Jumat, 27 Desember 2019

Pasar Kekinian di Banjarnegara Bayarnya Pakai Koin Kayu (2)

Tidak ketinggalan, di sini juga terdapat spot permainan tradisional untuk anak-anak. Ada sejumlah permainan tradisional yang tersedia di bagian Dolanan Bocah, beberapa di antaranya congklak, egrang, kelereng serta gasing. Dengan mainan-mainan tradisional ini, anak-anak dapat lebih berinteraksi dengan teman-teman, orang-orang dan lingkungan sekitar. Jadi, anak tidak melulu berhadapan dengan gadget dan asyik dengan dunianya sendiri.

Di bagian tengah pasar juga terdapat panggung utama yg digunakan untuk memfasilitasi komunitas yang ingin menampilkan bakatnya. Jika Traveler atau komunitas seni Traveler ingin tampil di panggung ini, bisa menghubungi pihak GenPI. Di panggung ini, Traveler bisa menampilkan berbagai pertunjukan, seperti musik, tari atau bahkan teater.

Sesuai dengan konsepnya, destinasi digital, lokasi ini tidak mau kalah dengan destinasi digital pada umumnya, di sini juga tersedia banyak spot untuk berswafoto yang instagrammable bagi para pengunjung. Terdapat pula zona edukasi melukis yang menggunakan media keramik.

Keramik sendiri merupakan salah satu buah tangan khas yang terkenal dari Banjarnegara. Sentra pembuatan keramik yang terkenal berada di Kecamatan Klampok. Di sepanjang jalan dengan mudah Anda dapat menemukan toko-toko yang menjual keramik asli dari Banjarnegara.

Di pasar yang hanya buka seminggu sekali, yakni setiap hari Minggu, Traveler dapat menikmati suasana asri sekitar lokasi. Banyak pepohonan rindang, layaknya di tengah hutan.

Di pinggiran lokasi ini juga Traveler dapat menikmati pemandangan hijau dari sawah juga lahan pertanian warga. Perlu diingat ya Traveler, pasar ini hanya dibuka seminggu sekali di hari Minggu, mulai 07.00-12.00 WIB saja, jadi jangan sampai terlewat jika tetap ingin menikmati sensasi berwisata kekinian yang menyatu dengan alam sekaligus ramah lingkungan.

Setelah melihat sejumlah destinasi digital di Indonesia, sebagai orang yang selalu penasaran dengan tempat-tempat baru, saya juga ingin menjelajah berbagai destinasi menarik lain yang ada di seluruh dunia. Salah satu kota yang sangat ingin dikunjungi adalah Dubai, UEA. Yaa, kota dengan berjuta inovasi ini, pastinya akan menjadi extraordinary travel yang tak terlupakan.

Di kota yang begitu menawan ini, tentu ada banyak hal yang dapat dilakukan. Seperti berkunjung ke gedung-gedung dengan arsitektur unik yang menjulang tinggi, berkeliling dan berbelanja di pusat perbelanjaan modern, melihat panorama kota dengan inovasi yang luar biasa, hingga menikmati indahnya gemerlap lampu-lampu kota di malam hari. Salah satu gedung tertinggi di dunia juga ada di Dubai.

Siapa yang tidak mengetahui Burj Khalifa. Bangunan setinggi lebih dari 800 meter ini, menjulang dan mencolok di antara gedung-gedung lain yang ada di kota cantik, Dubai. Masih memendam penasaran bagaimana melihat pemandangan Dubai dari gedung tertinggi di dunia ini. Sepertinya akan lebih menakjubkan.

Tapi tidak hanya itu saja, kota yang terletak di sepanjang garis pantai Teluk Persia (Persian Gulf) ini juga memiliki pemandangan memesona yang indah dari pulau-pulau buatannya (reklamasi), termasuk di antaranya adalah Palm Island dan The World Islands (pulau-pulau reklamasi yang menggambarkan pulau-pulau yang ada di dunia, termasuk juga pulau-pulau yang ada di Indonesia).

Nah, beragam informasi menarik dari Kota Dubai tersedia di berbagai sumber, internet, buku, majalah dan sebagainya. Ini membuat para Traveler terpesona dan penasaran ingin berkunjung ke sana, termasuk saya. Selamat merencanakan liburan, Traveler!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar