Jumat, 20 Desember 2019

Dotonbori, Tempat Wisata Malam Populer Jepang

Kawasan Dotonbori adalah ikon dari Kota Osaka. Hidup saat matahari terbenam, Dotonburi jadi tempat wisata malam favorit di Jepang.

Mr. Glico Man merupakan landmark terkenal di jalan Dotonbori Osaka. Bagi pelancong yang berlibur di Osaka, Dotonbori adalah salah satu tempat yang wajib dikunjungi.

Dotonbori merupakan pusat gastronomi, perbelanjaan dan hiburan di sisi selatan Kanal Dtonbori, Osaka, Jepang. Terdapat Jembatan Nipponbashi yang menawarkan berbagai macam rumah makan dan fasilitas hiburan.

Waktu paling bagus untuk explore Dotonbori adalah pada sore menjelang malam. Selain dapat menikmati ragam kuliner dengan harga yang murah, kita juga bisa menikmati suasana malam dengan udara yang sejuk.

Berikut 4 hal yang bisa kamu lakukan di Dotonbori

1. Berbelanja souvenir murah

Kawasan Dotonbori memiliki banyak toko yang menjual souvenir murah dan beragam. Beberapa toko yang menjual souvenir murah adalah Daiso, Shinsaibashi. Untuk para pencari drug store Jangan lewatkan juga untuk mampir ke Matsumoto Kiyoshi. Selain make up, alat kecantikan dan alat kesehatan di Matsumoto Kiyoshi Dotonbori ini juga menyediakan snack untuk oleh-oleh dengan harga yang lebih murah.

2. Menikmati makanan khas Jepang

Menikmati makanan di Dotonbori merupakan hal yang wajib kamu lakukan. Kita bisa mencoba berbagai macam makanan khas Jepang dengan harga yang ga bikin kantong bolong dengan rasa yang enak. Selain itu, ada beberapa restoran yang mempertontonkan berbagai atraksi saat memasak. Bagi pengunjung yang beragama muslim, jangan khawatir sudah banyak resto yang menyajikan makanan halal bahkan beberapa pekerjanya bisa berbahasa Indonesia.

3. Menyusuri sungai Dotonbori dengan perahu motor

Selain terdapat banyak restoran, Dotonbori mempunyai sungai yang menarik untuk ditelusuri. Terdapat perahu motor yang akan mengajak pelancong untuk menikmati keindahan Dotonbori dengan cara berlayar bak di Venezia.

Pelayaran ini berjalan selama 20 menit mulai dari dekat Stasiun Namba, yang membawa pengunjung menyusuri Kanal Dtonbori. Di kapal pesiar, wisatawan dapat merasakan suasana Osaka saat pelayaran melewati beberapa tempat wisata paling terkenal, seperti Glico running man sign. Ini adalah pengaturan yang ideal untuk bersantai, orang-orang menonton, dan melambai pada orang yang lewat di balkon.

4. Mengabadikan moment

Berfoto merupakan hal wajib saat berkunjung ke Dotonbori. Selain Mr Glico Man yang sangat terkenal ini, masih banyak restoran iconic serta suasana sungai yang indah untuk diabadikan. Jadi, jangan lupa masukan Dotonbori sebagai salah satu tempat yang wajib dikunjungi di Jepang.

Ada Desa Prancis di Negeri Jiran

Malaysia tak kehabisan ide untuk menarik wisatawan. Dari pada jauh ke Eropa, Malaysia punya resort apik dengan suasana pedesaan Prancis jadul.

Mungkin bagi sebagian orang, mengunjungi Eropa menjadi salah satu bucket list ataupun impian besar dalam hidup. Namun, tidak sedikit pula yang terhalang oleh budget untuk mewujudkannya.

Nah di Malaysia, ada sebuah resort yang mengusung tema pedesaan ala Eropa yang membuat Resort ini sangat mirip dan memiliki suasana layaknya di Benua Biru tersebut. Tepatnya di Berjaya Hills, resort ini mengusung tema bernuansa Pedesaan Prancis (French Village).

Semua yang berada di komplek tersebut disulap sedemikian rupa menjadi sangat mirip dari mulai bangunan rumah dan gedung, musik yang dimainkan di dalam theme park, busana para staff bahkan makanan yang dijual disesuaikan dengan negara asal.

Pelancong tidak hanya dapat mengabadikan momen, bahkan mereka dapat menginap di resort tersebut. Untuk mengunjungi tempat ini anda dapat membeli tiket shuttle bus dari Kuala Lumpur. Dengan waktu tempuh kurang lebih 1 (satu) jam saja, membuat kunjungan ke tempat ini dilakukan dalam satu hari pulang pergi perjalanan.

Di dalam kawasan resort tersebut, anda tidak hanya dapat mengunjungi French Village saja. Di sana pun terdapat shuttle yang akan membawa anda mengunjungi Botanical Garden dan Japanase Village.

Ada banyak hal yang menarik, selain melihat beraneka ragam tanaman dan bunga di Botanical Garden, ada juga dapat menyewa baju khas jepang kimono di Japanese Village.

Untuk membeli tiket nya, anda dapat membeli secara langsung di Mall Berjaya Times Square tepatnya di Lantai 8 di salah satu outlet Spa. Harga tersebut sudah termasuk tiket shuttle pulang pergi sesuai jadwal, dan tiket masuk French Village, Botanical Garden dan Japanese Village.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar