Kamis, 05 Desember 2019

Penjelasan Pengacara soal Perceraian Ustaz Abdul Somad

 Ustaz Abdul Somad dan sang istri, Mellya Juniarti diputus cerai oleh Pengadilan Agama Bangkinang, Riau. Pengacara pun memberikan penjelasan lengkapnya soal perceraian itu.

Hasan Basri, pengacara ustaz Abdul Somad membenarkan permohonan cerai masuk pada 12 Juli 2019. Persidangan itu pun baru diputus kemarin setelah dilakukan beberapa kali mediasi.

"Iya bulan Juli (masuk) baru putus kemarin. Ya, kan mediasi dulu. Ada beberapa kali mediasi, nggak berhasil makannya diproses," jelas Hasan Basri kepada detikcom, Rabu (4/12/2019).

Saat putusan dibacakan oleh majelis hakim, UAS diwakili oleh tim kuasa hukumnya. Sedangkan Mellya sempat terlambat datang.

"Kemarin itu istrinya lambat datang, sudah setengah 12, datang terlambat. Kemudian kami masuk jadi tetap dibacakan oleh hakim," bebernya.

"(UAS) nggak (datang) dikuasakan ke kami," tambahnya.

Hasan Basri pun tak bisa memberikan lebih rinci apa yang menyebabkan perceraian UAS dan istrinya. Menurutnya itu adalah masalah pribadi dan tertutup untuk umum.

"Itu nanti saja dengan UAS. Ini kan perceraian, ini tertutup untuk umum, sebatas itu saja informasinya," katanya.

Setelah hakim mengetok palu, masih ada 14 hari untuk Ustaz Abdul Somad dan Mellya memutuskan untuk mengajukan banding. Dalam perceraian itu pun tidak ada pembahasan soal harta gono-gini dan hak asuh anak.

"Masih ada upaya hukum 14 hari lagi," tukas Hasan Basri.

Perkara perceraian Ustaz Abdul Somad teregistrasi dengan nomor perkara 604/Pdt.G/2019/PA.Bkn.

Informasi ini dibenarkan istri UAS, Mellya saat dimintai konfirmasi wartawan lewat akun Instagram Mellya, @Mizyanhadziq, pada Rabu (4/12/2019). Mellya membenarkan kabar gugatan cerai diajukan ke Pengadilan Agama Bangkinang, Kabupaten Kampar.

"Benar (cerai)," jawab Mellya.

Jadi Korban Hoax, Ustaz Abdul Somad Ingatkan Dosa Jariyah

Ustaz Abdul Somad tak terima ada yang mencatut akun Facebook-nya. Ia makin kesal saat akun bodong itu membagikan fitnah dalam status yang berbau Islam.

Somad memperlihatkan akun tersebut. Lalu ia memberikan tanda silang pertanda dirinya menjadi korban hoax oleh oknum.

"Buat semua umat islam! Bacalah sebelum terlambat. Malam nanti jam 3.25 pagi bulan akan mengelilingi ka'bah dan langit akan berwarna biru muda, inilah saat penerimaan doa, taubat, munajat, ini terjadi setiap 100 ribu tahun sekali. Hari ini di malam hari siapa pun yang berdoa akan diterima. Bulan akan melakukan tawaaf di sekitar Ka'bah. Tolong sampaikan ini kepada semua orang. Rabbi minkulli zambi wa'atubu illaihi. Jika kamu mengirim doa ini ke temanmu, Allah akan menyelesaikan semua masalahmu," begitu status dalam akun palsu Abdul Somad.

Somad meminta warganet tak mempercayai hal itu. Ia juga mengingatkan bahaya dosa oleh oknum pembuat fitnah.

"Jangan share dosa jariyah. Fb dan ig resmi Uas hanya ig: @ustadzabdulsomad_official, fb : ustadzabdulsomadofficialfanpage," katanya.

Netizen yang melihat akun palsu Abdul Somad pun dongkol. Mereka meminta orang yang membuat itu bertobat dan minta maaf.

"Nauzubillah... Siapapun yg fitnah segera lah bertaubat dan minta maaaf langsung... Mumpung masih di dunia. Jangan sampai memberatkan timbangan dosa di akherat. Ushikum wa iyya nafsi bitaqwallah," komen artis Ratu Anandita.

"Tenang tadz, Ummat Yang cerdas tadz, pasti udh nilai itu akun fake, gk mungkin akun Ustadz yg asli, bikin postingan seperti itu, hihi, sehat sllu Ustadz q," sahut @_ghea**73_.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar