Kamis, 19 Desember 2019

Pulau Tegal Mas, Wisata Ala Maldives di Lampung

Pulau Tegal Mas menawarkan wisata yang mirip Maldives. Pantainya yang sangat sejuk dan bersih menjadikan pulau ini destinasi terkemuka di Lampung.

Traveler penggemar jalan ke pantai atau ke gunung ? kedua tempat itu sudah menjadi destinasi yang tak asing lagi ya nntuk masyararakat indonesia yaa. indonesia sangat kaya akan wisata alam nya yang membuat kita para penikmat fotografi maupun penikmat wisata indonesia tak henti-henti nya mengeksprole kekayaan ini.

Bagi traveler yang belum sempat berwisata ke luar negeri lebih tepat nya ke Maldives, jangan sedih, karena di indonesia juga punya Maldives. Lebih tepat nya di Provinsi Lampung. Provinsi Lampung yang tak jauh dari Pulau Jawa ini juga menyimpan begitu banyak Pariwisata yang menakjubkan. salah satu nya Pulau Tegal Mas. Wisata ini menjadi pilihan destinasi wisata terfavorit saat ini. Selain pantai nya yang bersih, Pulau ini juga menyediakan fasilitas yang lengkap, seperti taman bermain, villa, penginapan, musholla, kafe, tempat karouke, dan masih banyak lagi.

Untuk kesana juga murah lohh, cukup mudah dan murah. penyebrangan ke pulau ini ditempuh kurang lebih 30 - 45 menit dari dermaga ketapang atau dari pantai sari ringgung. biaya nya pun hanya sekitar 20 sampai 100 ribu rupiah per orang. Kalau kamu kesana bareng dengan teman, kerabat, keluarga lebih murah dan seru.

Enaknya lagi, kamu bisa puas main pulau ini, karena dari pihak kapal penyebrangan nya tidak memberikan batas waktu maksimal berada di pulau ini. Jadi, bisa puas banget dari pagi sampai matahari tenggelam. 

Wisata ke Italia Jangan Lupa ke Venesia

Venesia, salah satu kota cantik dan eksotis di Italia. Jalanan sempitnya yang khas, jembatan dan bangunan kuno yang indah buat siapapun ingin mengunjunginya

Kalau kita berbicara tentang kota-kota tercantik di dunia rasanya tidak sah kalau tidak mengikutsertakan nama Venesia di dalamnya. Tidak ada banyak tempat yang bisa dibandingkan dengan kota yang satu ini, traveler bisa meng-eksplore jalan-jalan sempitnya yang khas, kanal-kanal dengan jembatan-jembatan mungilnya serta bangunan-bangunan kunonya yang indah.

Venesia yang terletak di bagian timur laut negara Italia ini dikenal dengan julukan kota terapung, kota jembatan atau kota kanal, karena kota ini memiliki 177 kanal yang terhubung oleh 417 jembatan termasuk 72 jembatan pribadi.

Kota yang juga dijuluki kota air ini dibangun di atas pilar-pilar kayu di tanah berlumpur pada 117 pulau kecil yang terletak di sebuah laguna yang dulunya dangkal. Namun, karena beratnya beban yang harus dipikul oleh pilar-pilar kayu yang umurnya telah mencapai ratusan bahkan sampai seribu tahun tersebut, kota Venesia juga sekarang mendapat julukan "The Sinking City" atau kota yang sedang tenggelam. Level air lautnya semakin lama semakin tinggi dan akhir-akhir ini kota ini juga sering dilanda banjir.

Selain terkenal dengan Carnival of Venice, di mana para peserta mengenakan kostum bertopeng setiap bulan Februari, kota Venesia juga sangat identik dengan gondola, sejenis perahu dayung tradisional yang berfungsi sebagai alat transportasi.

Untuk memenuhi permintaan wisatawan yang kian tahun kian meningkat, telah tersedia sekitar 350 gondola. Saya sendiri belum pernah naik gondola karena harga sewanya lumayan mahal. Untuk tour selama 30 menit, kita harus membayar 31 euro atau sekitar 450,000 rupiah per orang dan biasanya satu gondola hanya bisa mengangkut maksimum 6 penumpang saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar