Minggu, 22 Desember 2019

Syahdu, Festival Musik Kepulauan Seribu Dimulai!

Weekend ini Pulau Tidung di Kepulauan Seribu menggelar Oceanik Folk Festival Jakarta. Acaranya resmi dimulai malam ini!

Selama tiga hari dari 20-22 September 2019, Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Sudinparbud) Kepulauan Seribu menggelar acara Eco Music Camp & Oceanik Folk Festival di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu. Malam Jumat ini (20/9/2019), festival musik itu resmi dibuka di panggung atas laut 'Oceanic Stage' yang dibuat khusus di Jembatan Cinta Pulau Tidung.

Atas undangan dari Sudinparbud Kepulauan Seribu, detikcom pun berkesempatan melihat langsung dari lokasi. Acara pun dibuka langsung pada pukul 20.00 WIB dengan kata sambutan dari Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kasudinparbud) Kepulauan Seribu, Cucu Ahmad Kurnia.

"Saya sudah membicarakan ide ini sejak lama dengan pak Franky Raden (Festival Director). Setelah dicari tempatnya akhirnya dapat di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu," ujar Cucu.

Dijelaskan olehnya, kalau acara yang pertama kali diadakan ini lebih menjadi aktivitas atau awalan. Di waktu mendatang, Cucu berharap akan ada lebih banyak wisatawan yang datang.

"Target tahun ini bukan kunjugan wisata tapi activty. Mudah-mudahan tahun depan lebih banyak lagi orang datang," pungkas Cucu.

Sebagai Kasudinparbud Kepulauan Seribu, tentunya lewat event ini Cucu ingin lebih mengenalkan kepulauan di Utara Jakarta ini. Bukan hanya di dam negeri, tapi juga di kancah internasional.

"Tugas kita semua untuk bisa membuat Kepulauan Seribu lebih terkenal bukan hanya di Indonesia, tapi juga mancanegara," tutup Cucu.

Tabuhan gendang dari Cucu pun resmi membuka acara. Setelah itu event langsung diramaikan oleh penampilan dari Ino Ensemble feat Amelia Ong dari Jakarta yang unjuk kebolehan di Oceanic Stage. Itu baru satu, acaranya pun masih akan berlanjut sampai tengah malam nanti. Ikutin terus!

Bunga Teratai: Manfaat Hingga Filosofi yang Baik untuk Hidup

 Bunga teratai biasa tumbuh di perairan yang tenang. Bunga ini memiliki bentuk yang cantik sehingga membuat orang penasaran kepadanya. Nah, apa saja fakta dari bunga teratai?

Bunga teratai memiliki nama lain Nymphaea sebagai genus untuk tanaman air dari jenis Nymphaeaceae. Bunga ini dalam bahasa Inggris juga memiliki nama water-lily, atau waterlily.

Berikut fakta-fakta bunga teratai yang dirangkum detikcom:

1. Manfaat

Ada beberapa manfaat teratai yang bisa didapatkan oleh tubuh, misalnya saja untuk kesehatan kulit. Pasalnya, teratai memiliki kandungan antioksidan dan vitamin A yang baik untuk kulit.

2. Jenis

Ada berbagai jenis teratai yang tumbuh di dunia. Salah satunya, Nympheaea Lotus dan Nympheaea Caerulea yang berasal dari Mesir. Jenis ini biasanya hanya mekar selama satu hari.

Kemudian, ada jenis Lotus yang biasanya akan mekar pada malam hari dan kuncup di pagi harinya. Terakhir, ada jenis Victoria Amazonica yang memiliki lebar mencapai 3 meter.

3. Sejarah

Teratai memiliki sejarah yang berkaitan dengan tradisi di Mesir kuno. Biasanya, teratai digunakan sebagai perangkat dalam upacara tradisional.

4. Filosofi

Kecantikan bunga teratai ternyata juga memiliki filosofi makna. Misalnya saja, teratai yang hanya hidup sehari mengingatkan bahwa hidup di dunia hanya sesaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar