Minggu, 29 Desember 2019

Katakan Cinta dengan Bunga Tulip di Keukenhof (2)

Fasilitas di Keukenhof sangat lengkap, ada tempat makan outdoor, toko suvenir, dan wahana outbound mini bagi anak-anak. Anak-anak saya senang sekali dengan wahana outbound ini. Di sana ada Taman Labirin, saya ikutan juga masuk ke Taman Labirin ini bareng anak-anak untuk mencari jalan keluar, sangat menyenangkan sekali. Kemudian ada wahana berjalan di atas tali. Anak-anak senang sekali bermain di sini. Lalu saya kaget, ada anak Belanda, dia memainkan pullup bar, dia memutarkan badannya di atas tiang berkali-kali. Saya saja tidak bisa. Jadi ternyata dari kecil anak-anak Belanda udah biasa main pull-up bar, memutarkan diri sendiri pakai kekuatan tangan. Luar biasa! Tersedia juga area outbound Flying Fox mini, widih asyik banget, anak-anak senang ikutan main flying fox mini. Anak-anak turis lainnya ikutan juga, wah seru deh!

Kalau mau menelusuri danau, d'Travelers bisa sewa perahu. Di sana ada pohon Sakura juga, jadi nggak perlu ke Jepang, karena di sini banyak bunga dari berbagai negara. Pengalaman Keukenhof sangat menyenangkan dan tidak terlupakan.

Karena dulu dapat hadiah ke Belanda, saya berharap juga dapat hadiah ke Dubai. Kalau saya mendapatkan kesempatan ke Dubai, saya mau kunjungi Burj Khalifa, Air Mancur Dubai, Dubai Miracle Garden, IMG Worlds of Adventure, Ski Dubai, Taman Al Mamzar, My Safari Dubai, dan lainnya.

Burj Khalifa, wow gedung pencakara langit, gedung tertinggi di dunia mencapai 743 meter. Tempat Tom Cruise shooting film 'Mission Impossible: Ghost Protocol' melakukan aksi menantang guys. Ia melompat dari jendela setelah sebelumnya melewati dinding-dinding gedung yang berliku. Pasti seru mengunjungi Burj Khalifa!

Saya juga ingin mengunjungi Air Mancur Dubai, air mancur fenomenal. Di Dubai ini terdapat pertunjukan air mancur setiap malam selama 15 menit. Lokasi pertunjukan air mancur depan Burj Khalifah dengan iringan musik air mancur secara bergantian konon tingginya sampai Burj Khalifah.

Tak kalah menarik, saya ingin pergi ke Dubai Miracle Garden yang sangat kreatif, yang disusun bunga dengan beraneka macam bentuk tokoh kartun Disney. Tempatnya terbuka dan panas, pastinya saya tidak akan lupa membawa topi, kacamata hitam dan minum, buat gaya.

Selain itu ingin juga ke IMG Worlds of Adventure, taman hiburan indoor terbesar di dunia yang menampilkan 4 area bertema yang dikenal sebagai "Zona Epik." Di zona pertama akan bertemu karakter Cartoon Network. Di zona kedua, akan berhadapan langsung dengan pahlawan super favorit saya yaitu Marvel. Di zona ketiga, bersiap untuk berlari untuk mengalami zaman dinasaur prasejarah di The Lost Valley, menampilkan wahana seperti The Velociraptor dan Adventure Fortress. Di zona terakhir, bersiap-siap untuk hantu di hotel berhantu yang terkenal di taman hiburan ini.

Yang nggak kalah serunya, dari dulu cita-cita saya main ski. Saya mau main ski di Ski Dubai, lintasan ski sangat besar dan luas. Saljunya cukup padat jadi gak mudah jatuh. Suhu udara dingin, saya suka sekali dengan yang dingin-dingin.

Banyak banget ya yang mau saya kunjungi di Dubai! Satu lagi untuk rencana kunjungan yaitu ke Taman Al Mamzar, yang memiliki pemandangan yang indah dan deburan ombak yang menenangkan serta menyegarkan setiap mata yang melihat. Pastinya sangat menyenangkan, bisa bersenang senang dan menghirup udara segar sambil menikmati alam.

Terakhir nih, jika saya diberikan kesempatan ke Dubai, mau dong kunjungi My Safari Dubai, ibarat taman safari-nya Indonesia, bersenang-senang di malam hari, menikmati BBQ, tari perut, naik unta, boarding pasir, dan menikmati makanan dan minuman. Saya doakan agar sukses selalu untuk detikTravel dan Dubai Tourism Board. Salam traveling!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar