Sabtu, 28 Desember 2019

Laris Manis, Rute Kereta Ini Paling Banyak Diminati

Liburan dengan menggunakan kereta api memiliki kelebihan tersendiri. Bisa melihat pemandangan gunung sampai laut, ini rute kereta api terlaris.

Kereta api menjadi moda transportasi darat populer yang bisa digunakan semua kalangan. Memiliki banyak rute yang menjangkau berbagai daerah di Pulau Jawa, traveler semakin dimudahkan untuk liburan.Dari banyaknya rute yang ditawarkan, ada beberapa yang selalu laris manis.

"Paling laris ke Bandung, Yogyakarta, Solo dan Purwokerto," kata Edi Sukmoro, Direktur Utama PT KAI, di Kantor Jakarta Railway Station baru-baru ini.

Edi juga menambahkan bahwa rute-rute ini dulu laris saat weekend. Tapi kini, rute-rute ini hampir habis setiap hari.PT KAI merubah waktu pemesan tiket. Dulu calon penumpang bisa memesan tiket dari H-90, namun sekarang H-30.

"Kalau sudah mendekati hari H, pasti tiket habis," ungkap Edi.Jadi, buat traveler yang mau liburan dengan destinasi yang disebutkan di atas harus siapkan tiket dari jauh-jauh hari ya!detikcom masih akan membahas segala hal tentang kereta api. Kamu bisa tunggu artikel selanjutnya ya di Travel Highlight: Pertama Kali Liburan dengan Kereta Api.

Waspadalah, Waspadalah di Madrid dan Barcelona

Dua kota sekaligus destinasi terpopuler di Spanyol, Madrid dan Barcelona sedang menakutkan bagi turis. Angka kriminalitas meningkat: waspadalah, waspadalah!

Kriminalitas sedang menyelimuti Kota Madrid dan Barcelona. Tidak hanya membuat warganya was-was, tapi juga bikin resah turis yang datang. Apalagi, dua kota tersebut merupakan destinasi terpopuler di Spanyol bahkan di Eropa.

Dilansir dari berbagai media lokal Spanyol, seperti El Pais pada Jumat (30/8/2019) Kota Madrid dan Barcelona sedang memasuki fase rawan kejahatan. Di kuartal pertama tahun 2019 jika dibandingkan tahun sebelumnya, angkanya meningkat.

Dalam catatan pemerintahan Spanyol, angka kriminalitas di Madrid meningkat sebanyak 7,6 persen dan di Barcelona meningkat 12 persen. Paling besar, tindak kriminalitasnya adalah pencurian atau pencopetan.Celakanya, 22 persen korban pencurian atau pencopetan di Madrid dan Barcelona adalah para turis!

Para pencopet tersebut merampas apa saja, dari dompet sampai ponsel. Celakanya, kadang turis memasukkan dompet ke dalam satu tas kecil yang juga berisi dokumen perjalanan seperti pasport dan visa. Itu pun juga disikat.

Sampai-sampai, Amerika Serikat sudah mengeluarkan Travel Advice alias imbauan perjalanan bagi warganya yang mau plesiran ke Madrid dan Barcelona. Intinya, hati-hati terhadap pencurian di jalanan.

Prancis dan Jepang melakukan hal serupa. Mereka mengimbau warganya untuk jaga diri khususnya di tempat-tempat wisata yang populer. Di Barcelona misalnya, harap waspada di Sagrada Familia dan Park Guell.

"Awasi barang-barang bawaan, jangan taruh dompet di saku belakang dan jangan percaya kepada orang," tulis pernyataan pemerintah Jepang.

Khusus jangan percaya kepada orang, ada satu modus pencurian yang sering dilakukan di Spanyol. Jadi, sang pencuri akan memberitahu Anda bahwa tas atau baju terkena noda atau kotoran burung. Seketika Anda lengah, seketika itu juga dengan cepat dompet di saku belakang bakal berpindah tangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar