Minggu, 29 Desember 2019

Kisah Mereka yang Rela Antre Semalam Suntuk Demi Tiket Murah

Diskon atau cashback di Singapore Airlines-BCA Travel Fair 2019 memang menggoda para traveler. Bahkan, ada beberapa orang yang rela tak tidur untuk mendapatkannya.

Adalah Irin dan Eka salah satunya yang berasal dari Tangerang. Mereka berdua antre Singapore Airlines-BCA Travel Fair 2019 dari semalam, Kamis (22/8/2019) tengah malam.

"Kami datang dari Tangerang dan jam 11 malam sampai Gandaria City. Lalu ke toilet sebentar dan baru masuk antrean di jam 12," kata Eka.

"Ya kita ngincar yang banyak benefitnya. Yang pasti harus menggunakan kartu kredit BCA ya," imbuh Irin.

Proses tak mengkhianati hasil. Mereka berdua mendapat diskon paling besar meski harus belum tidur hingga menjelang siang.

"Kami dapat tiket sekitar Rp 5 juta ke Korea juga Jepang. Karena lebih dari Rp 5 juta kami dapat cashback Rp 1,5 juta per orang," ujar mereka.

Irin dan Eka memang tak datang berdua, mereka berkelompok. Kata mereka, Singapore Airlines-BCA Travel Fair 2019 pada periode kedua ini cenderung sepi.

"Benefitnya sama seperti yang dulu. Tapi sepertinya tahun ini agak sepi, mungkin karena baru hari pertama juga," kata Eka.

Apa saja keuntungan Singapore Airlines-BCA Travel Fair 2019?

Para pelanggan SQ juga BCA bisa mendapat cashback hingga Rp 1,5 juta dan ada pula 3x KrisFlyer miles untuk pemegang kartu kredit SQ-BCA. Terakhir dapat pula cicilan 0% dari harga tiket yang dibeli.

Di luar itu, kerjasama SQ dan Bandara Changi bikin anggota KrisFlyer bisa mendapat Changi Dollar Voucher (CDV). Jumlahnya, cukup untuk membeli jajanan hingga senilai SGD 40 (Rp 410 ribu) dan SGD 20 (Rp 205 ribu) saat transit di Singapura.

Taman Bunga Selecta dan Kisah Kejayaan Indonesia

Kota Batu merupakan pilihan bagus untuk menyegarkan pikiran di akhir pekan. Di Desa Tulungrejo, Kota Batu ada Taman Selecta yang legendaris sejak zaman Belanda.

Taman Selecta ini didirikan pada tahun 1928 oleh seorang Belanda Fransiscus de Ruijter de Wildt. Taman ini didirikan untuk tempat beristirahat dan bersantai. Seiring berjalannya waktu, Belanda mulai menemui kekalahannya dan perlahan Taman Selecta diambil alih oleh penjajah Jepang.

Taman Selecta ini merupakan saksi perjalanan untuk kejayaan Indonesia. Presiden Soekarno kala itu sering menginap di Villa Brandarice atau sekarang dikenal dengan nama Villa Bima Sakti. Beliau sering menginap untuk merenung dan memikirkan kelangsungan negara Indonesia. Bahkan, Bung Karno dan timnya menyusun ide perjuangan hingga terlahirlah proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia.

Selain kisah menarik dari lahirnya proklamasi, masih ada kisah sejarah lainnya yang terjadi di tempat ini. Pada tahun 1956 menjelang konferensi KNIP (Komite Nasional Indonesia Pusat) Wakil Presiden Mohammad Hatta juga singgah di Villa Bima Sakti. Kala itu, Bung Hatta memiliki pemikiran yang luar biasa tentang perekonomian Indonesia. Beliau memiliki gagasan untuk pergerakan ekonomi di Indonesia dengan mengerahkan seluruh masyarakat Indonesia yang menjadi pemeran Utama untuk perputaran roda ekonomi. Dengan gagasan tersebut, terlahirlah koperasi yang mulai dikembangkan seluruh negeri. Koperasi ini mengusung semangat kerakyatan yang hingga kini masih dipakai oleh manajemen PT Selecta.

Di balik kedua peristiwa sejarah yang melegenda tersebut, pengunjung juga dimanjakan dengan panorama alam yang luar biasa indahnya. Harga tiket masuk Rp.25.000 di dalam Taman Selecta banyak wahana yang dapat dinikmati. Pengunjung dapat melihat keindahan Taman Selecta dari ketinggian dengan menggunakan wahana Sky Bike yang berkapasitas untuk 2 orang saja. Lalu masih ada wahana flying fox, perahu bebek, wahana menunggang kuda dan beberapa wahana yang ramah untuk anak kecil. Setelah puas mencoba seluruh wahana, jangan lewatkan untuk berfoto bersama diantara bunga-bunga cantik yang ada di Taman Selecta. Untuk menyegarkan kembali tubuh kamu, masih ada kolam renang yang lengkap dengan perosotannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar