Senin, 30 Desember 2019

Kisah Hotel Horor di Taman Nasional Warisan Dunia UNESCO

Sebuah hotel Kanada populer karena kisah mistisnya. Inilah hotel dengan kisah horor di suatu taman nasional yang masuk dalam Situs Warisan Dunia UNESCO.

Inilah Fairmont Banff Springs, sebuah hotel fenomenal di Kanada. Berada di Banff National Park (suatu taman nasional yang diakui UNESCO sebagai Situs Warisan Dunia), hotel ini menjadi buah bibir di kalangan wisatawan.

Kok bisa? Mari kita mulai dengan cerita mistis yang beredar di area hotel ini.

Dihimpun detikcom dari berbagai sumber, Senin (19/9/2019) Fairmont Banff Springs adalah hotel mewah berbintang 4. Hotel dengan julukan The Castle in the Rockies ini menyimpan 3 kisah horor yang terkenal.

Yang paling sering muncul adalah kisah seorang staff yang terlihat mondar-mandir di lantai 9. Staff ini akan membantu para tamu yang mengalami kesulitan dalam membawa barang.

Setelah selesai membantu, staff ini akan hilang begitu saja tanpa jejak. Tak ada yang tahu pasti permulaan munculnya cerita ini.

Ada lagi kisah seorang perempuan yang akan menikah di hotel ini. Ceritanya, wanita ini hendak turun menuju ballroom menggunkan gaun pengantin.

Sialnya, ada sebuah kelereng di tangga. Pengantin wanita ini terpeleset dan jatuh. Sedihnya, wanita ini meninggal di tempat.

Semenjak itu, akan ada suara kelereng yang terdengar di tangga hotel. Rumornya, kelereng itu dilempar oleh arwah pengantin wanita.

Yang terakhir adalah kisah kamar 873. Menurut cerita warga setempat, dulu pernah ada pembunuhan berdarah dingin di kamar 873. Satu keluarga tewas di dalam kamar tanpa tahu siapa pembunuhnya.

Kasus ini ditutup untuk menghidupkan bisnis hotel. Bukan cuma kasusnya, nomor kamar 873 di hotel ini pun lenyap. Para staff akan menutup rapat soal cerita pembunuhan ini.

Walau punya cerita mistis, hotel ini bisa menjadi pilihan tepat bagi traveler yang berlibur di Banff, Kanada. Karena hotel ini masuk dalam situs warisan dunia UNESCO.

Fairmont Banff Springs Hotel masuk dalam National Historic Site of Canada. Hotel ini dibuka pada tahun 1888 untuk memperkenalkan keindahan Kanada pada wisatawan dunia. Sebutan lain hotel ini adalah Most Iconic Luxury Hotel.

Keindahan pemandangan hotel ini memang tiada dua. Bagaimana tidak? Fairmont Banff Springs Hotel berdiri di tengah Taman Nasional Banff. Taman Nasional ini adalah yang pertama di Kanada.

Berlatar pemandangan Rocky Mountains, hotel ini bisa dinikmati mulai dari harga Rp 5 jutaan per malamnya. Traveler yang tidak menginap juga diperbolehkan untuk mengikuti tur sejarah yang disediakan oleh hotel ini.

Kamu cukup berani untuk menginap di hotel legendaris ini, traveler?

Pesisir China yang Syahdu

Hainan terkenal dengan daerah tropis cantik di China. Salah satu pantai yang bisa dikunjungi adalah Pantai Da Dong Hai.

Da Dong Hai terletak di Sanya, jantung pariwisata Pulau Hainan. Sekitar 2-3 perjalanan darat dari Ibukota Hainan, yakni Haikou. Inilah salah satu paling populer di Pulau.

Bisa dibilang, pantai ini jadi incaran turis lokal maupun internasional. Saat sore hari, banyak turis yang bersantai di pinggir pantai atau mencoba berbagai olahraga air.

Meski pantainya tidak memiliki air yang terlalu jernih dan pasir putih bersih, nyatanya Da Dong Hai masih jadi primadona wisatawan. Pantai yang memiliki garis sepanjang 2,200 kilometer ini memiliki pusat wisatawan di dekat hotel Beauty Crown.

Traveler bisa mencoba jet ski, berenang di pesisir bahkan mencicipi kuliner lezat di restoran terapung. Di bagian pinggir pantai, juga ada sejumlah pedagang yang menawarkan aneka makanan dan minuman.

Karena Hainan dikenal dengan wilayah tropis serta aneka buah segar, maka itu lah yang banyak dijual. Mulai dari apel, jambu, buah naga, mangga sampai durian pun tersedia.

Yang paling banyak ditemui di Hainan adalah Kelapa. Mulai dari kelapa muda dan kelapa gading kuning mudah ditemukan di sini. Rasanya segar dan melegakan dahaga!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar