Senin, 30 Desember 2019

Eco Green Park, Wisata yang Cocok untuk Belajar tentang Alam

Kota Batu yang sejuk memiliki banyak destinasi wisata yang cocok untuk mengisi liburan kalian. Salah satunya adalah Eco Green Park.

Di tempat wisata ini kalian bisa puas mengelilingi banyak wahana yang ada sekaligus belajar banyak tentang alam. Tentunya semua wahana yang ada di Eco Green Park bisa dinikmati oleh semua anggota keluarga.

Ingin tahu ada wahana apa saja di Eco Green Park? Atau ingin tahu berapa harga tiket masuknya? Simak fakta-fakta berikut ini yang dirangkum detikTravel dari berbagai sumber.

1. Wahana di Eco Green Park

Pengunjung bisa mengunjungi banyak wahana dan melakukan berbagai aktivitas di Eco Green Park. Tapi ada tujuh atraksi utama yang wajib dikunjungi yaitu World of Parrot, Recycle, Rumah Terbalik, Eco Journey, Water Outbond, Bird Show dan Eco Science Center.

Selain itu, kalian juga bisa melihat beberapa satwa burung yang menarik seperti bebek Mandarin, toucan, cenderawasih, merak dan masih banyak lagi.

2. Lokasi dan Jam Buka

Karena masih merupakan bagian dari Jatim Park Group, lokasi Eco Green Park tidak terlalu jauh dari Jatim Park 2. Tepatnya di Jalan Raya Oro-Oro Ombo No. 9, Kota Batu. Eco Green Park buka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB.

3. Fasilitas

Fasilitas mendasar di Eco Green Park terbilang cukup lengkap, sebut saja food court, minimarket, mushola, area merokok dan akses ramah kursi roda. Selain itu, ada juga pasar hewan jika kalian ingin mencari hewan peliharaan.

Selain itu ada juga fasilitas tambahan lainnya yang memudahkan kalian mengelilingi area Eco Green Park seperti mobil atau kereta shuttle dan penyewaan E-bike. E-bike ini bisa disewa dengan biaya sebesar Rp 150.000 untuk durasi penggunaan selama 3 jam.

4. Harga Tiket

Jika tidak ingin mengantri, kalian bisa membeli tiket masuk Eco Green Park secara online lewat https://book.jtp.id/jtpotp/. Jika ingin berkunjung saat hari kerja, kalian cukup merogoh kocek sebesar Rp 47.000. Sedangkan harga tiket saat akhir pekan sebesar Rp 58 ribu.

5. Promo Tiket

Untuk menyambut musim libur akhir tahun 2019, Eco Green Park mengadakan promo tiket bagi turis asing. Turis asing yang ingin mengunjungi tempat wisata ini cukup memperlihatkan paspor mereka yang telah distempel oleh imigrasi untuk mendapatkan diskon sebesar 20%.

Selain itu, karena merupakan bagian dari Jatim Park Group ada juga promo tiket bundel dengan Jatim Park 2 yang lokasinya berdekatan. Paket tiket bundel ini dihargai Rp 102.000 saat hari kerja dan Rp 133.000 saat akhir pekan.

Aneka Bekas Lubang Asteroid di Bumi

Asteroid 'God of Chaos' lagi bikin heboh karena akan mendekati bumi. Namun, planet kita sudah beberapa kali dihantam asteroid. Bekasnya jadi tempat wisata alam.

NASA sedang bersiap menghadapi kedatangan asteroid besar yang dinamakan Apophis, sang 'God of Chaos' atau Dewa Kekacauan dari Mesir kuno. Asteroid itu bakal mendekati Bumi sekitar 10 tahun lagi.

Seandainya menuju Bumi, Apophis akan menabrak dengan kekuatan yang sama dengan 880 juta ton TNT atau 65 ribu kali lebih powerful dari bom atom di Hiroshima. Ia akan menyebabkan kawah besar sedalam 518 meter. Seandainya menghujam Kota London, sebagian besar orang di sana diperkirakan takkan selamat.

Bicara soal hantaman asteroid, detikcom telah merangkum, Selasa (21/8/2019) tempat-tempat yang pernah dijatuhi asteroid dan bisa dilihat sampai sekarang sebagai destinasi wisata alam. Ini dia tempatnya:

1. Kawah Vredefort

Kawah Vredefort berada di Free State, Afrika Selatan. Menurut para peneliti hantaman astreoid yang menyebabkan kawah ini terjadi sangat masif pada 2 miliar tahun silam.

Dengan radius 190 kilometer, kawah ini adalah struktur terbesar di dunia hasil hantaman astreoid dan masuk UNESCO World Heritage Site di 2015. Dalam penelitian Desmond Moser, ahli geokronologi di Western University Ontaria mengatakan bahwa asteroid selebar 10 Km menabrak kawasan ini dan mengakibatkan lubang sedalam 10 kali lebih dalam daripada Grand Canyon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar