puas bermain di Trans Snow World.

Nah, traveler yang berencana kemari dapat beli tiket secara online maupun langsung di loket tiket. Tiketnya ada dua kategori, hari biasa dan akhir pekan. Senin sampai Jumat biayanya Rp 200.000. Sedangkan akhir pekan, hari libur dan libur sekolah sebesar Rp 275.000.

Kecelakaan Tragis di Santorini, Sepasang Turis Tewas Jatuh ke Jurang

Santorini di Yunani merupakan destinasi favorit turis untuk berbulan madu. Sayang, sepasang turis tewas jatuh dari jurang sedalam 200 meter di sana.

Diberitakan media-media internasional, Jumat (19/4/2019) sepasang turis tersebut adalah Milly dan Toby Savill asal Inggris. Mereka sama-sama berusia 25 tahun dan baru menikah di tahun 2017.

Mereka pun memilih Santorini untuk liburan. Semua berjalan lancar, sampai keduanya menjajal naik mobil offroad buggy di Profitis Ilias, pegunungan sekaligus titik tertinggi di Santorini.

Seorang saksi mata mengatakan, kedua turis itu naik mobil offroad buggy dan sedang berjalan mundur untuk berbalik di dekat jurang. Sayang, tidak ada pagar pembatas atau pagar pengaman sehingga mobilnya terpelosok ke jurang sedalam 200 meter.

"Itu adalah kecelakaan paling tragis. Dia mengendarai mobil buggy dan berjalan mundur untuk berbalik, tapi sepertinya salah perhitungan," kata saksi mata itu.

Pemerintah Inggris dan Yunani sudah bekerjasama untuk kepulangan kedua jenazah. Pemerintah Yunani pun akan meningkatkan keamanan di destinasi wisata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar