Sabtu, 28 Desember 2019

Melihat Indahnya Tulip di Negara Asalnya

Tulip memang jadi bunga nasional Belanda. Padahal bunga cantik ini asalnya dari Turki.

Menikmati keindahan bunga tulip di Turki, mungkin terdengar sangat mudah untuk dilakukan. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa Turki terkenal akan tulipnya. Namun, kita harus pandai memilih tempat yang direkomendasikan serta musim yang tepat agar kita dapat menikmati bunga tulip yang sedang bermekaran.

Turkey Tulip Festival, mungkin merupakan acara tahunan yang banyak diminati oleh turis lokal maupun internasional saat mengunjungi Turki pada bulan April. Dan biasanya harga tiket dan akomodasi pun melonjak, biasanya kita menyebutnya dengan peak season.

Di festival tersebut, traveler dapat menikmati keindahan berbagai jenis bunga tulip yang bermekaran dan beraneka warna di dalam satu area. Kecantikan ini dapat dilihat seperti permadani bunga tulip.

Salah satu obyek wisata yang saya kunjungi di Istanbul, Turki, adalah Emirgan Park atau Taman Emirgan Turki. Emirgan Park merupakan salah satu taman publik terbesar dengan luas 470.000 m2 di kota Istanbul yang terletak di wilayah Emirgan pada distrik Sariyer.

Di Emirgan Park, kita dapat menikmati keindahan bunga tulip yang terbentang luas di sebagian besar area taman. Selain bunga, kita pun dapat menikmati bangunan bersejarah, alam yang cantik, kawasan untuk piknik serta jalan setapak yang berbukit.

Untuk menghindari kepadatan pengunjung, saya tiba di Emirgan Park sekitar pukul 8 pagi dan suasana taman masih cukup sepi. Biasanya, para pengunjung mulai ramai memadati setiap sudut taman sekitar pukul 10 pagi.

Di mana hal tersebut saya hindari agar dapat leluasa berfoto dengan latar belakang pemandangan indah dan bunga tulip tanpa ada kepadatan pengunjung di latar belakang.

Agar lebih nyaman menikmati keindahan taman, lebih baik kalian ke toilet terlebih dahulu. Toilet terletak di area dengan sclupture tulisan Istanbul dan untuk dapat masuk ke dalam setiap toilet di Turki kita harus membayar 1 Lira per orang.

Saya bersama dua orang teman saya berjalan menyusuri taman dengan menikmati indahnya bunga tulip yang beraneka ragam warnanya. Namun, bunga-bunganya belum mekar karena kami datang terlalu cepat. Bunga-bunga tulip tersebut tertata dengan sangat rapih dan di tempatkan sesuai dengan warna yang sama.

Agar tidak rusak, sekumpulan bunga tulip tersebut di amankan dengan net berwarna kuning. Sesungguhnya, net ini membuat tampilan bunga tulip berkurang ketika dijadikan background foto tapi demi keamanan dan keindahan bunga kehadiran net ini cukup dimaklumi.

Kami terus berjalan ke bawah dan sekumpulan bunga tulip yang masih kuncup tapi berwarna segar mengiringi kami. Jalan setapak ini pun tidak membuat kami lelah karena tingkat kelandaiannya cukup diterima oleh sebagian pejalan kaki. Permukaan jalan pun cukup rata, sehingga kita tidak perlu khawatir akan tersandung.

Hal yang membuat saya tercengang pada saat menyusuri sekelompok tulip adalah pemandangan gunung, laut dan langit yang dapat saya lihat secara langsung. Sungguh, pemandangan ini sudah dapat terlihat sejak saya masih di tingkat atas dan semakin terlihat cantik ketika saya sudah berjalan ke bawah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar