Selasa, 31 Desember 2019

5 Hal Unik Saat Berwisata ke Telaga Ngebel Ponorogo (2)

Kopi atau Kopi Durian dan Sepiring Nangka Goreng

Ternyata Telaga Ngebel merupakan salah satu tempat yang biasa dijadikan anak muda Ponorogo sebagai tempat kongkow-kongkow, mengobrol dan bersantai bersama teman atau keluarga di akhir pekan. Menyenangkannya, di musim Durian, berbagai penjual Durian cukup banyak di sana. Ditambah warung Kopi yang bersedia menyajikan secangkir kopi pesanan dengan buah Durian utuh yang bebas saja untuk diracik sendiri oleh pengunjung, jika suka. Jika kurang suka, bisa menikmati Durian atau Nangka Goreng saja. Rasa yang unik dan luar biasa karena baru pertama kali saya rasakan di sanalah yang membuat lagi dan lagi, pengalaman mengunjungi Telaga Ngebel sulit terlupakan. Anginnya yang sepoi, ditemani segelas Kopi, Durian, juga Nangka Goreng, saya nggak akan menolak jika punya kesempatan untuk berkunjung ke sana lagi suatu hari.

Naik Perahu atau Duduk Duduk Santai Di Tepian

Telaga Ngebel ini sebenarnya bukan tipe telaga yang bebas saja untuk dipakai mandi, sebab kejernihan airnya lebih cocok dinikmati dari tepian, atau mungkin dengan menyewa perahu sekadar menikmati pemandangan hijau dari tengah telaga.

Kala itu, saya lebih memilih menikmatinya dari tepian saja. Lebih menyenangkan bagi saya, sebab perahu yang melaju lambat di tengah telaga. Mungkin kamu akan memilih hal berbeda dari saya, sebab selera dan cara orang menikmati keindahan alam dalam sebuah perjalanan seringnya berbeda-beda.

Bisa Menginap Jika Mau

Saya menemukan sebuah penginapan yang berada benar-benar nggak jauh dari tepian telaga, walaupun saya nggak berkesempatan untuk masuk sekedar untuk bertanya-tanya. Tetapi, mungkin kamu yang berkesempatan membaca tulisan saya ini, lain kali bisa mencobanya. Menemukan adanya penginapan yang nggak jauh dari telaga begini, membuat saya membayangkan bisa menikmati matahari yang terbit dan terbenam di sekitaran telaga, sembari menikmati makanan sederhana yang menyenangkan. Sayangnya waktu itu saya belum punya kesempatan. Mungkin lain kali ya.

Ada PLTA Ngebel yang Bisa Disinggahi Sebentar

Teringat akan padamnya listrik di sebagian Pulau Jawa-Bali beberapa waktu lalu pula yang membawa kembali ingatan akan kunjungan luar biasa ke kawasan Telaga Ngebel ini. Di perjalanan pulang, saya sempat mampir sebentar di depan PLTA Ngebel, sekedar untuk memotret penampakan PLTA Ngebel dari luar. Walaupun hanya Kolam Tando Harian, tetapi melihatnya dari luar saja sudah menjadi pengalaman yang menyenangkan. Jarang-jarang lho, anak milenial yang kebanyakan menghabiskan waktu di Jakarta Depok Bogor seperti saya ini, bisa melihat sendiri, bagaimana PLTA itu memberikan kenyamanan hidup bagi saya. Bukankah jadi penambah pengalaman luar biasa, walaupun saya nggak punya kesempatan untuk benar-benar masuk dan bertanya pada para petugasnya?

Demikianlah perjalanan singkat nan luar biasa yang membekas di ingatan saya saat berkunjung ke salah satu kawasan wisata masyarakat di Ponorogo. Semoga Telaga Ngebel akan selalu asri, semakin bersih, juga menjadi salah satu wisata kebanggaan Ponorogo. Moga di lain waktu, saya punya kesempatan untuk berkunjung lagi ke berbagai kawasan wisata di sana. Harapan yang sama pula bagi saya yang ingin mencicipi pengalaman luar biasa jika berkesempatan mengunjungi Dubai.

Lho, kenapa Dubai? Alasan sederhananya karena saya penasaran dan ingin rasanya melihat langsung kemegahan gedung Burj Khalifa. Sederhana ya? Eits, bukan hanya itu saja sebenarnya. Saya juga bernadai-andai, bisa mengunjungi pantai di sekitar Dubai, pun berjalan kaki di kawasan Dubai Mall. Saya sangat ingin memotret kaki saya yang memijak di sana. Kalau bisa sih, berpose suka-suka. Yah, semoga saja ada kesempatan ya, makanya saya ikut mencoba peruntungan dengan menulis di Kompetisi Menulis Dream Destination ini. Doakan ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar