Senin, 03 Februari 2020

Yang Dibenci di Boarding Gate Bandara: Belum Dipanggil Sudah Antre

 Mungkin kamu pernah melihat pemandangan ini. Penumpang pesawat sudah antre di boarding gate, padahal belum dipanggil. Itu dinilai mengganggu lho!

Dirangkum detikcom dari berbagai media internasional, Jumat (19/4/2019) Gate lice adalah julukan untuk orang-orang seperti itu. Banyak traveler yang tidak suka dengan penumpang-penumpang yang sudah berdiri dan antre di boarding gate padahal belum dipanggil masuk pesawat.

Faktanya, hal tersebut dinilai bisa mengganggu aktivitas di boarding gate. Bisa jadi, mereka yang sudah antre duluan dan belum dipanggil ternyata mengganggu barisan antrean di boarding gate sebelahnya.

Lalu, mereka yang sudah mengantre akan menghalangi penumpang prioritas untuk naik pesawat terlebih dulu seperti penumpang dengan kursi roda. Bahkan, aktivitas petugas bandara juga bisa terganggu.

"Orang-orang melakukan hal seperti itu untuk bisa cepat duduk di kursi pesawatnya, atau ingin menguasai bagasi kabin pesawat. Ketika ada penumpang yang lebih dulu melakukannya, maka akan diikuti penumpang lain," kata seorang psikolog, Greg Smith kepada The Sun.

"Mereka hanya akan berpikir, kalau orang lain melakukannya, saya juga bisa," lanjutnya menjelaskan.

Bagaimana menurutmu? 

Taman Rekreasi Disneyland Larang Kantong dan Sedotan Plastik

Demi ramah lingkungan, taman rekreasi Disneyland akan memberlakukan peraturan baru. Dilarang memakai sedotan plastik dan kantong plastik!

Seluruh taman rekreasi Disneyland di dunia baik di Prancis sampai di Jepang, sungguh serius dalam hal ramah lingkungan. Khususnya soal sampah plastik, yang tiap tahun jumlahnya terus bertambah.

Dirangkum detikcom dari berbagai sumber, Jumat (19/4/2019) sedotan plastik akan diganti sedotan kertas yang bahannya 80 persen mudah terurai. Untuk kantong plastik di toko suvenir, akan dikenai 2 Euro atau setara Rp 30 ribuan bagi turis yang tetap memakainya.

Aturan baru tersebut pun rencananya akan diberlakukan pada pertengahan tahun 2019 ini. Jika benar-benar direalisasikan, maka Disneyland akan menyingkirkan 175 juta sedotan plastik tiap tahunnya!

Taman rekreasi Disneyland pun mendapat banyak pujian untuk bisa melawan sampah plastik. Banyak traveler berharap, taman-taman rekreasi lainnya di dunia dapat mencontohnya.

Kamu Pasti Nggak Percaya, Ini Toilet di Dalam Akuarium

Jepang memang 'ajaib'. Selalu ada tempat yang menarik dan bikin penasaran, seperti salah satunya toilet di dalam akuarium!

Kamu tidak salah baca, toiletnya memang ada di dalam akuarium besar. Jadi bayangkan, kamu buang air dengan pemandangan ikan yang berlalu-lalang di depan mata.

Dirangkum detikcom dari berbagai sumber, Jumat (19/4/2019) toilet itu berada di Hipopo Papa Cafe, Kota Akashi, Prefektur Hyogo. Dekat dengan Kota Kobe, atau kalau dari Tokyo butuh penerbangan 1 jam ke sana.

Usut punya usut, toilet di Hipopo Papa Cafe dibangun dengan biaya 29 juta Yen atau kalau dirupiahkan sekitar Rp 3 M. Toiletnya pun sudah berusia 12 tahun tetapi perawatannya sungguh diperhatikan.

Mungkin, toilet di sana masih asing namanya di telinga turis. Nyatanya, toilet di dalam akuarium itu sudah jadi destinasi favorit warga Jepang.

Toilet di dalam akuarium di Hipopo Papa Cafe hanya untuk khusus wanita saja. Akan tetapi jika sedang sepi, pengunjung pria diizinkan untuk memakai toiletnya dnegan meminta izin pada petugas kafenya.

Silakan berfoto dan memandangi ikan-ikan di dalam toiletnya. Eh tapi jangan lama-lama juga ya, kasihan nanti antrenya panjang!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar