Senin, 30 Desember 2019

Pesisir China yang Syahdu

Hainan terkenal dengan daerah tropis cantik di China. Salah satu pantai yang bisa dikunjungi adalah Pantai Da Dong Hai.

Da Dong Hai terletak di Sanya, jantung pariwisata Pulau Hainan. Sekitar 2-3 perjalanan darat dari Ibukota Hainan, yakni Haikou. Inilah salah satu paling populer di Pulau.

Bisa dibilang, pantai ini jadi incaran turis lokal maupun internasional. Saat sore hari, banyak turis yang bersantai di pinggir pantai atau mencoba berbagai olahraga air.

Meski pantainya tidak memiliki air yang terlalu jernih dan pasir putih bersih, nyatanya Da Dong Hai masih jadi primadona wisatawan. Pantai yang memiliki garis sepanjang 2,200 kilometer ini memiliki pusat wisatawan di dekat hotel Beauty Crown.

Traveler bisa mencoba jet ski, berenang di pesisir bahkan mencicipi kuliner lezat di restoran terapung. Di bagian pinggir pantai, juga ada sejumlah pedagang yang menawarkan aneka makanan dan minuman.

Karena Hainan dikenal dengan wilayah tropis serta aneka buah segar, maka itu lah yang banyak dijual. Mulai dari apel, jambu, buah naga, mangga sampai durian pun tersedia.

Yang paling banyak ditemui di Hainan adalah Kelapa. Mulai dari kelapa muda dan kelapa gading kuning mudah ditemukan di sini. Rasanya segar dan melegakan dahaga!

Nah, waktu terbaik saat berkunjung ke Da Dong Hai adalah siang menjelang sore hari. Meski ramai, pantai tidak terlalu penuh namun cenderung masih nyaman dikunjungi.

Umumnya, wisatawan yang berwisata ke Hainan dengan tur akan diajak ke Da Dong Hai Beach. Selain itu, biaya tur ke Hainan akan jauh lebih murah dibandingkan backpacking karena subsidi pemerintah setempat kepada wisatawan internasional salah satunya Indonesia.

Tak Jauh Dari Semarang, Ada Air Terjun Cantik Nih

Tahukah kamu, ada air terjun yang tak jauh dari Semarang. Ini Curug Lawe yang menyegarkan.

Curug Lawe terletak di tengah cekungan tebing dan memiliki air terjun yang cukup deras. Memiliki keindahan alam yang masih asli, air terjun ini yang buat traveler ingin mengunjunginya lagi.

Semarang adalah salah satu tempat tujuan wisata para pelancong, tentu saja dengan referensi dari berbagai pihak. Salah satunya mungkin media sosial, yang dengannya kita bisa mudah mendapatkan berbagai informasi tentang objek wisata yang sudah maupun belum kita ketahui.

Salah satu objek wisata alam yang sangat recommended di Semarang adalah Curug Lawe yang berada di lereng Gunung Ungaran. Tepatnya di Desa Kalisidi, Ungaran, Kabupaten Semarang. Walaupun tempatnya berada cukup jauh dari kota, tetapi air terjun Curug Lawe ini sudah populer di kalangan traveler.

Berada di tempat ini, serasa di surga dunia dengan keindahan alam dan kesejukannya karena dikelilingi oleh alam yang masih asli. Air terjunnya cukup deras, saran saya kalau tidak membawa pakaian ganti jangan terlalu dekat dengan air terjun. Selain kawasan ini, air terjun yang tak kalah menarik yaitu Curug Benowo.

Untuk bisa sampai ke air terjun ini, memang perlu sedikit pengorbanan. Tentunya korban tenaga karena jalan menuju air terjun ini harus melewati jalur naik turun dengan melalui hutan.

Tapi tenang, kita tidak akan tersesat karena ada petunjuk arah. Jika beruntung, kita juga akan sering menemui para pemandu yang biasanya stay di tengah hutan. Sebenarnya, medannya ga berat, karena putri saya yang berumur 7 tahun saja bisa sampai ke sini dengan penuh semangat.

Cukup bawa bekal seperlunya buat energi naik turun dan ingat jangan meninggalkan sampah, karena air di sana sangat terjaga kejernihannya. Jadi, traveler juga wajib menjaga kebersihan tempat ini.

Jika membawa pasangan, traveler bisa foto-foto di Jembatan Romantis yang instagramable. Selain itu, di sepanjang perjalanan saya juga tak pernah berhenti mengambil gambar gambar pemandangan yang masih alami dan sangat sejuk. Tempat ini tutup pukul 15.00 WIB karena kalau sudah malam, jalan menuju tempat Curug Lawe gelap.

Tiket masuknya pun cukup terjangaku hanya Rp 5000. Jadi, tidak perlu pikir panjang, yuk masukkan daftar tujuan wisatamu selanjutnya karena pasti akan berkesan dan ingin kesana lagi.

Mengunjungi tempat tempat wisata itu adalah seperti candu yang membuat hidup ini bergairah. Jika ada kesempatan untuk traveling ke luar negeri, saya ingin ke Dubai, bagaikan negeri dongeng di dunia nyata. Jika bisa ke Dubai, saya akan mengunjungi Burj Khalifa, gedung tertinggi di dunia dan berfoto di puncaknya. Karena keunikan gedung ini yang dibangun di tengah padang pasir, pasti akan membuat warna baru dalam pengalaman traveling saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar