Sabtu, 28 Desember 2019

Milenial (Masih) Jadi Pasar Besar Online Travel Agent

Industri pariwisata kini tidak lepas dari peran digital. Dunia digital pun juga didominasi oleh milenial, yang memiliki perilaku wisata menarik.

Pelaku wisata kini seperti berlomba-lomba menarik milenial yang memiliki kebutuhan perjalanan tinggi. Bahkan, ada julukan kebutuhan primer milenial saat ini adalah traveling.

Online Travel Agent pun menjadi pilihan milenial untuk memesan kebutuhannya. Seperti transportasi, akomodasi bahkan atraksi wisata.

Hal ini pun didukung oleh Online Travel Agent tiket.com yang menjadikan milenial sebagai sasaran utama. Bahkan, mendominasi pasar mereka saat ini.

"Milenial menjadi target market utama kami. Kami mendifinisikan milenial di bawah 35 tahun, yang menjadi dominasi pasar yakni 60 persen," ujar Gaery Undarsa, Chief Marketing Officer dan Co Founder Tiket.com saat ditemui di Grand Hyatt, Jakarta, Jumat (30/8/2019).

Gaery mengatakan, destinasi wisata domestik favorit milenial tidak terlepas dari Pulau Dewata. Hal ini didukung oleh frekuensi penerbangan yang tinggi dan faktor pendukung pariwisata lainnya yang mudah ditemukan.

Selain itu, milenial cenderung mencari destinasi wisata Instagrammable. Misalnya tempat-tempat populer di Instagram yang memiliki latar belakang indah.

"Kini milenial itu carinya destinasi wisata Instagrammable. Pokoknya sejauh apapun juga dicari, tempat wisata pun kini juga mempunyai spot foto untuk wisatawan," tambah dia.

Begitupun dengan destinasi populer dalam film. Hal ini dibuktikan dengan film Ada Apa Dengan Cinta 2 yang populer beberapa tahun lalu. Dengan latar lokasi Yogyakarta, wisatawan pun mengincar berbagai tempat yang ada di film tersebut.

"AADC dulu juga sempat naik. Misalnya kafe-kafe yang didatangi, bahkan Gereja Ayam pun populer dikunjungi wisatawan" tambah dia.

Mau Liburan ke Jepang, AntaVaya Travel Tour Punya Promo Menarik

AntaVaya Travel Tour menawarkan berbagai promo untuk ke Jepang. Ada voucher hingga Rp 500.000 untuk pembelian tiketnya.

Japan Travel Fair hadir di Mall Kota Kasablanka. Di sini, banyak terdapat agen yang menawarkan promo untuk wisata ke Jepang, salah satunya adalah AntaVaya Travel Tour.

Untuk pembelian tiket seharga 10 juta akan dapat voucher seharga Rp 50.000, Rp 20 juta dapat Rp 150.000 dan seterusnya. Voucher ini pun bisa digunakan di Carrefour, Transmart, Wendys dan beberapa outlet CT Corps lainnya.

"Misalnya beli tiket 10 tiket langsung dapat Rp 50 ribu, terus 20 juta Rp 150.000, bisa juga buat beli tiket di kita atau di Carefour atau Wendys. Pokoknya yang CT corps," ungkap travel counselor, Claudia kepada detikcom, Jumat (30/8/2019).

Di kelipatan 50 juta akan dapat Rp 500 ribu di tambah voucher tour selama di Jepang Rp 500.000. Lumayan banget ya traveler?

"Kalau beli tiket Rp 50 juta dapat Rp 500 tambah voucher tournya Rp 500 ribu juga," ungkap Travel Counselor, Aurel.
BACA JUGA: Stasiun Kereta Tersibuk di Jepang, Tapi Bersih Ya

Untuk paket wisata, harganya Rp 19,99 juta. Berikut beberapa paket yang bisa traveler pilih :

1. Jepang Fantastis 7D : Tokyo, Mt Fuji, Shirakawago, Kanazawa, Kyoto, Osaka
2. Japan Fun Shirakawago /Ski Resort 7/8D : Tokyo, Mt Fuji, Fujiten Ski Resort, Gotemba, Shirakawago, Kanazawa, Kyoto, Osaka
3. Playful Japan + 2 Theme Park/Sky resort 7/8 D
4. Japan Muslim + Disneysea 7D
5. Japan Nagoya+Gamagori Fruit Picking 7D
6. Japan Hokkaido Jigokudani+ Onuma Park 8D
7. Japan Sapporo Ski Resort+ Hakodate 8D
8. Japan Sakura+2 Theme Park 7/8D

Untuk informasi selengkapnya, traveler bisa datang ke booth AntaVaya Tour di Japan Travel Fair, bertempat di Grand Atrium Mall Kota Kasablanka. Jalan Casablanca No 88, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan.

Acara ini dimulai dari 30 Agustus 2019-1 September 2019. Yuk datangi boothnya dan dapatkan promo menarik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar