Minggu, 29 Desember 2019

Sugoi! Cool Japan Travel Fair Digelar Akhir Pekan Ini

Kamu pecinta anime dan ingin liburan ke Jepang? Bisa datang ke Cool Japan Travel Fair 2019. Ada banyak promo menarik nih!

Kamu yang ingin liburan ke Jepang dengan beragam promo seru coba datang saja ke Cool Japan Travel Fair 2019. Travel fair ini akan berlangsung mulai tanggal 23-25 Agustus 2019.

Dalam jumpa media di Summarecon Mall Serpong, Jumat (23/8/2019) Hideaki Oshima, President Director HIS Indonesia mengatakan bahwa travel fair kali ini ingin mempromosikan Jepang lebih luas lagi.

"Melalui travel fair ini kami ingin mempromosikan Jepang lebih luas dan detail lagi. Juga kami ingin orang Indonesia tahu bahwa banyak daerah yang bisa dikunjungi di Jepang, tak sekedar Kyoto, Tokyo dan Hokaido saja," ungkap Hideaki.

Ragam promo pesawat dan paket tur bisa diburu pengunjung di sini. Dan yang menjadi hightlight untuk travel fair kali ini adalah paket wisata ke Tokyo.

"Kami menyediakan ragam promo pesawat dan paket wisata di 4 musim dengan harga menarik. Dan yang menjadi utama kami pada kali ini adalah 'Tokyo it's Cool' dengan harga 9,9 juta. Harga termasuk tiket dan akomodasi 4 malam di Tokyo," tambahnya.

Hideaki juga menjelaskan bahwa 'Tokyo it's Cool' menyesuaikan dengan keinginan konsumen. Apakah mau belanja, memgikuti tur atau jalan-jalan saja.

"Paket ini memberikan kepuasan kepada konsumen ingin seperti apa menikmati Tokyo," ujarnya.

Adapun target utama travel fair kali ini adalah paket keluarga. Ragam pilihan wisata menikmati 4 musim dengan harga promo. Dan ragam keuntungan bila traveler menggunakan kartu kredit HCBC.

"Ada cashback dan voucher belanja hingga Rp 1,8 juta, cicilan 0 persen hingga 6 bulan dan potongan harga diberagam fasilitas transportasi," ungkap Dewi Tuegeh, SVP & Head of Costumer Value Management HSBC.

Selain beragam promo tiket pesawat dan tur, pada travel fair kali ini ragam aksi panggung yang akan menghiasi. Seperti atraksi Ninja dari Edo Wonderland, KidzuSushi Cooking Class, lomba foto Instagram dengan hadiah tiket ke Jepang, talkshow dengan Ringgo Agus dan Sabai Dieter.

Ada harapan tersendiri dari travel fair pada kali ini. Hideaki Oshima berharap bahwa travel fair ini bisa memperkenalkan Jepang lebih dalam lagi.

"Kami berharap travel fair kali ini bisa membantu traveler Indonesia menemukan Jepang sebagai destinasi wisata yang penuh pesona," tutupnya.

Menakar Potensi Pariwisata di Ibu Kota Baru

 Palu sudah diketok. Ibu kota bakal pindah. Meski lokasinya masih belum pasti, tapi setidaknya kita bisa menakar potensi pariwisata di ibu kota baru. Apa saja?

Ibu kota Indonesia dipastikan akan pindah. Bukan lagi Jakarta, melainkan sebuah kota baru di Kalimantan yang namanya belum diumumkan. Begitu pula dengan lokasinya.

Meski lokasi ibu kota baru masih abu-abu, tapi setidaknya kita bisa menerawang potensi pariwisata di sana. Lewat desain ibu kota baru yang diungkap ke publik, traveler bisa meraba-raba di mana saja destinasi wisata yang bisa dikunjungi di kota baru pengganti Jakarta itu.

Dari desain yang beredar di publik, ibu kota baru akan terbagi menjadi 4 kawasan besar yaitu Kawasan Inti Pusat Pemerintahan, Kawasan Ibu Kota Negara, Kawasan Perluasan 1 dan Kawasan Perluasan 2.

Dihimpun detikcom, Jumat (23/8/2019), berikut potensi pariwisata yang ada di ibu kota baru:

1. Taman Budaya

Di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan seluas 2.000 hektar, selain ada Istana dan Kantor Lembaga Negara, disebutkan juga akan ada Taman Budaya. Patut dinantikan seperti apa konsep dan realisasi dari Taman Budaya ini.

Apakah Taman Budaya ini akan seperti Taman Mini Indonesia Indah (TMII)? Dimana semua kebudayaan dari seluruh penjuru Nusantara terangkum di anjungan-anjungan daerah, atau ada bentuk dan konsep baru yang lain?

Taman Budaya ini tentunya akan jadi salah satu destinasi wisata di ibu kota baru. Para tamu negara bisa diajak ke sini agar lebih dekat dan paham betapa luhurnya kebudayaan bangsa Indonesia.

2. Botanical Garden

Selain Taman Budaya, di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan seluas 2.000 hektar disebutkan akan dibuat juga sebuah Botanical Garden alias Kebun Raya.

Kawasan Kebun Raya di ibu kota baru ini tentu akan menarik untuk dilihat. Wajah ibu kota baru pasti akan terlihat lebih hijau dengan adanya Kebun Raya ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar