Sabtu, 28 Desember 2019

Aneka Destinasi Wisata yang Bisa Didatangi dengan Naik Kereta

Liburan ke berbagai destinasi sekarang dimudahkan dengan naik kereta api. Kamu bisa pergi ke beberapa destinasi populer. Apa saja ya?

Tren traveling kini menjadi kebutuhan bagi banyak orang. Salah satu kendaraan yang kini jadi pilihan adalah kereta api jarak jauh. PT KAI mengelola kereta api jarak jauh di sepanjang Pulau Jawa. Memulai perjalanan dari Jakarta, traveler bisa liburan ke berbagai daerah menggunakan kereta api.

Rute paling dekat yang populer adalah Bandung. Traveler bisa liburan ke Lembang atau Ciwidey di Bandung. Kemudian ada rute ke Cirebon yang bisa mengantarkan kamu melihat Keraton Kasepuhan.

Liburan ke jalur selatan, traveler bisa mengunjungi Yogyakarta, Solo sampai Malang. Ketiga kota ini punya banyak destinasi wisata keren yang tersebar di berbagai tempat. Sedangkan di jalur utara, ada Tegal, Pemalang, Semarang sampai Surabaya.

Berbeda dengan bandara yang berada di luar kota besar, keberadaan stasiun dekat dengan kota. Sehingga mempermudah traveler untuk mengunjungi berbagai destinasi di tengah kota.

Contohnya saja Semarang. Dari stasiun Poncol atau Tawang Jawa, traveler hanya perlu sekitar 15 menit menuju Lawang Sewu. Kemudian ada Tugu Muda dan Simpang Lima.

Mungkin traveler penasaran, rute terjauh KAI sampai mana sih?

"Rute terjauh ada di Banyuwangi. Dulu ada Bali, namun sudah tidak aktif lagi," Edi Sukmoro, Direktur Utama PT KAI, di Kantor Jakarta Railway Center.

Meski sudah tidak aktif lagi, namun Edi menambahkan bahwa rute menuju Bali diminta untuk aktif kembali.

detikcom masih akan membahas segala hal tentang kereta api. Kamu yang ngaku anker (anak kereta) tunggu artikel selanjutnya ya di Travel Highlight: Liburan Pertama Naik Kereta.

8 Tahun Berdiri, tiket.com Rencanakan Ekspansi

Online Travel Agent (OTA) tiket.com sudah berumur sewindu. Di usia ini, mereka berharap untuk ekspansi ke luar negeri.

Seperti yang diutarakan oleh Chief Marketing Officer dan Co Founder tiket.com Gaery Undarsa, bahwa mereka telah menjadi partner hampir di seluruh dunia dengan revenue mencapai triliunan rupiah. Hal ini, berlaku pula dengan partner bersama sejumlah hotel di seluruh dunia.

"Karena sekarang kita partner (bekerja sama) dengan sejumlah airlines di dunia, meski beberapa ada yang belum. Kita juga memiliki 11 ribu hotel partner dan total 500 ribu properti di seluruh dunia," ujarnya saat ditemui dalam Press Conference Ultieight di Grand Hyatt Jakarta, Jumat (30/8/2019).

Gaery juga menambahkan, bahwa dalam usia ini tiket.com pun merencanakan ekspansi. Hal ini dilihat dari potensi bisnis yang cukup baik dan berkembang dalam industri pariwisata khususnya Online Travel Agent.

"Banyak targetnya, yang sudah pasti kita ingin ekspansi. Karena market di luar Indonesia juga besar. Mudah-mudahan, doakan saja," tambah dia.Hal ini pun sejalan dengan visi mereka yang mengedepankan customer alias customer centris. Ke depannya, mereka pun juga ingin melebarkan sayap ke pasar Asia Tenggara.

Meski targetnya ekspansi, tiket.com tidak terburu-buru mengejar predikat 'unicorn'. Hal ini karena mereka lebih berfokus kepada pendapatan atau penjualan yang berkembang setiap waktunya.

"Target kita bukan cuma unicorn, itu kan valuasi. Tetapi bagaimana kita menaikkan sales dan profitabilitas lebih bagus. Karena travel industry bisnisnya sangat baik dan kita berfokus menjadi travel marketplace," papar Gaery.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar