Kamis, 12 Desember 2019

Transit Lama di 5 Bandara Ini, Bisa Dapat City Tour Gratis!

Transit di bandara dengan waktu yang lama sampai belasan jam, bisa bikin traveler mati gaya. Mengapa tidak mencoba city tour?

Saat ini, sudah banyak bandara yang mempunyai jasa tur gratis keliling kota dalam waktu yang singkat. Selain jadi ajang promosi, ini juga menjadi pengalaman seru buat traveler yang punya waktu lama di bandara.

Ada beberapa negara yang mempunyai jasa ini. Dikumpulkan detikTravel, Jumat (7/9/2018) setidaknya ada 5 negara yang punya city tour gratis untuk mengisi waktu transit traveler . Berikut selengkapnya:

1. Singapura

Bandara terbaik dunia versi Skytrax, tetangga Indonesia, Changi di Singapura punya 2 pilihan tur singkat gratis yang bisa traveler pilih. Yakni Heritage Tour dan City Sights Tour. Tur ini berlangsung mulai jam 8 pagi sampai 8 malam waktu setempat.

Traveler bisa melihat berbagai spot sejarah Singapura, seperti Kampong Glam, Little India atau Chinatown. Selain itu, traveler juga diajak untuk melihat Merlion Park, Marina Bay Sands dan lokasi ikonik Singapura lainnya.

Syaratnya mudah, traveler tinggal menuju desk City Tour yang ada di Terminal 2 atau 3. Kemudian, menyertakan paspor, boarding pas dan visa apabila diperlukan.

2. Korea Selatan

Annyeong! Traveler yang singgah di Incheon International Airport, Korea Selatan dengan waktu lama, bisa coba tur gratis yang disediakan pihak bandara. Tempat-tempatnya juga ikonik lho.

Traveler bisa berkunjung ke Gyeongbokgung Palace, Insa-dong, Myeong-dong. Namdaemun Market dan tempat lainnya. Oh iya, tur ini menggunakan bahasa Inggris, jadi tidak perlu pusing atau kebingungan. Tur dimulai dari pukul 08.00 pagi waktu setempat. Traveler perlu menyertakan boarding pass dan paspor, serta visa transit.

3. Qatar

Traveler yang penasaran dengan negara UEA dan transit di Qatar , bisa lho mendaftar tur gratis yang ada di sini. Syaratmnya, hanya menunjukkan boarding pass dan paspor saja.

Pilihannya juga beragam, traveler bisa diajak berkeliling Katara Cultural Village, Museum of Islamic Art, Souq Walf dan beberapa tempat lainnya. Syaratnya, traveler harus minimal transit 5 jam. Tur juga bisa disesuaikan dengan waktu transit dan tempat yang dipilih.

4. Turki

Traveler yang transit di Ataturk International Airport, Istanbul, Turki https://www.detik.com/tag/turki/ dan menggunakan maskapai Turkish Airlines bisa mendapatkan free tour keliling Istanbul dengan waktu singkat. Minimal, dengan waktu transit 6 jam.

Beberapa tempat yang dikunjungi adalah Yedikule Fortress, Old Samatya Armanian DIstrict. Walls of Constantine dan beberapa tempat ikonik di Istanbul lainnya.

5. Taiwan

Bepergian lewat Taiwan , tepatnya Taoyuan International airport, bisa dapat half day tour gratis keliling kota. Dengan syarat, minimal 7 jam transit di sana.

Ada 2 waktu yang bisa diikuti, yakni pukul 08.30 dan 14.15 waktu setempat. Traveler tinggal datang membawa boarding pass dan paspor, dan menuju kios tur gratis di terminal 1 dan 2. Rutenya, bisa berkeliling ke Sanxia, YIngge, Dalongdong Temple atau menara ikonik Taipei 101. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar