Jumat, 06 Desember 2019

Makna 'The Power of Emak-emak' Menurut Zulkifli Hasan

Ketua MPR Zulkifli Hasan punya pemaknaan sendiri soal istilah 'The Power of Emak-emak' yang populer belakangan ini. Baginya, istilah itu justru merujuk pada kekuatan doa dan kesabaran seorang ibu.

"Ibu adalah mata air kasih sayang yang tak pernah habis. Kekuatan ibu ada pada doa dan kesabaran serta keikhlasan untuk anak-anaknya," kata Zulhasan, sapaan akrabnya, dalam keterangan tertulis, Rabu (4/4/2018).

Hal ini disampaikan Zulhasan saat bertemu dengan ratusan anggota Perempuan Peduli Pembangunan Daerah Indonesia di Nusantara V, kompleks DPR, Senayan. Dia lantas berbicara tentang kesederhanaan ibunya dulu yang tak henti mendoakan anak-anaknya.

"Emak banyak berkorban demi kami. Waktu saya merantau ke Jakarta, Emak sisihkan tabungannya untuk kami anak anaknya," ungkap pria asal Lampung ini.

Karena doa ibulah, dituturkannya, banyak anak desa yang bisa meraih sukses yang dulunya bisa jadi sama sekali tak terbayangkan. Dia berharap para ibu bisa menguatkan rasa kebangsaan bagi anak-anak sejak dini.

"Rida Allah dan rida Ibu yang mengantarkan saya sampai saat ini pernah jadi menteri dan sekarang Ketua MPR. Doa dari Emak. Mari perkuat anak-anak kita dengan karakter dan identitas yang berakar dari nilai-nilai luhur keindonesiaan kita," tutup Zulhasan.

Zulkifli Perhitungkan Syarat Kursi 20% Untuk Ikut Pilpres

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan merasa wajar jika dirinya didorong maju dalam Pilpres 2019. Namun syarat presidential threshold 20% tetap harus diperhitungkan.

Hal itu diungkapkan Zulkifli usai memberikan orasi ilmiah dalam rangka Dies Natalis Universitas Negeri Semarang. Menurutnya wajar jika pemimpin partai diminta maju Pilpres.

"Di mana-mana pemimpin partai begitu, diamanatkan capres," kata Zulkifli, Kamis (29/3/2018).

PAN saat ini memiliki 49 kursi di DPR RI sehingga perlu koalisi karena syarat kursi 20% untuk maju Pilpres. Hal itu yang menurut Zulkifli harus diperhatikan.

"Tetapi kan syarat tinggi, 20%. Perlu koalisi, itu yang akan berlaku," tandasnya.

Dalam survei PolcoMM Institute, Zulkifli menjadi salah satu nama yang muncul jika nantinya ada porok ketiga dalam Pilpres 2019. Dala survei tersebut Zulkifli dipilih responden sebesar 21,25% sebagai cawapres.

Kenal Luar-Dalam, Ketua MPR Doakan Anwar Usman Sukses Pimpin MK

Ketua MPR Zulkifli Hasan (Zulhasan) menghadiri acara sumpah jabatan Ketua MK Anwar Usman. Dia menyebut mantan Wakil Ketua MK itu adalah sahabat lamanya, sehingga ia mengaku mengenal pribadi Anwar secara baik.

"Saya kenal betul luar-dalam sahabat lama. Jadi saya menyakini (Anwar Usman) mampu melaksanakan tugas dengan baik," kata Zulhasan dalam keterangan tertulis, Senin (2/4/2018).

Zulhasan mengatakan Anwar Usman sebagai Ketua MK dapat mengemban tugasnya dengan baik demi kepentingan nasional. Dia memberikan kepercayaan penuh kepada Anwar untuk menjalankan tugas barunya sebagai Ketua MK.

"Selamat kepada Anwar Usman sebagai Ketua MK dan Aswanto sebagai Wakil Ketua MK Periode 2018-2020," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Zulhasan mengajak semua pihak mendoakan pimpinan baru MK. Dia mengakui mengenal luar-dalam pribadi Anwar Usman.

"Kita doakan beliau sukses memimpin MK. Saya yakin Anwar Usman mampu memimpin MK," pungkas Zulhasan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar