Senin, 30 Desember 2019

Ini Destinasi Kapal Pesiar Terpopuler Sedunia 2019

 Inilah destinasi populer bagi kapal pesiar di tahun 2019. Traveling menggunakan kapal pesiar adalah perjalanan yang lengkap.

Bagimana tidak, ada segudang fasilitas di kapal, pun saat berlabuh. Begitu banyak orang yang meminati fasilitas liburan ini seprti dilansir CNN, Senin (19/8/2019).

Avignon, di wilayah Provence, Prancis dinobatkan sebagai tujuan pesiar terpopuler tahun ini, menurut penghargaan tahunan Cruiser 'Choice Choice. Memasuki tahun penghargaan keempat, Avignon juga dinobatkan sebagai tujuan pelayaran sungai terbaik di Eropa.

Bora Bora berada di posisi kedua, Glacier Bay di Alaska menempati posisi ketiga. Lalu ada Wina, Austria menempati posisi keempat, Singapura di tempat kelima dan Kirkwall di Skotlandia menempati posisi keenam.

Tim Cruise Critic mendasarkan rangkingnya pada peringkat ribuan konsumen. Ulasan itu disampaikan di situs resminya dan mencakup lebih dari 500 pelabuhan di seluruh dunia.

Empat kota Norwegia menempati urutan ketujuh hingga kesepuluh. Ya, negara dengan teluk-teluk indah itu mendominasi penghargaan ini.

"Pelayaran Norwegia terus tumbuh popularitasnya dan semakin banyak orang yang ingin pergi ke sana menyebabkan semakin banyak jadwal jalur pelayaran untuk memenuhi kebutuhan pelancong," kata Colleen McDaniel, pemimpin redaksi Cruise Critic, dalam sebuah pernyataan.

Di Norwegia kamu juga bisa melihat cahaya aurora. Itu salah satu pertunjukan alam yang spektakuler.

Cruise Critic juga menyebutkan destinasi pelayaran teratas di 18 wilayah di seluruh dunia. Ada pula jalur pelayaran terbaik di setiap wilayahnya.

Kota Quebec didapuk sebagai jalur pelayaran teratas di wilayah Amerika Serikat dan Kanada. Sementara itu, Castaway Cay Disney Cruise Line mendapat penghargaan sebagai pulau pribadi dengan jalur pelayaran terbaik.

Dan berikut 10 pelabuhan paling populer di dunia:

1. Avignon, Prancis (juga No. 1 jalur pelayaran sungai di Eropa)
2. Bora Bora (No. 1 di Pasifik Selatan)
3. Glacier Bay, Alaska (No. 1 Alaska)
4. Wina, Austria
5. Singapura (No. 1 Asia)
6. Kirkwall, Skotlandia (No. 1 di Eropa Barat)
7. Flam, Norwegia (No. 1 di Baltik dan Skandinavia)
8. Eidfjord, Norwegia
9. Oslo, Norwegia
10. Geiranger, Norwegia.

Emak-emak Ini Kaget, Liburan di Rumah Teman Disuruh Bayar Rp 13 Juta

Kejadian kurang mengenakkan menimpa emak-emak ini. Dia ditagih Rp 13,7 juta setelah menumpang nginap di rumah temannya saat liburan ke Italia.

Seorang emak-emak yang tidak disebutkan identitasnya berkeluh kesah di forum internet. Dia sedih sekaligus kesal, karena ditagih uang oleh temannya setelah menginap di rumahnya saat liburan ke Italia.

Tak tanggung-tanggung, jumlah tagihannya sebesar 800 Poundsterling (sekitar Rp 13,7 jutaan) untuk biaya menginap selama 5 hari. Dihimpun detikcom dari beberapa sumber, Senin (19/8/2019), padahal emak-emak ini sebenarnya tidak berniat untuk liburan ke sana, melainkan memenuhi undangan berkunjung dari si teman ini.

Ibu dua anak ini menceritakan, sebenarnya dirinya diundang berkunjung oleh temannya yang tinggal di bagian selatan Italia. Sudah berkali-kali dirinya diajak untuk main ke rumah temannya ini. Setidaknya 2 kali dalam setahun ajakan itu terus datang.

Karena merasa tidak enak terus menolak, ibu ini bersama keluarganya akhirnya merencanakan liburan sekaligus mengunjungi temannya di Italia tadi. Setibanya di sana, semua berjalan baik-baik saja sampai ketika liburan sudah usai.

Tiba-tiba si ibu tadi ditagih biaya menginap sebesar Rp 13 jutaan untuk biaya menginap dan makan selama liburan 5 hari di rumah temannya tersebut. Suaminya yang tahu kemudian marah besar.

Dia merasa menyesal ditagih dengan cara seperti itu dan jumlahnya tidak sedikit pula. Tahu gitu, dia memilih menginap di penginapan atau hotel yang lebih pantas, daripada menumpang di tempat teman istrinya.

Netizen yang membaca curhatan emak-emak ini di forum pun ikut kesal. Mereka bahkan merasa kelakuan si teman ibu tadi sangat keterlaluan.

"Ini sungguh keterlaluan. Saya jadi ikutan marah. Saya tidak akan pernah tega menagih teman saya yang datang berkunjung, apalagi mereka sudah keluar banyak uang untuk beli tiket pesawat dll," ujar salah satu netizen.

"Seharusnya kalau si teman tadi ingin uang, dia bisa memberitahunya di awal, bukan ditagih di akhir," komentar netizen lainnya.

Setelah curhatan ini viral, akhirnya emak-emak itu dihubungi oleh si teman yang menagih biaya liburan tadi. Akhirnya si teman meminta maaf, dan keduanya bersepakat untuk berdamai dengan beberapa perjanjian yang sudah disetujui keduanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar