Selasa, 04 Agustus 2020

Johnson & Johnson Setop Jual Produk Pencerah Kulit di Asia dan Timur Tengah

Gerakan Black Lives Matter di berbagai dunia, khususnya Amerika Serikat, mendorong brand perawatan kulit untuk menghentikan penjualan produk pencerah kulit. Johnson & Johnson mengumumkan komitmennya menyetop dua lini produk dari anak perusahaannya yakni Neutrogena dan Clean & Clear sebagai langkah untuk menghargai orang-orang kulit hitam dan berwarna.

Seperti dikutip dari Allure, perusahaan kecantikan asal New Jersey, Amerika Serikat ini akan setop menjual produk pencerah kulit di Asia dan Timur Tengah. Seperti diketahui, dua wilayah tersebut, termasuk target pasar yang kuat dan potensial untuk produk-produk berlabel 'lightening' ataupun 'whitening'.

Johnson & Johnson akan berhenti menjual lini Fine Fairness dari Neutrogena yang tersedia di Asia dan Timur Tengah. Sementara dari brand Clean & Clear, lini yang akan disetop penjualannya adalah Clear Fairness, dijual secara eksklusif hanya di India.

Menurut penjelasan perwakilan Johnson & Johnson, produk-produk yang ditarik dari pasar Asia dan Timur Tengah itu tidak dijual di pasar Amerika Serikat maupun Eropa. Sebenarnya Fine Fairness dan Clear Fairness tidak khusus diformulasikan sebagai pencerah kulit untuk seluruh wajah melainkan hanya untuk memudarkan noda-noda hitam.

Namun bagi banyak konsumen di Asia dan Timur Tengah, lini kecantikan tersebut juga bisa digunakan untuk mencerahkan kulit secara menyeluruh. Sehingga timbul anggapan bahwa produk-produknya bisa untuk mencerahkan kulit.

Perusahaan yang juga memproduksi perawatan kulit untuk bayi ini khawatir penggunaan pencerah kulit bisa menyiratkan bahwa kulit gelap itu jelek atau tidak cantik. Hal itulah yang jadi alasan penghentian produk dari pasaran.

"Perbincangan dalam beberapa minggu terakhir ini menggarisbawahi bahwa pelabelan atau klaim pada beberapa produk dari brand Neutrogena dan Clean & Clear sebagai penghilang noda mencerminkan bahwa cerah atau putih itu lebih baik daripada keunikan warna kulitmu sendiri. Ini tidak pernah jadi tujuan kami - kulit sehat adalah kulit yang indah," jelasnya.

Saat ini produk dari lini Fine Fairness dan Clear Fairness masih dijual secara online maupun drugstore tapi dalam jumlah terbatas. Nantinya produk-produk tersebut tidak akan diproduksi atau dijual lagi.

Ramalan Zodiak Hari Ini: Pisces Atur Pola Makan, Cancer Konsumsi Buah-Buahan

Ramalan zodiak Virgo Kondisi badan tidak ada masalah, gangguan bisa muncul jika anda terlalu banyak tidur. Bagaimana dengan ramalan zodiak anda hari ini:

Pisces:

Peruntungan: Tetaplah waspada dari segala kemungkinan buruk yang bisa saja terjadi karena ada sentimen negatif dari orang terdekat anda. Untuk itu jangan mudah percaya begitu saja dengan omongan orang sebelum Anda melihat bukti-bukti yang nyata.

Keuangan: Pemasukan masih tinggi meskipun kebutuhan juga terus meningkat.

Kesehatan: Cukup terjaga dan tidak ada yang perlu dikuatirkan selama Anda masih bisa mengatur pola makan dan pola istirahat yang benar.

Asmara: Ujian yang menerpa Anda berdua saat ini cukup berat dan harus dihadapi dengan penuh kesabaran serta selalu berpikir jauh ke depan sehingga bisa terhindar dari pengambilan keputusan fatal yang diliputi emosi memuncak.

Jam Baik: 11.00-12.00.

Cancer:

Peruntungan: Jangan cemas dengan tekanan yang dilancarkan rekan-rekan anda, coba anda lebih percaya diri. Hari ini tetap cerah dan tenang serta jauh dari marabahaya, suasana yang berprospek cerah ini sebaiknya benar-benar bisa dimanfaatkan dan jangan hanya mengandalkan bisnis yang sudah ada.

Keuangan: Pengeluaran kembali normal dan pemasukan semakin tinggi.

Kesehatan: Hindari makanan yang terlalu masam, ada baiknya anda mengkonsumsi buah-buah yang manis saja.

Asmara: Suasana hatinya masih kacau maka wajar saja jika sikapnya jauh berbeda dari biasanya yang biasa perhatian dan perduli dengan kondisi Anda, saat ini benar-benar dingin dan seakan acuh tak acuh, bersabarlah dan tetap pasang wajah yang menyenangkan.

Jam Baik: 13.00-14.00.

Virgo:

Peruntungan: Benar-benar lagi bersinar peruntungan Anda saat ini sehingga segala rencana akan dapat berjalan lancar dan hampir tidak ada gangguan yang cukup berarti. Hanya saja anda harus mampu bergerak cepat bila ada peluang datang, jangan sampai terkesan santai.

Keuangan: Tak perlu banyak pertimbangan jika memang ada tawaran yang menguntungkan.

Kesehatan: Kondisi badan tidak ada masalah hanya saja gangguan bisa saja muncul jika anda terlalu banyak tidur.

Asmara: Terkadang dirinya masih selalu ingat akan kenangan indah di masa lalu ketika hubungan percintaan ini berjalan harmonis dimana Anda dan dirinya bisa saling menghargai dan menghormati segala perbedaan yang ada dan jauh dari pertengkaran dan cekcok mulut.

Jam Baik: 13.00-14.00.

Simak ramalan zodiak anda selengkapnya disini.
https://nonton08.com/eyes/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar