Senin, 23 Desember 2019

Ini Baru Beda, Bioskop di Kuburan

Menonton bioskop di dalam mal tentu sudah biasa. Cuma kalau di kuburan, kamu berani nggak?

Kuburan identik dengan kesan kelam dan menakutkan. Namun, kesan angker itu mungkin sedikit hilang di Hollywood Forever Cemetery, Los Angeles, Amerika Serikat.

Walau sama-sama kuburan, tapi Hollywood Forever Cemetery menjadi peristirahatan terakhir dari sejumlah aktris Hollywood ternama seperti Judy Garland dan lainnya.

Tak hanya menjadi kuburan, Hollywood Forever Cemetery juga kerap menjadi venue dari sejumlah konser musik hingga pemutaran film. Bisa bayangkan rasanya nonton film di kuburan?

Diketahui, sebuah perusahaan perfilman asal Negeri Paman Sam yang bernama Cinespia adalah salah satu yang kerap mempunyai program tersebut. Hollywood Forever Cemetery pun menjadi salah satu venue langganannya.

Dilihat detikcom dari situs resmi Cinespia, Selasa (17/9/2019), khusus untuk di Hollywood Forever Cemetery venueny dibuat outdoor di Fairbanks Lawn yang masih berada di komplek kuburan.

Berhubung outdoor, para penonton disarankan untuk membawa tikar hingga bangku pendek tanpa kaki. Sistemnya pun seperti layar tancap, siapa yang datang pertama langsung dilayani.

Pengunjung pun diperbolehkan untuk membawa makanan dan minuman dari luar. Toilet pun juga telah disiapkan di lokasi. Di sela sebelum dan setelah film dimulai, juga telah disiapkan DJ untuk menghibur pengunjung.

Bonusnya, traveler bisa berfoto dengan latar belakang pemakaman Hollywood Forever Cemetery yang ikonik. Ketimbang menakutkan, sepertinya malah terdengar menyenangkan.

Hanya harus diingat, tak setiap saat Cinespia menggelar cara nobar di Hollywood Forever Cemetery. Lihat dulu informasi di situs resminya untuk mengetahui jadwal terbaru pemutaran filmnya.

Kemenpar Luncurkan 2 Event untuk Tarik Kunjungan ke Papua Barat

 Kemenpar meluncurkan 2 acara yang akan digelar di Papua Barat. Kedua event tersebut yakni Festival Seni Budaya Papua Barat dan Festival Bahari Raja Ampat.

Dihadiri detikcom dalam peluncuran di Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Jakarta, Selasa (17/9/2019) malam, Menpar Arief Yahya mengatakan bahwa kegiatan ini dibuat untuk meningkatkan kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara. Selain itu, karena pariwisata Raja Ampat yang sudah dikenal dunia.

"Berkali-kali Raja Ampat dinobatkan sebagai best diving spot. CNN telah menobatkan yang pertama, kemudian yang kedua masih di Indonesia, yakni Labuan Bajo. Juga Dive Magazine Inggris," ujarnya.

Dalam Festival Seni Budaya Papua Barat, akan digelar sejumlah rangkaian kegiatan seperti berbagai lomba tari kreasi baru, lomba musik tradisional, lomba folk song, body painting dan sejumlah atraksi lainnya.

Sedangkan dalam Festival Bahari Raja Ampat yang mengangkat tema 'Exotic Raja Ampat, From Ridge to Reef', terdapat rangkaian seperti pengenalan terhadap flora dan fauna, Island Hopping, dan pameran budaya lokal.

Menteri Pariwisata pun menerapkan rumus 3C untuk mendongkrak berbagai acara pariwisata. Yakni Creative Value, Commercial Value, dan Commitment.

"Dari baju, desainernya juga harus lokal. Begitu pula dengan aransemen musik dan koreografi. Ini bukan dari saya saja tetapi dari bapak presiden. Commercial value juga harus menarik wisatawan, begitu juga dengan Komitmen," tambah Arief.

Wakil Gubernur Papua Barat Mohammad Lakatoni mengatakan bahwa wisata di Raja Ampat sudah meningkat dalam 10 tahun terakhir. Dahulu, Raja Ampat hanya dikunjungi oleh peneliti dan profesional. Namun, wisatawan kini sudah mulai mengenal dan menjajal pariwisata Raja Ampat.

"Tahun 2017 misalnya, terdapat peningkatan sejumlah 44 persen. Sedangkan pada tahun 2018 meningkat 45 ribu wisatawan baik lokal maupun mancanegara," ujarnya saat ditemui pada acara yang sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar