Senin, 03 Februari 2020

Taman Rekreasi Disneyland Larang Kantong dan Sedotan Plastik

Demi ramah lingkungan, taman rekreasi Disneyland akan memberlakukan peraturan baru. Dilarang memakai sedotan plastik dan kantong plastik!

Seluruh taman rekreasi Disneyland di dunia baik di Prancis sampai di Jepang, sungguh serius dalam hal ramah lingkungan. Khususnya soal sampah plastik, yang tiap tahun jumlahnya terus bertambah.

Dirangkum detikcom dari berbagai sumber, Jumat (19/4/2019) sedotan plastik akan diganti sedotan kertas yang bahannya 80 persen mudah terurai. Untuk kantong plastik di toko suvenir, akan dikenai 2 Euro atau setara Rp 30 ribuan bagi turis yang tetap memakainya.

Aturan baru tersebut pun rencananya akan diberlakukan pada pertengahan tahun 2019 ini. Jika benar-benar direalisasikan, maka Disneyland akan menyingkirkan 175 juta sedotan plastik tiap tahunnya!

Taman rekreasi Disneyland pun mendapat banyak pujian untuk bisa melawan sampah plastik. Banyak traveler berharap, taman-taman rekreasi lainnya di dunia dapat mencontohnya.

Kamu Pasti Nggak Percaya, Ini Toilet di Dalam Akuarium

Jepang memang 'ajaib'. Selalu ada tempat yang menarik dan bikin penasaran, seperti salah satunya toilet di dalam akuarium!

Kamu tidak salah baca, toiletnya memang ada di dalam akuarium besar. Jadi bayangkan, kamu buang air dengan pemandangan ikan yang berlalu-lalang di depan mata.

Dirangkum detikcom dari berbagai sumber, Jumat (19/4/2019) toilet itu berada di Hipopo Papa Cafe, Kota Akashi, Prefektur Hyogo. Dekat dengan Kota Kobe, atau kalau dari Tokyo butuh penerbangan 1 jam ke sana.

Usut punya usut, toilet di Hipopo Papa Cafe dibangun dengan biaya 29 juta Yen atau kalau dirupiahkan sekitar Rp 3 M. Toiletnya pun sudah berusia 12 tahun tetapi perawatannya sungguh diperhatikan.

Mungkin, toilet di sana masih asing namanya di telinga turis. Nyatanya, toilet di dalam akuarium itu sudah jadi destinasi favorit warga Jepang.

Toilet di dalam akuarium di Hipopo Papa Cafe hanya untuk khusus wanita saja. Akan tetapi jika sedang sepi, pengunjung pria diizinkan untuk memakai toiletnya dnegan meminta izin pada petugas kafenya.

Silakan berfoto dan memandangi ikan-ikan di dalam toiletnya. Eh tapi jangan lama-lama juga ya, kasihan nanti antrenya panjang!

Long Weekend di Bekasi, Bisa Puas Main Ski!

Kalau ingin liburan long weekend anti mainstream, Trans Snow World di Bekasi bisa jadi pilihan destinasi. Traveler bisa wisata salju dan main ski di sana.

Tak perlu jauh-jauh ke Eropa, merasakan sensasi musim dingin dan salju juga bisa di Bekasi, tepatnya di Trans Snow World Juanda. Lokasinya di area Trans Park Juanda yang hanya berjarak 100 meter dari Stasiun Bekasi Timur.

Di sini terdapat sejumlah area, di mana wisatawan bisa asyik main salju. Buat yang penasaran mau menjajal main ski pun bisa lho, sekalipun masih pemula. Dari informasi yang dikumpulkan detikcom, Jumat (19/4/2019), siapa saja bisa belajar main ski dari nol di Trans Snow World bersama instruktur terlatih.

Rasakan asyiknya berseluncur dari puncak salju dengan papan ski, layaknya menuruni pegunungan salju sungguhan seperti di negara empat musim. Untuk ke puncak ski slope, tak perlu capek berjalan menanjak. Sudah tersedia chair lift atau kursi gantung.

Sedangkan untuk perlengkapan ski, tak perlu menyiapkan sendiri dari rumah. Traveler bisa sewa di Trans Snow World dengan harga Rp 100 ribu untuk bermain sepuasnya.

Selain ski masih banyak pilihan aktivitas liburan di berbagai area Trans Snow World, seperti Snow Area playground, Toboggan Area, Zorb Ball Area dan Chair Lift. Kalau mau meluncur naik sledge, snow scooter dan snow tube, langsung saja ke Toboggan Area.

Yang unik lagi nih, di Zorb Ball Area traveler bisa bergulir sambil berjalan di dalam bola plastik raksasa. Dengan banyaknya pilihan aktivitas dan area yang luas, pengunjung dijamin puas bermain di Trans Snow World.

Nah, traveler yang berencana kemari dapat beli tiket secara online maupun langsung di loket tiket. Tiketnya ada dua kategori, hari biasa dan akhir pekan. Senin sampai Jumat biayanya Rp 200.000. Sedangkan akhir pekan, hari libur dan libur sekolah sebesar Rp 275.000.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar