Minggu, 22 Desember 2019

Bunga Teratai: Manfaat Hingga Filosofi yang Baik untuk Hidup

 Bunga teratai biasa tumbuh di perairan yang tenang. Bunga ini memiliki bentuk yang cantik sehingga membuat orang penasaran kepadanya. Nah, apa saja fakta dari bunga teratai?

Bunga teratai memiliki nama lain Nymphaea sebagai genus untuk tanaman air dari jenis Nymphaeaceae. Bunga ini dalam bahasa Inggris juga memiliki nama water-lily, atau waterlily.

Berikut fakta-fakta bunga teratai yang dirangkum detikcom:

1. Manfaat

Ada beberapa manfaat teratai yang bisa didapatkan oleh tubuh, misalnya saja untuk kesehatan kulit. Pasalnya, teratai memiliki kandungan antioksidan dan vitamin A yang baik untuk kulit.

2. Jenis

Ada berbagai jenis teratai yang tumbuh di dunia. Salah satunya, Nympheaea Lotus dan Nympheaea Caerulea yang berasal dari Mesir. Jenis ini biasanya hanya mekar selama satu hari.

Kemudian, ada jenis Lotus yang biasanya akan mekar pada malam hari dan kuncup di pagi harinya. Terakhir, ada jenis Victoria Amazonica yang memiliki lebar mencapai 3 meter.

3. Sejarah

Teratai memiliki sejarah yang berkaitan dengan tradisi di Mesir kuno. Biasanya, teratai digunakan sebagai perangkat dalam upacara tradisional.

4. Filosofi

Kecantikan bunga teratai ternyata juga memiliki filosofi makna. Misalnya saja, teratai yang hanya hidup sehari mengingatkan bahwa hidup di dunia hanya sesaat.

Festival Musik Kepulauan Seribu Incar Turis Mancanegara

Digelar untuk pertama kalinya, Oceanik Folk Festival Jakarta atau Off Jakarta digelar di Kepulauan Seribu. Targetnya adalah turis asing.

Selama tiga hari terhitung dari hari Jumat ini (20/9/2019) hingga Minggu besok, akan digelar Oceanik Folk Festival Jakarta atau yang disingkat Off Jakarta di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu. Sejumlah musisi lokal hingga internasional seperti Andi RIF, Kamila, Amelia Ong, Ino Ensmeble, Jordy W & Staandstill Squad dipastikan hadir.

Secara konsep, festival musik yang merupakan rangkaian dari Festival Budaya Bahari Internasional ini akan memadukan seni budaya lokal seperti Tanjidor hingga seni budaya luar seperti India dan lainnya. Dijelaskan oleh Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kasudinparbud) Kepulauan Seribu , Cucu Ahmad Kurnia pada detikcom di lokasi, tamu yang diincar adalah turis asing.

"Ini semi budaya. Jadi bukan musik tarian, tapi tergantung marketnya. Ini untuk tamu expat, tamunya lebih ke bule," ujar Cucu.

Mengajak serta sejumlah penampil asing, sekiranya Cucu berharap kalau festival ini akan menarik turis yang punya minat akan seni budaya. Tak hanya turis, Cucu juga menyambut baik masyarakat sekitar dan wisnus untuk datang melihat.

"Sekitar 2.000-an, tapi gak ngeliat turis aja, campuran," terang Cucu.

Untuk hari pertama nanti, acara akan dibuka pada pukul 19.00 WIB dan dilanjutkan dengan pertunjukan dari Ino Ensemble feat Amelia Ong dari Jakarta dan penampil lainnya. Untuk informasi, festival di Pulau Tidung ini tidak dikenakan biaya alias gratis.

Dear Kumalasari, Jarak Antara Florida & Nevada Itu 4.227 Kilometer

Dalam videonya bareng Boy William, baru-baru ini Kumalasari menyebut Florida dan Nevada itu berdekatan. Faktanya, keduanya terpisah jarak 4.227 kilometer.

Istri aktor Galih Ginanjar itu tampaknya memang belum berhenti menebar sensasi. Yang teranyar, dalam video saat diwawancarai Boy William, Kumalasari menyebut pernah tinggal di Amerika Serikat.

Selain itu, dia juga menyebut antara Florida dan Nevada itu berdekatan. Semua itu diungkapkan Kumalasari saat ditanya Boy William.

"Beneran nggak sih pernah tinggal di Amerika bos Barbie?" tanya Boy.

"Iyalah masa gue bohong," kata Kumalasari.

"Di mananya sih waktu itu?" cecar Boy.

"Gue di Nevada sih, tapi kan Las Vegas, Florida gitu juga pernah. Ya kan Florida sama Nevada itu deketan ya," kata Kumalasari.

Faktanya, antara Florida dan Nevada itu tidak saling berdekatan. Karena penasaran, detikTravel pun membuka Google Maps dan mengetikkan 2 keyword tersebut: Florida dan Nevada.

Ternyata jarak antar keduanya sangat jauh, sekitar 2.627,3 mil. Jika diubah ke satuan kilometer, angkanya berubah jadi 4.227 kilometer. Jika menempuh jalur darat naik mobil, waktu tempuhnya bisa sampai 40 jam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar