Senin, 23 Desember 2019

Viral di Twitter, Kisah Turis Hilang yang Mencari Dirinya Sendiri

 Jagat Twitter baru-baru ini dihebohkan oleh kisah seorang turis hilang di Islandia. Hanya saja kisahnya punya plot twist yang bikin orang terheran-heran.

Dikumpulkan detikcom dari berbagai sumber, Rabu (18/9/2019), kisahnya pertama diketahui lewat unggahan Twitter yang menampilkan potongan berita dari sebuah koran lokal seperti diberitakan media News Australia.

Dalam unggahan berisi potongan berita itu, diberitakan perihal satu grup rombongan tur yang tengah berwisata ke Eldgja Canyon di bagian selatan Islandia.

Dijelaskan, mereka tiba-tiba kehilangan salah satu anggota turnya ketika berhenti di salah satu tebing di sana. Sontak, seluruh anggota tur mencari seorang wanita yang hilang dari rombongan mereka.

Upaya pencarian wanita hilang itu harus dihentikan pada pukul 03.00 pagi. Namun, nyatanya wanita hilang yang dicari tidak benar-benar hilang...

"Pencarian dihentikan pada pukul 03.00 ketika ada kejelasan, bahwa wanita yang hilang ternyata malah ikut mencari dirinya sendiri," bunyi potongan surat kabar tersebut.

Lucunya, wanita yang dianggap hilang itu ternyata mengganti tampilannya dan tak menyadari deskripsi akan dirinya sendiri. Tak hanya itu, ia bahkan juga ikut mencari turis hilang tersebut yang ternyata adalah dirinya sendiri.

Berdasarkan berita dari media Time, diketahui kalau kejadian tersebut terjadi pada tahun 2012 silam. Hanya saja, ceritanya baru-baru ini kembali viral di Twitter. Ada-ada saja ya traveler!

Ini Dia Spot Instagramable Baru di Dukuh Atas

Jakarta punya spot instagramable yang terletak di Dukuh Atas. Inilah Spot Budaya Dukuh Atas untuk bersantai.

Diresmikan pada Minggu (18/8/2019) oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, kini Spot Budaya Dukuh Atas ini ramai didatangi wisatawan. Beberapa fasilitas yang ada di sini yaitu area skateboard dan beberapa spot instagramable. Ada juga mini hutan tropis untuk menciptakan area suasana hutan tropis di tengah Kota Jakarta.

Tempat ini merupakan jalan raya yang diubah fungsinya menjadi taman. Hal ini dilakukan untuk memberikan ruang interaksi kepada masyarakat yang berkegiatan di kawasan Jalan Jenderal Sudirman.

Terletak di dekat halte transjakarta Dukuh Atas 1 dan 2, dan MRT Dukuh atas, semakin sore, semakin banyak wisatawan yang datang. Ada yang sekedar foto-foto atau bermain skateboard. Bagaikan tempat wisata di Jakarta yang fresh!

Pengunjung dari Manggarai, Stephanie mengatakan adanya spot budaya ini membuat Jakarta semakin rapi. Ia baru pertama kali mengunjungi spot budaya.

"Tempatnya bagus, rapi terus ada tempat buat main skateboard terus di sini juga ada spot foto, semakin rapi Jakarta," kata Stephanie.

Sama halnya dengan Umul yang berasal dari Pekalongan. Dia menyukai adanya spot budaya ini namun, ia mengatakan lokasinya kurang luas.

"Bagus, kreatif gitu ya ada arena skateboard ada buat foto-foto. Bagus sih, cuma kurang luas sama bunga-bunganya cuma segitu doang jadi nggak bisa buat foto harus dari atas," kata Umul.

Kamu sudah ke sini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar