Minggu, 29 Desember 2019

Wisata Religi di Jakarta Akhir Pekan, Yuk ke Masjid Sunter

 Akhir pekan sudah di depan mata. Kalau mau wisata religi di Jakarta, kamu bisa ke Masjid Ramlie Musofa yang artistik.

Ada tempat wisata di Jakarta yang mirip Taj Mahal. Itulah Masjid Ramlie Musofa. Alamatnya ada Jalan Danau Sunter Selatan Blok I 10 No12, Jakarta Utara.

Masjid ini dibangun tahun 2011 dan selesai pada 15 Mei 2016. Diketahui, penamaan nama Ramlie diambil dari nama sang pengusaha. Sedangkan kata Musofa merupakan gabungan singkatan dari ketiga nama depan anaknya.

Masjid dengan empat lantai ini memiliki ketinggian 35 meter serta kapasitas sekitar 1.000 jamaah. Tak tanggung-tanggung, bahan marmer yang menghiasi masjid seluas 2.000 meter ini pun kabarnya didatangkan langsung dari Italia dan Turki.

Berkunjung ke sini, traveler akan disuguhkan oleh arsitektur masjid nan megah dan dominasi warna putih pada bangunan. Wisatawan nanti akan berasa sedang di Agra, India. Karena masjid ini memiliki penampilan yang tidak jauh beda dengan Taj Mahal.

Tidak hanya megah dari luar, dari dalam pun wisatawan akan terpukau. Ruang salat memiliki interior yang menawan. Selain itu, terdapat beberapa pilar, lampu pijar dan kubah bertuliskan Allah yang tampak jelas. Suasananya pun sejuk dan menenangkan hati.

Menjelang peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram, memang cocoknya wisata religi di Jakarta. Nanti pun untuk menyambut Tahun Baru Islam akan ada Jakarta Muharram Festival lho.

Festival digelar di Bundaran Hotel Indonesia pada Sabtu, 31 Agustus 2019. Acara akan dimeriahkan oleh artis-artis Tanah Air seperti Kotak, Opick, Pasha, Wali, Bimbo, Fatin, dan masih banyak lagi. Saksikan Jakarta Muharram Festival live di Trans TV mulai pukul 20.00 dan live streaming di detikcom pukul 17.00 WIB.

Ditanya Potensi Pariwisata Ibu Kota Baru, Menpar Irit Komentar

Menteri Pariwisata Arief Yahya belum mau berkomentar terkait potensi pariwisata di ibu kota baru Indonesia. Bahkan, dia menanggapi hal tersebut dengan guyonan.

"Hahaha, nggak mau ah jawab, curang tuh pertanyaannya, curang banget. Nggak ah, aku nggak mau jawab itu, itu pertanyaan jebakan," ujar Arief sembari masuk mobil yang akan membawanya meninggalkan Yogyakarta International Airport (YIA) di Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo, Jumat (23/8/2019).

Diketahui bersama, Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Sofyan Djalil mengatakan rencana pemindahan ibu kota negara ke Kalimantan Timur masih menjadi alternatif. Sebabnya, Bappenas masih melakukan kajian terhadap lokasi calon ibu kota.

"(Kaltim) itu alternatifnya, antara lain. Itu saya koreksi. Salah satu alternatif. Tunggu saja, ada beberapa studi yang dikerjakan Bappenas nanti presiden akan umumkan," jelasnya di kantor pusat BPK, Jakarta, Jumat (23/8).

Bappenas, lanjutnya, sedang melakukan kajian terhadap lokasi calon ibu kota baru. Namun Sofyan tidak mengetahui pasti apa saja kajian yang dilakukan.

"Itu kajian yang sedang dikerjakan Bappenas, saya nggak tahu, itu masalah teknis," katanya.

Sofyan mengungkapkan, setelah kajian tersebut selesai dikerjakan, maka Jokowi akan langsung memberi pengumuman lebih lanjut terkait pindah ibu kota.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar